Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus

- Apahabar.com     Minggu, 17 Mei 2020 - 21:36 WITA

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus

Ilustrasi pasien Corona. Foto-selasar.co

apahabar.com, SAMARINDA – Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah satu orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 254 orang berdasarkan pemutakhiran data Dinas Kesehatan wilayah setempat pada Minggu (17/05).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan satu kasus tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan riwayat merupakan pelaku perjalanan dari Magetan, Jawa Timur.

“Tambahan satu kasus di Kukar, yakni KKR 42 (16 tahun), laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Magetan yang telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 9 Mei 2020 dengan rapid test reaktif,” kata Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual, Minggu.

Pada kesempatan itu, Andi Ishak juga menyampaikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, yakni di Samarinda, Berau dan Bontang.

“Jumlah pasien sembuh terus mengalami peningkatan, tercatat hingga hari ini sudah ada 66 orang dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tersebut mengaku bersyukur dengan tidak adanya penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) dalam dua hari terakhir.

“Semoga kasus PDP ini tidak ada penambahan lagi, sehingga kami bisa kosentrasi untuk penyembuhan pasien yang telah ditangani oleh tim medis,” katanya.

Meski sudah mulai ada penurunan kasus, Andi Ishak tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap bersabar menjalani aturan yang masih diberlakukan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Salah satu yang wajib dihindari adalah melakukan pertemuan dengan banyak orang, karena kondisi ini masih memungkinkan terjadinya penularan virus,” ujar Ishak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Balikpapan

Kaltim

Kebijakan Kaltim Steril Bikin ‘Buntung’, Pedagang Geruduk DPRD Balikpapan
Balikpapan

Kaltim

Ekor Ikan Pari Digunakan Menyiksa Herman, Tahanan Tewas di Balikpapan
Gunung Bugis

Kaltim

Gunung Bugis Balikpapan Terbakar Hebat, 1 Warga Dibawa ke RSJ

Kaltim

Lompat ke Sungai Karang Mumus, Pelajar Tenggelam dan Menghilang
kaltim

Kaltim

Kasus Kematian Covid-19 di Kaltim Tertinggi Kelima di Indonesia
apahabar.com

Kaltim

Diganjar Harmony Award, Bukti Kaltim Toleran
Larangan Mudik

Kaltim

Larangan Mudik Lebaran, Tiga Kapal Pelni Tetap Beroperasi di Balikpapan

Kaltim

Kapal Pengangkut Batu Bara Terbalik, Satu Orang Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com