Tatah Belayung Geger, Wanita Muda Diduga Nekat Akhiri Hidup Kabut Asap Berhari-hari, Karhutla di Kalsel Masih Terjadi Meski Dilanda Banjir, Harga Sembako di Palangkaraya Aman BREAKING! Sorak-Sorai & Selawat Sambut Keluarnya Tim KPK dari Rumah Bupati HSU Rumah Bupati HSU Masih Diobok-obok KPK, Petugas Angkut Boks dan Kardus

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 264 Kasus

- Apahabar.com     Rabu, 20 Mei 2020 - 22:33 WITA

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 264 Kasus

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, SAMARINDA – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah enam sehingga jumlah keseluruhan menjadi 264 kasus berdasarkan data Dinas Kesehatan wilayah setempat, Rabu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak menjelaskan tambahan enam kasus baru tersebut terjadi di wilayah Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat.

“Terdapat penambahan enam kasus yakni tiga di Balikpapan, dua di Kukar dan satu lainnya di Kubar,” beber Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Rabu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tiga kasus baru di Balikpapan yakni BPN 48 (laki-laki 35 tahun) merupakan PDP dengan hasil tes cepat reaktif, pasien telah dirawat di RS Pertamina Balikpapan sejak 15 Mei 2020.

Sedangkan dua kasus lainnya yakni (BPN 49 laki-laki 51 tahun dan BPN 50 laki-laki 34 tahun) merupakan PDP dengan hasil tes cepat reaktif yang telah dirawat di RS Pertamina Balikpapan sejak terkonfirmasi hari ini.

Sementara tambahan dua positif di Kukar yakni KKR 43 (PDP laki-laki 69 tahun) dan KKR 44 (ODP laki-laki 39 tahun) merupakan kasus dari klaster Gowa dengan hasil tes cepat reaktif. Pasiendirawat di Wisma Atlet Kukar sejak 9 Mei 2020.

Untuk tambahan satu kasus di Kubar yakni KBR 19 (Wanita 53 tahun) merupakan OTG kontak erat KBR 10 dari kluster Gowa dengan keluhan batuk, pilek, serta memiliki hasil tes cepat reaktif.

Pada kasus ini pasien telah melakukan isolasi mandiri dirumah sejak 27 April. Kondisi kasus stabil dan akan dirawat di RS Pratama Kutai Barat sejak terkonfirmasi hari ini,” tegasnya.

Selain tambahan kasus positif, Andi Muhammad Ishak juga melaporkan penambahan jumlah pasien terkonfirmasi negatif sebanyak 11 kasus.

Andi juga menyebutkan tambahan pasien sembuh sebanyak lima orang.

” Saat ini sudah ada 86 pasien sembuh dari total 164 kasus positif COVID-19 yang kita tangani, 173 orang lainnya masih menjalani perawatan medis dan tiga orang meninggal dunia,” jelas Andi Muhammad Ishak.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Satu Warga Positif Corona, Isran Noor: Kaltim Sudah Bisa Ditetapkan KLB
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Tingkatkan Peran KKSS dalam Pembangunan
apahabar.com

Kaltim

Untuk Keberkahan Ibu Kota, Bupati PPU Komitmen Jaga Hutan Adat
Petugas melakukan olah TKP lakalantas antara motor dengan penyeberang jalan di Jalan Mulawarman, PJHI, Balikpapan Timur. Foto-Istimewa

Kaltim

Hilang Fokus, Pengendara Motor di Balikpapan Tabrak Petani Menyeberang Jalan
Buaya

Kaltim

Panik! Buaya Muncul di Pantai Batakan Saat Warga Asyik Berenang
apahabar.com

Kaltim

Pembukaan Porprov Kaltim VI di Sangatta, Isran: Ini yang Terbesar
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bentuk Sekber Penanganan Dana Desa
apahabar.com

Kaltim

Perangi Covid-19, Kaltim Alokasikan Dana Rp385 M
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com