Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Bukan Besok, Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Pelonggaran Salat Jumat Baru Awal Juni

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 22:31 WIB

Bukan Besok, Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Pelonggaran Salat Jumat Baru Awal Juni

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Foto : Istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan salah satu daerah yang dicanangkan pemerintah untuk penerapan tatanan kenormalan baru atau ‘new normal’, pada 2 Juni mendatang.

Untuk itu, Pemkot Palangka Raya akan mengkaji pelaksanaan salat Jumat di masjid-masjid, menyusul pemberlakuan ‘new normal’ awal Juni mendatang.

“Jadi salat Jumat itu bukan besok, seperti informasi yang beredar. Besok baru rapat. Untuk sementara ini masih belum ada pelonggaran,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kamis (28/05).

Ia meminta agar masyarakat bersabar, karena masih belum ada edaran resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemkot Palangka Raya masih menunggu petunjuk pusat terkait fase-fase new normal .

“Kita tunggu setelah rapat nanti dengan pusat, karena ada fase-fase apa saja yang boleh, baru difinalkan. Intinya bukan besok salat Jumat,” tegasnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin mengatakan, memang akan ada pelonggaran pelaksanaan salat Jumat, tetapi direncanakan mulai 2 Juni, bukan seperti informasi yang beredar.

“Memang kami akan melaksanakan salat Jumat bukan besok, tapi baru awal Juni,” ujarnya.

Ia cukup kaget dengan beredarnya informasi berantai terkait diperbolehkannya salat Jumat di masjid dengan mengikuti protokol kesehatan, mulai (29/5) di Kota Palangka Raya. Padahal sebenarnya baru awal Juni mendatang.

Menurutnya memang hal itu bersumber hasil musyawarah bersama MUI Kota Palangka Raya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya, PC NU Kota Palangka Raya, PD Muhammadiyah Kota Palangka Raya, dan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, tetapi tidak ada menyebutkan tanggal pelaksanaan.

“Tetapi tanggalnya bukan besok. Baru awal Juni, mengikuti new normal. Kita tunggu surat edaran resmi dari MUI,” imbuhnya.

apahabar.com

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palangka Raya Achmad Farichin. Foto: Istimewa

Reporter: Ahc23
Editor: Aprie

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabr.com

Kalteng

Bulog Barut Segera Luncurkan Program BPNT  
apahabar.com

Kalteng

Bupati Berharap Pabrik Veneer di Barut Serap Tenaga Kerja Lokal
Mahasiswa

Kalteng

125 Mahasiswa STAI Kapuas Ikuti Yudisium

Kalteng

Sugianto Sabran Dilaporkan, Sekretaris Tim 02 Angkat Bicara
apahabar.com

Kalteng

Resmi Operasional, RS Palangka Raya Siap Terima Pasien Limpahan Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Diminta Kurangi Rapid Test, Legislator Kapuas: Pemborosan Anggaran
apahabar.com

Kalteng

10 Hektare Lahan di Bina Karya Kapuas Kalteng Terbakar, BPBD Lakukan Pemadaman
apahabar.com

Kalteng

Masuk Zona Merah, Pasar Tradisional di Palangka Raya Tetap Buka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com