Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Kalsel

Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:59 WIB

Biddokkes Polda Kalsel Peduli, Sebar Sembako dan Imbauan

rifad - Apahabar.com

Pembagian 250 paket sembako oleh anggota Biddokkes Polda Kalsel di 5 titik Kecamatan di Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

Pembagian 250 paket sembako oleh anggota Biddokkes Polda Kalsel di 5 titik Kecamatan di Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah masa pandemi Covid-19, Polda Kalsel melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) aktif menebar kepedulian dalam Ops Aman Nusa II Intan 2020.

Beberapa kegiatan rutin yang selalu dilakukan yaitu memberikan imbauan kepada masyarakat akan kesadaran diri.

Serta menjaga pola hidup yang bersih dan sehat. Masyarakat dianjurkan rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap di rumah saja apabila tidak ada hal yg mendesak, gunakan masker saat berada di luar rumah.

Kemudian tetap saling menjaga jarak atau phsycal distancing orang per orang, mengonsumsi makanan yang bergizi serta segera ke dokter apabila mengalami sakit flu, batuk dan demam serta sesak nafas yg tidak kunjung sembuh.

Baca juga :  Gelar Kuis, Cara Faridawaty Menunjukkan Kepedulian

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Z mengatakan selain giat imbauan pencegahan, pihaknya juga turut memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita perintahkan anggota Biddokkes untuk rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah wabah Covid–19, ini sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat, sebisa mungkin Polda Kalsel akan memberikan pelayanan yg terbaik “ ujar perwira berpangkat tiga melati emas itu.

Baca juga :  WNI Sembuh dari Covid-19 di Singapura Terus Bertambah

Selain menyampaikan imbauan, dia juga membagikan brosur mengatasi pandemi bagi pekerja informal dan UMKM informal.

“Seperti usaha warung makan, pedagang pasar, sopir kondektur angkutan umum, tukang cukur rambut, bengkel, toko kelontong, pedagang sayur keliling, driver ojol hingga pedagang makanan keliling,” ujarnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Portal Jembatan Alalak II Diganti Besi, Mobil yang Nekat Siap-Siap Hancur

Kalsel

Video: Api Amuk Gandaria 2 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Transformasi SDA, Pemprov Kalsel Kembangkan Sektor Karet  

Kalsel

Diperiksa Berjam-jam, Gusti Makmur Resmi Ditahan
apahabar.com

Kalsel

Hari Pers di Kalsel, IKWI Gelar Konsolidasi
apahabar.com

Kalsel

MUI Kalsel Tegaskan Wajib Hukumnya Terima Putusan Mahkamah Konstitusi
apahabar.com

Kalsel

Danlanal Kotabaru Ajak Milenial Hidup Tanpa Narkoba

Kalsel

Polres Kotabaru Bagi-Bagi Ratusan Paket Sembako hingga Pelosok