Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Berbagi Berkah Ramadan, Satuan Brimob Polda Kalsel Kelola Dapur Umum

- Apahabar.com Selasa, 5 Mei 2020 - 17:36 WIB

Berbagi Berkah Ramadan, Satuan Brimob Polda Kalsel Kelola Dapur Umum

Satbrimob Polda Kalsel memasak di dapur umum. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Saat pandemi Corona atau Covid-19 yang datang melanda seluruh pelosok negeri, ada pihak yang memberikan bantuan. Terutama kepada warga yang terdampak langsung virus asal kota Wuhan, China ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan, pasukan yang bermarkas di Jalan Ahmad Yani KM 31, Landasan Ulin Banjarbaru tersebut selama bulan Ramahan tahun ini mendirikan dapur umum dengan tujuan untuk mengolah makanan berbuka puasa yang dikhususkan untuk kaum dhuafa, tukang ojek hingga masyarakat kurang mampu lainnya.

Dapur umum yang di kelola Satuan Brimob Polda Kalsel itu mampu memproduksi makanan hingga 100 kotak dalam sehari. Dengan kekuatan 10 personel di bawah komando Iptu Hery Sukamta,

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno melalui Wadansat AKBP Ahmad Arif Supyan mengatakan upaya yang dilakukan Polda Kalsel sebagai wujud empati Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan adanya bantuan ditengah pandemi Covid-19, utamanya masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian seperti tukang ojek, becak, sopir angkutan umum, hingga pemulung.

“Didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkannya di wilayah hukum kami. Kegiatan ini merupakan bakti sosial ditengah pandemi Covid 19,” ucap AKBP Ahmad Arif Supyan.

Pria yang akrab dipanggil Arif itu juga mengatakan, dapur umum yang dikelola anggotanya itu tidak melulu dari Sat Brimob saja. Melainkan hasil sumbangan dari satuan lain yang berada di Polda Kalsel.

“Jadi kami hanya mengolah nasi bungkusnya saja, karena kami memiliki satuan khusus dapur lapangan yang disebut tim manase dapur lapangan. Jadi setiap harinya berbeda (pendanaan). Misalkan sekarang dari Sat Brimob, besok dari PID Humas Polda. Mereka membeli bahan-bahannya yang kemudian diserahkan ke kami untuk di olah,” ucap Arif.

Arif menambahkan, adanya kegiatan pemberian bantuan makanan siap saji hasil dari adanya dapur umum yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Kalsel berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Ini kan bulan penuh berkah, bulan penuh rahmat, jadi tidak ada salahnya kita terbarkan benih-benih kebaikan. Bagi masyarakat yang mampu, ayo kita bantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Kita lawan bersama Corona ini, semoga (dapur umum) ini bermanfaat serta bisa meringankan beban hidup mereka,” tandasnya.

Tim Manase dapur lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel ini sudah mendistribusikan ratusan bungkus nasi bungkus menjelang buka puasa, salah satunya dibagikan kepada ribuan warga yang sejak pukul 10.00 Wita menunggu di depan posko dapur umum Sat Brimob Polda Kalsel pada Selasa (21/4/2020).

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mulai Agustus 2019, ASN Batola Pakai Smart Presensi
Menpan-RB Bicara Isu Penghapusan Honorer: Jangan sampai Wartawan Jadi Guru

Kalsel

Menpan-RB Bicara Isu Penghapusan Honorer: Jangan sampai Wartawan Jadi Guru
apahabar.com

Kalsel

Perayaan Waisak di Balangan: Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Berlanjut, DPRD: Perbaiki Komunikasi

Kalsel

Belum Selesai Covid-19, Penyakit Menular Lain Juga Menggila di Banjarmasin
Banjarmasin

Kalsel

WASPADA! Aksi Tipu Polisi Gadungan Jasa Pembuatan SIM di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Aklamasi, Hermansyah Jadi Ketua KONI Banjarmasin 2018-2022
Barabai

Kalsel

Overstroomde Straat te Barabai, Kisah Banjir Barabai 13 Januari 1928
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com