Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang Jumlah Kesembuhan Covid-19 di Tanbu Capai 5.593 Pasien

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com     Selasa, 19 Mei 2020 - 20:56 WITA

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Banjar melepas mobil pendistribusian ikan segar untuk warga terdampak Covid-19 di enam kecamatan yang melaksanakan PSBB, Selasa (19/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar KH Khalilurrahman melepas pendistribusian ikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (19/5).

Sejatinya ikan sudah didistribusikan sejak beberapa hari lalu. Ada dua jenis ikan yang didistribusikan, yaitu ikan patin dan nila.

Total sekira 30 ton ikan disiapkan sebagai pelengkap bantuan sembako jaring pengaman sosial yang dibagikan kepada 30.100 warga terdampak Covid-19 di enam kecamatan yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Enam kecamatan itu yakni Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Martapura, Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur dan Sungai Tabuk.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar mengatakan kegiatan ini agar bisa meredam lonjakan harga tingkat konsumen khususnya ikan juga untuk menunjang kelancaran PSBB di enam kecamatan Kabupaten Banjar.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk peningkatan derajat kesehatan, karena seperti diketahui ikan merupakan bahan pangan yang bergizi tinggi dengan kandungan protein dan omega-3,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Riza Dauly menjelaskan target pembagian bantuan ikan segar sebelum lebaran hanya empat kecamatan yakni Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura kota dan Gambut.

Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar akan dibagikan setelah lebaran.

“Pembagian ikan segar ini kita lakukan secara bertahap, tidak langsung semua kecamatan, dan total paket yang disiapkan sama dengan bantuan jaring pengaman sosial. Satu paket ikan kurang lebih satu kilogram ikan,” ujarnya.

Riza Dauly menambahkan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar mencoba untuk tetap memberikan akses pasar kepada pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Banjar yang kesulitan menjual produk mereka.

“ Ini juga untuk menstabilkan harga baik di tingkat produser maupun di tingkat konsumen, agar ikan ini tetap terjangkau pada masa pandemi ini,” pungkas Riza Dauly.

apahabar.com

Bupati Banjar saat memberikan bantuan kepada masyarakat. Foto-Istimewa

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kadis PUPR

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Lantik Solhan Sebagai Kadis PUPR
Hari Ibu

Kabupaten Banjar

Peringati Hari Ibu ke-92, Ini Pesan Ketua PKK Banjar

Kabupaten Banjar

Satpol PP Tertibkan PKL di Depan Ponpes Darussalam Tanjung Rema Martapura
Pasar Thaibah

Kabupaten Banjar

Polres Banjar Tunggu Hasil Lab Forensik Jawa Timur Terkait Kebakaran Hebat di Pasar Thaibah
Tadarus Alquran

Kabupaten Banjar

Paman Birin Tutup Tadarus Alquran di Al-Karomah Martapura dengan Membaca Puisi
Bupati Banjar

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Program Bangga Kencana dan Pendataan Keluarga
Ponsel

Kabupaten Banjar

Embat Ponsel Pengungsi Masjid Al Karomah Martapura, Pencuri Dimassa Warga Hingga Bonyok

Kabupaten Banjar

Korban Ayam Masak Habang di Aluh-Aluh Jadi 100 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com