Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus

- Apahabar.com Minggu, 17 Mei 2020 - 21:36 WIB

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus

Ilustrasi pasien Corona. Foto-selasar.co

apahabar.com, SAMARINDA – Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah satu orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 254 orang berdasarkan pemutakhiran data Dinas Kesehatan wilayah setempat pada Minggu (17/05).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan satu kasus tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan riwayat merupakan pelaku perjalanan dari Magetan, Jawa Timur.

“Tambahan satu kasus di Kukar, yakni KKR 42 (16 tahun), laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Magetan yang telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 9 Mei 2020 dengan rapid test reaktif,” kata Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual, Minggu.

Pada kesempatan itu, Andi Ishak juga menyampaikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, yakni di Samarinda, Berau dan Bontang.

“Jumlah pasien sembuh terus mengalami peningkatan, tercatat hingga hari ini sudah ada 66 orang dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tersebut mengaku bersyukur dengan tidak adanya penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) dalam dua hari terakhir.

“Semoga kasus PDP ini tidak ada penambahan lagi, sehingga kami bisa kosentrasi untuk penyembuhan pasien yang telah ditangani oleh tim medis,” katanya.

Meski sudah mulai ada penurunan kasus, Andi Ishak tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap bersabar menjalani aturan yang masih diberlakukan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Salah satu yang wajib dihindari adalah melakukan pertemuan dengan banyak orang, karena kondisi ini masih memungkinkan terjadinya penularan virus,” ujar Ishak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Klaim Gubernur Soal Pabrik Semen Tak Ganggu Karst Dinilai Sesat!
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Segera Resmikan Tol Pertama di Kalimantan
apahabar.com

Kaltim

Nekat Mudik, ASN Penajam Siap-Siap Kena Sanksi
apahabar.com

Kaltim

Di Kaltim, Jokowi Yakin Cerita Manis Terulang
apahabar.com

Kaltim

Balikpapan Segera Bayarkan Tunggakan Rp2 Miliar ke BPJS Kesehatan
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar
apahabar.com

Kaltim

Jelang Natura, Gubernur Kaltim: Tarif Angkutan Udara Jangan Memberatkan
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim soal MBTK: “Investor Tak Perlu Pusing Urus Sewa Lahan”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com