UU Cipta Kerja Paksa Puluhan Perda Banjarmasin Harus Direvisi Bahkan Dicabut Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru

Bertambah 2.736 Sehari, Positif Covid-19 di Saudi Kini 54.752 Kasus

- Apahabar.com     Senin, 18 Mei 2020 - 10:27 WITA

Bertambah 2.736 Sehari, Positif Covid-19 di Saudi Kini 54.752 Kasus

Ilustrasi Virus Corona. Foto: iStockphoto

apahabar.com, RIYADH – Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan ada peningkatan kasus positif Covid-19 di negara itu. Dalam 24 jam terakhir, Pemerintah Arab Saudi mencatat ada 2.736 kasus baru dari beberapa bagian wilayahnya.

Dikutip dari Saudi Gazzete pada Senin (18/05), jumlah tersebut meningkatkan total konfirmasi positif menjadi 54.752. Jumlah itu diperkirakan masih bisa bertambah, sebab, ada 15 hingga 18 ribu tes per hari yang dilakukan pihak Saudi.

Dari kasus yang baru dilaporkan itu, perempuan menjadi minoritas dengan jumlah pasien sekitar 22 persen. Sedangkan laki-laki berjumlah 78 persen. Sementara itu, warga Saudi nyatanya juga menjadi minoritas pasien di negaranya sendiri, yaitu berjumlah 40 persen dari infeksi baru, sementara non-Saudi mencakup 60 persennya.

Meski ada peningkatan pasien Covid-19, namun ada juga pertambahan pasien sembuh dalam 24 jam terakhir. Menurut jubir Kemenkes Saudi, Dr. Muhammad Al-Abdel Ali, dalam satu hari itu, ada 2.056 pemulihan baru, sehingga total pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 25.722 orang.

Jumlah pasien meninggal dalam 24 jam terakhir juga bertambah 10 orang di Saudi. Jumlah itu, memiliki latar belakang pasien dari berbagai negara. Lebih lanjut, mereka yang meninggal tinggal di Jeddah, Madinah, Al-Kharj, Makkah, Riyadh, dan Nairyah, dan berusia antara 26 dan 60 tahun. Sehingga, jumlah kematian sekarang mencapai 312.

Dari ribuan kasus baru itu, Makkah memiliki jumlah pasien terbanyak pada Minggu(17/05) dengan 557 kasus. Diikuti oleh Riyadh dengan 488 kasus, 392 di Madinah, 357 di Jeddah, 286 di Dammam dan 149 masing-masing di Hufof dan Al-Jubail.

Ada 81 infeksi baru di Taif, 51 di Al-Khobar, 24 di Qatif, 18 di Tabuk, 15 masing-masing di Dhahran dan Baish, 14 di Bisha dan 12 di Buraidah. Sisanya sekitar 130 kasus dilaporkan dari berbagai kota kecil dan desa di seluruh Kerajaan.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Sore Ini UAS Tiba di Martapura, Rencananya akan Hadiri Maulid di Sekumpul
apahabar.com

Habar

Sembilan Tahun di Turki, Firdaus Kangen Takbiran dan Bingka Banjar
apahabar.com

Habar

Makanan Ini Disebut Bagus untuk Menjaga Tubuh Selama Puasa
apahabar.com

Habar

Tabligh Akbar Bersama UAS di Martapura, Jemaah Akan Dipisah
PPKM

Habar

Tolak Peniadaan Ibadah Selama PPKM, Ketua MUI Sumbar Bandingkan dengan Aktivitas di Mal
apahabar.com

Habar

Jemaah Haul Tuan Guru Zainal Ilmi Membeludak, Satu Kampung Siapkan Konsumsi
haul

Habar

Bahas Haul Abah Guru Sekumpul, Dandim Martapura Silaturahmi dengan Guru Sa’duddin

Habar

Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com