Kalsel Kedatangan Pejabat Pusat, Ibnu Sina Minta Laboratorium Bertambah Belasan, 6 Positif Covid-19 di Kotabaru Pejuang Medis dan WNA Sosok AS, Terduga Teroris di Tanbu yang Diamankan Densus 88 Densus 88 Beraksi di Tanah Bumbu, Buku Jihad dan Syal Diamankan Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya




Home Kalsel

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:25 WIB

Berharap Tuah Akhir Ramadan, Kapolsek Kelumpang Tengah Kotabaru Santuni Puluhan Anak Yatim 

rifad - Apahabar.com

Kapolsek Kelumpang Tengah, Iptu Iksan Prananto saat memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim di akhir Ramadan. Foto-Iksan for apahabar.com

Kapolsek Kelumpang Tengah, Iptu Iksan Prananto saat memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim di akhir Ramadan. Foto-Iksan for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Tidak lama lagi bulan suci Ramadan 1441 H akan berakhir. Moment itu tentu dimanfaatkan banyak orang untuk berbagi demi meraih keberkahan.

Langkah mulia itulah yang dilakukan Kapolsek Kelumpang Tengah, Kotabaru Iptu Iksan Prananto. Ia memilih berbagi kasih sayang untuk para anak yatim di akhir Ramadan.

Terpantau apahabar.com, tampak puluhan anak yatim di Desa Geronggang dikumpulkan Kapolsek di halaman kantornya, Rabu (20/5) sore tadi.

Tetap mengedepankan protokoler kesehatan di tengah pandemi, satu per satu anak yatim itu diberikan santunan berupa uang oleh eks Kapolsek Pulau Laut Utara itu.

Baca juga :  Tidak Ada Penambahan Pasien Baru Covid-19 di Jatim

Menariknya, di sela pembagian santunan, Iksan didampingi bawahannya menyempatkan diri memberikan pengetahuan sejak dini tentang bahaya virus Covid-19, serta cara mencegahnya.

Anak-anak selain diminta agar membiasakan cuci tangan, juga harus mengenakan masker saat di luar rumah.

Dijumpai usai memberikan sentuhan hangat kepada anak yatim, Iptu Iksan Prananto mengatakan pemberian santunan merupakan bentuk kasih sayang, dan kepedulian Polri terhadap para anak yatim.

Baca juga :  Inginkan Revolusi Hijau Dipercepat, Kadishut Kalsel Kunjungi KPH Sengayam

Polri selalu hadir, dan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih, dalam suasana ekonomi sulit, akibat pandemi Covid-19.

“Intinya, para anak yatim tentu juga  ingin mendapat sentuhan, dan kasih sayang layaknya anak seusianya. Makanya, semoga dengan sedikit rezeki itu bisa membuat mereka senang, dan berkah,” tutur Iksan mengakhiri.

Reporter: Masduki
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aturan Peredaran Minol, Komisi II Pertanyakan Komitmen Ibnu Sina
apahabar.com

Kalsel

Polsek Berangas Tangkap Pengedar Narkoba Lintas Kabupaten
apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, Dilarang Masuk Pasar Jika Tak Bermasker
apahabar.com

Kalsel

Miris Lihat Pola Kerja Petani Banjar, Menteri Pertanian: Kapan Majunya
apahabar.com

Kalsel

Ingat!!! Ada Sinyal Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Dikira Tidur, Pria di Manarap Tak Bernyawa di Atas Motor
apahabar.com

Kalsel

Beda dari Tahun Sebelumnya, Jalan Lambung Mangkurat Sepi
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Bau Badan, Pria di Kotabaru Tebas Petugas