Enam Tewas, Pencarian Korban di Tambang Emas Kotabaru Disetop Pasca-Penyerangan, Polsek Daha Selatan Siaga Satu  Kecanduan Parah, Oknum Petugas SAR Banjarmasin Lama Ditarget Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan Update Penyerangan Polsek Daha Selatan, Korban Selamat Diganjar Penghargaan




Home Habar

Senin, 18 Mei 2020 - 10:27 WIB

Bertambah 2.736 Sehari, Positif Covid-19 di Saudi Kini 54.752 Kasus

Uploader - Apahabar.com

Ilustrasi Virus Corona. Foto: iStockphoto

Ilustrasi Virus Corona. Foto: iStockphoto

apahabar.com, RIYADH – Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan ada peningkatan kasus positif Covid-19 di negara itu. Dalam 24 jam terakhir, Pemerintah Arab Saudi mencatat ada 2.736 kasus baru dari beberapa bagian wilayahnya.

Dikutip dari Saudi Gazzete pada Senin (18/05), jumlah tersebut meningkatkan total konfirmasi positif menjadi 54.752. Jumlah itu diperkirakan masih bisa bertambah, sebab, ada 15 hingga 18 ribu tes per hari yang dilakukan pihak Saudi.

Dari kasus yang baru dilaporkan itu, perempuan menjadi minoritas dengan jumlah pasien sekitar 22 persen. Sedangkan laki-laki berjumlah 78 persen. Sementara itu, warga Saudi nyatanya juga menjadi minoritas pasien di negaranya sendiri, yaitu berjumlah 40 persen dari infeksi baru, sementara non-Saudi mencakup 60 persennya.

Baca juga :  Arab Saudi Wajib-kan Rekam Jejak Biometrik, Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh Pasrah

Meski ada peningkatan pasien Covid-19, namun ada juga pertambahan pasien sembuh dalam 24 jam terakhir. Menurut jubir Kemenkes Saudi, Dr. Muhammad Al-Abdel Ali, dalam satu hari itu, ada 2.056 pemulihan baru, sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 25.722 orang.

Jumlah pasien meninggal dalam 24 jam terakhir juga bertambah 10 orang di Saudi. Jumlah itu, memiliki latar belakang pasien dari berbagai negara. Lebih lanjut, mereka yang meninggal tinggal di Jeddah, Madinah, Al-Kharj, Makkah, Riyadh, dan Nairyah, dan berusia antara 26 dan 60 tahun. Sehingga, jumlah kematian sekarang mencapai 312.

Baca juga :  Terpapar Corona, Rupiah Pagi Ini Kembali Melemah

Dari ribuan kasus baru itu, Makkah memiliki jumlah pasien terbanyak pada Minggu(17/05) dengan 557 kasus. Diikuti oleh Riyadh dengan 488 kasus, 392 di Madinah, 357 di Jeddah, 286 di Dammam dan 149 masing-masing di Hufof dan Al-Jubail.

Ada 81 infeksi baru di Taif, 51 di Al-Khobar, 24 di Qatif, 18 di Tabuk, 15 masing-masing di Dhahran dan Baish, 14 di Bisha dan 12 di Buraidah. Sisanya sekitar 130 kasus dilaporkan dari berbagai kota kecil dan desa di seluruh Kerajaan.(Rep)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Gelar Pasukan, 25 Ribu Relawan Siap Amankan Haul Guru Sekumpul ke 15
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul, Relawan Kebersihan Masih Kurang
apahabar.com

Habar

Update Haul Sekumpul; 40 Toko di Pasar Sekumpul Ludes, Penginapan Lain Masih Terbuka
apahabar.com

Habar

Ribuan Pengamal Tarekat Hadiri Pembukaan World Sufi Forum di Pekalongan
apahabar.com

Habar

Kiai Ma’ruf Taburkan Bunga di Makam Pendiri NU di Kalsel
apahabar.com

Habar

Update Istighotsah; Dibuka dengan Mendoakan Kedamaian untuk Indonesia
apahabar.com

Habar

Kemenkes Tambah Tenaga Kesehatan untuk Jemaah Haji
Tanggapi Corona: Ponpes Darussalam Diliburkan, Jadwal Ujian Berubah

Habar

Tanggapi Corona: Ponpes Darussalam Diliburkan, Jadwal Ujian Berubah