Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kalsel

Rabu, 20 Mei 2020 - 23:45 WIB

Brimob Polda Kalsel Tebar Kebaikan, 300 Takjil Disebar

rifad - Apahabar.com

Satbrimob Polda Kalsel bagi takjil. Foto-Istimewa

Satbrimob Polda Kalsel bagi takjil. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak sepuluh hari terakhir di penghujung Bulan suci Ramadan 1441 H, anggota Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan semakin rajin membagi-bagikan takjil gratis kepada warga dan pengguna jalan di wilayah setempat.

Pembagian ratusan makanan ‘pembatal puasa’ (takjil,red) itu terus bergulir karena kekompakan dari seluruh personil Sat Brimob Polda Kalsel menyisihkan sebagian uang sakunya setiap selesai apel pagi.

Uang hasil ‘patungan’ kemudian dibelanjakan bahan makanan yang selanjutnya mereka masak di dapur umum Sat Brimob Polda Kalsel, Hal tersebut dilakukan untuk membagikan rejeki kepada Warga di tengah Pendemi Virus Corona.

Kali ini, Sat Brimob Polda Kalsel saat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membagikan takjil untuk berbuka puasa di tiga titik sekitaran Mako Brimob. Seperti para pedagang kecil di pasar balitan, pengendara Ojol dan ojek pangkalan hingga para pengendara yang melewati Mako Brimob.

Baca juga :  Cegah Corona, Rumah Zakat Kalsel Semprot Disinfektan di Masjid Hasanuddin Madjedi

Pantauan apahabar.com, tampak sejumlah personil Sat Brimob antusias membagikan takjil gratis tersebut sekira pukul 17.30 wita, Rabu sore. Dalam hitungan menit, 300 takjil berhasil dibagikan.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel AKBP Ahmad Arif Supiyan, S. IK mengatakan, sepanjang bulan suci ramadhan tahun ini, seluruh personil Sat Brimob Polda Kalsel usai apel pagi secara sukarela menyisihkan uang jajannya untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami, menyebutnya ‘Berkah Fajar’. Kegiatan ini, wujud rasa syukur Sat Brimob guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi ini, serta mempererat hubungan Kepolisian dengan masyarakat,” kata Arif mewakili Dansat Brimob Kombes Pol Ronny Suseno, S.IK kepada apahabar.com di Banjarbaru

Baca juga :  Pemprov Ogah HPS 2019 Disebut Proyek Tergesa-gesa

“Kegiatan ini merupakan program Sat Brimob selama Bulan Suci Ramadhan untuk membagikan takjil ke masyarakat,” ucapnya lagi.

Arif juga berharap, agar kebersamaan dan kepedulian sosial antar sesama terus digaungkan, sehingga menjadi kebiasaan serta budaya positif yang terus digelorakan.

“Bulan Suci Ramadhan ini adalah kesempatan baik untuk meningkatkan amal ibadah dan peduli terhadap sesama. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi nilai ibadah dikemudian hari,” tukas mengakhiri.

Disamping pemberian Takjil, Satuan Brimob Polda Kalsel juga sudah melakukan kegiatan BHAKTI sosial lainnya seperti pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu hingga membagikan makanan sahur.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin

Kalsel

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin  
apahabar.com

Kalsel

Sambut Musim Penghujan, BPBD Banjar Gelar Apel Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Bupati Tala: Komitmen Kerja Tentukan Integritas ASN

Kalsel

Tragedi Malam Hari Jadi, Pemuda Tewas Ditikam di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Hadiri Halalbihalal Pakuwojo Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Resnarkoba Polres Tapin Bekuk Sopir Pengedar Sabu
apahabar.com

Kalsel

Tinggal 7 Perusahaan Tambang di Kalsel Belum Setor Jamrek
apahabar.com

Kalsel

Tak Kunjung Selesai, Pembangunan RS di Stagen Kotabaru Disorot