VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Bansos Covid-19 Salah Sasaran, Mensos: Masih Bisa Diperbaiki

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 21:05 WIB

Bansos Covid-19 Salah Sasaran, Mensos: Masih Bisa Diperbaiki

Ilustrasi bansos Covid-19. Foto-detikFinance

apahabar.com, CIMAHI – Keluhan bantuan sosial (bansos) Covid-19 salah sasaran mengemuka di sejumlah daerah. Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara meminta hal itu tak dibesar-besarkan,

“Salah sasaran (bansos), saya kira bisa diperbaiki. Data diterima dari daerah, daerah paling paham yang terdampak siapa,” ujarnya di sela-sela kunjungannya menyalurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu kepada 13 ribu lebih kepala keluarga di Cimahi, Minggu (10/5).

Menurutnya, Presiden Jokowi menginginkan agar penyaluran bantuan sosial dilakukan secara cepat. Namun di lapangan pasti terdapat yang mis atau tak tepat sasaran. Ia mengaku akan segera memperbaiki data penerima bansos. “Kalau kita, presiden ingin cepat, pasti ada aja yang mis. Tahap berikutnya datanya diperbaiki,” katanya.

Juliari meminta agar masalah tersebut tidak perlu dibesar-besarkan sebab akan segera diperbaiki agar lebih tepat sasaran kepada masyarakat. “Tidak perlu dibesar-besarkan, nanti data diperbaiki biar lebih tepat sasaran,” katanya.

Ia menambahkan, Kemensos menargetkan pada pekan ini bantuan sosial tunai senilai Rp 600 ribu bisa tersalurkan kepada 1.8 juta kepala keluarga diluar wilayah Jabodetabek. Selain itu, pihaknya menyalurkan bantuan sembako tahap dua di wilayah DKI Jakarta.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan penerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial di Kota Cimahi mencapaia 13.491 KK. Menurutnya, dengan posisi Kota Cimahi sebagai zona merah penyebaran covid-19 maka dampaknya terasa bagi masyarakat yang berusaha bidang jasa. (rep)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Perintahkan Percepatan Uji Spesimen Covid-19
apahabar.com

Nasional

Tudingan Tanpa Bukti Jokowi Pakai Wireless Earphone
apahabar.com

Nasional

Kirim Tenaga Ahli Pertanian ke Myanmar
apahabar.com

Nasional

Imbas Eror: Saldo Ribuan Nasabah Bertambah, Mandiri Rugi Puluhan Miliar
apahabar.com

Nasional

Mahfud: Larangan Mudik Berlaku di Seluruh Indonesia
apahabar.com

Nasional

KPK Panggil Artis Faye Nicole Jadi Saksi Terkait Kasus Wawan
apahabar.com

Nasional

Putra Donald Trump Bidik Bali Kembangkan Resor Super Mewah
apahabar.com

Nasional

Kabareskrim Pastikan Tidak Pandang Bulu Ungkap Kasus Djoko Tjandra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com