Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kaltim

Minggu, 17 Mei 2020 - 21:36 WIB

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Ilustrasi pasien Corona. Foto-selasar.co

Ilustrasi pasien Corona. Foto-selasar.co

apahabar.com, SAMARINDA – Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah satu orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 254 orang berdasarkan pemutakhiran data Dinas Kesehatan wilayah setempat pada Minggu (17/05).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan satu kasus tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan riwayat merupakan pelaku perjalanan dari Magetan, Jawa Timur.

“Tambahan satu kasus di Kukar, yakni KKR 42 (16 tahun), laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Magetan yang telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 9 Mei 2020 dengan rapid test reaktif,” kata Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual, Minggu.

Baca juga :  Fasilitasi Pendaftaran Kartu Prakerja, DPC PDIP Tapin Buka Posko

Pada kesempatan itu, Andi Ishak juga menyampaikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, yakni di Samarinda, Berau dan Bontang.

“Jumlah pasien sembuh terus mengalami peningkatan, tercatat hingga hari ini sudah ada 66 orang dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tersebut mengaku bersyukur dengan tidak adanya penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) dalam dua hari terakhir.

Baca juga :  Kaltim Tingkatkan Peran KKSS dalam Pembangunan

“Semoga kasus PDP ini tidak ada penambahan lagi, sehingga kami bisa kosentrasi untuk penyembuhan pasien yang telah ditangani oleh tim medis,” katanya.

Meski sudah mulai ada penurunan kasus, Andi Ishak tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap bersabar menjalani aturan yang masih diberlakukan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Salah satu yang wajib dihindari adalah melakukan pertemuan dengan banyak orang, karena kondisi ini masih memungkinkan terjadinya penularan virus,” ujar Ishak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes
apahabar.com

Kaltim

Uji Kompetensi, Redpel apahabar.com Terbaik di Madya
apahabar.com

Kaltim

Sanggar Seni ENTERO Tampil Maksimal Meski dalam Keterbatasan
apahabar.com

Kaltim

Izin Usaha Kaltim Masih Dominan Sektor Pertambangan
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim Sambut Baik Pembangunan Pabrik Semen di Kutim
apahabar.com

Kaltim

Ajak Semua Elemen Selesaikan Banjir Samarinda
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 266 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Cerita Wagub Hadi Sering Digabungkan dalam Grup WA