Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Kaltim

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:45 WIB

Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Kaltim Menjadi 266 Kasus

Aam - Apahabar.com

Ilustrasi positif Covid-19. Foto: Pixabay

Ilustrasi positif Covid-19. Foto: Pixabay

apahabar.com, SAMARINDA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur berambah dua orang dan menjadikan jumlah keseluruhan menjadi 166 kasus berdasarkan update Dinas Kesehatan Kaltim, 21 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Kamis (21/05) menjelaskan tambahan dua kasus baru tersebut berasal dari wilayah Kota Samarinda.

“Dua kasus berasal dari Kota Samarinda, yakni SMD 37 (laki-laki 36 tahun) merupakan OTG kontak erat SMD 34 dan sebagai pelaku perjalanan dari Kalimantan Tengah dengan hasil rapid test reaktif. Kasus melakukan isolasi diri di rumah sejak 16 Mei 2020, sejak terkonfirmasi hari ini kasus dirawat di RS Karantina Bapelkes,” ujar Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda.

Baca juga :  GTPP Deteksi Puluhan Kasus dari Banjarmasin, Sudah 404 Positif Covid-19 di Kalsel  

Dia menambahkan satu kasus lainnya, yakni SMD 38 (laki-laki 36 tahun) merupakan ODP pelaku perjalanan dari Balikpapan yang telah dirawat di RS Karantina Bapelkes sejak 11 Mei 2020.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tersebut juga menginformasikan tambahan pasien sembuh sebanyak sepuluh orang.

“Kami bersyukur perkembangan kasus sembuh juga ada peningkatakan, hari ini ada sebanyak sepuluh pasien yang telah dinyatakan sembuh,” kata Andi Ishak.

Baca juga :  Menanti Tuah Jembatan Mahakam IV

Dia menyebutkan 10 pasien sembuh tersebut tersebar di sejumlah wilayah, di antaranya enam orang berada di Kota Samarinda, dua di Panajam Paser Utara dan dua lainnya di Balikpapan.

“Sampai saat ini sudah ada sebanyak 96 pasien sembuh dari 266 kasus Covid-19 yang kami tangani, sebanyak 167 orang masih menjalani perawatan medis dan tiga orang lainnya dinyatakan meninggal dunia,” ujar Andi Muhammad Ishak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Penduduk Miskin Kaltim Turun
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bentuk Sekber Penanganan Dana Desa

Kaltim

Walhi: Kehancuran Karst Sangkulirang di Depan Mata
apahabar.com

Kaltim

Februari, Penajam Mulai Buka Layanan Spesialis Mata
apahabar.com

Kaltim

Sumpah Pemuda, Simak Pesan Bupati AGM ke Warga Penajam
apahabar.com

Kaltim

2019, Pelayanan Kaltim Harus Ditingkatkan
apahabar.com

Kaltim

Polres PPU Bentuk Tim Pantau Peredaran Narkoba di Tabun Baru
apahabar.com

Kaltim

Pagi Tadi, Korban Diterkam Buaya di Buluminung Ditemukan