Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 266 Kasus

- Apahabar.com Kamis, 21 Mei 2020 - 20:45 WIB

Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 266 Kasus

Ilustrasi positif Covid-19. Foto: Pixabay

apahabar.com, SAMARINDA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur berambah dua orang dan menjadikan jumlah keseluruhan menjadi 166 kasus berdasarkan update Dinas Kesehatan Kaltim, 21 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Kamis (21/05) menjelaskan tambahan dua kasus baru tersebut berasal dari wilayah Kota Samarinda.

“Dua kasus berasal dari Kota Samarinda, yakni SMD 37 (laki-laki 36 tahun) merupakan OTG kontak erat SMD 34 dan sebagai pelaku perjalanan dari Kalimantan Tengah dengan hasil rapid test reaktif. Kasus melakukan isolasi diri di rumah sejak 16 Mei 2020, sejak terkonfirmasi hari ini kasus dirawat di RS Karantina Bapelkes,” ujar Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda.

Dia menambahkan satu kasus lainnya, yakni SMD 38 (laki-laki 36 tahun) merupakan ODP pelaku perjalanan dari Balikpapan yang telah dirawat di RS Karantina Bapelkes sejak 11 Mei 2020.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tersebut juga menginformasikan tambahan pasien sembuh sebanyak sepuluh orang.

“Kami bersyukur perkembangan kasus sembuh juga ada peningkatakan, hari ini ada sebanyak sepuluh pasien yang telah dinyatakan sembuh,” kata Andi Ishak.

Dia menyebutkan 10 pasien sembuh tersebut tersebar di sejumlah wilayah, di antaranya enam orang berada di Kota Samarinda, dua di Panajam Paser Utara dan dua lainnya di Balikpapan.

“Sampai saat ini sudah ada sebanyak 96 pasien sembuh dari 266 kasus Covid-19 yang kami tangani, sebanyak 167 orang masih menjalani perawatan medis dan tiga orang lainnya dinyatakan meninggal dunia,” ujar Andi Muhammad Ishak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Pemkot Balikpapan Tak Anjurkan Salat Idulfitri di Tempat Terbuka
Banjir di Berau

Kaltim

Jadi Biang Kerok Banjir di Berau, Jatam Kaltim Desak Pemerintah Bekukan Aktivitas Tambang
Tisu

Kaltim

Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu
Mudik

Kaltim

Mudik Lokal Dilarang, Gubernur Kaltim: Kecuali Bisa Menerobos!

Kaltim

Keberangkatan Haji Ditunda, 530 Calon Jemaah di Balikpapan Kembali Gigit Jari

Kaltim

Dewan Masjid Balikpapan Protes Larangan Wanita dan Anak Salat Idulfitri di Masjid
Teroris

Kaltim

Teroris yang Ditangkap di Balikpapan Terkait Kasus Bom di Makassar
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim Siap Lanjutkan Proyek Kereta Api Borneo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com