Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 19 Mei 2020 - 20:56 WIB

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19

Bupati Banjar melepas mobil pendistribusian ikan segar untuk warga terdampak Covid-19 di enam kecamatan yang melaksanakan PSBB, Selasa (19/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar KH Khalilurrahman melepas pendistribusian ikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Selasa (19/5).

Sejatinya ikan sudah didistribusikan sejak beberapa hari lalu. Ada dua jenis ikan yang didistribusikan, yaitu ikan patin dan nila.

Total sekira 30 ton ikan disiapkan sebagai pelengkap bantuan sembako jaring pengaman sosial yang dibagikan kepada 30.100 warga terdampak Covid-19 di enam kecamatan yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Enam kecamatan itu yakni Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Martapura, Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur dan Sungai Tabuk.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar mengatakan kegiatan ini agar bisa meredam lonjakan harga tingkat konsumen khususnya ikan juga untuk menunjang kelancaran PSBB di enam kecamatan Kabupaten Banjar.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk peningkatan derajat kesehatan, karena seperti diketahui ikan merupakan bahan pangan yang bergizi tinggi dengan kandungan protein dan omega-3,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Riza Dauly menjelaskan target pembagian bantuan ikan segar sebelum lebaran hanya empat kecamatan yakni Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura kota dan Gambut.

Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar akan dibagikan setelah lebaran.

“Pembagian ikan segar ini kita lakukan secara bertahap, tidak langsung semua kecamatan, dan total paket yang disiapkan sama dengan bantuan jaring pengaman sosial. Satu paket ikan kurang lebih satu kilogram ikan,” ujarnya.

Riza Dauly menambahkan Dinas Perikanan Kabupaten Banjar mencoba untuk tetap memberikan akses pasar kepada pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Banjar yang kesulitan menjual produk mereka.

“ Ini juga untuk menstabilkan harga baik di tingkat produser maupun di tingkat konsumen, agar ikan ini tetap terjangkau pada masa pandemi ini,” pungkas Riza Dauly.

apahabar.com

Bupati Banjar saat memberikan bantuan kepada masyarakat. Foto-Istimewa

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ikut Rapid Rest, Puluhan Jurnalis Kabupaten Banjar Non Reaktif
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jika Tidak Disiplin, ODP Covid-19 Bakal Dikarantina di Tempat Khusus
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Kabupaten Banjar

Rakor Evaluasi Proker PKK Banjar, Administrasi Jadi Atensi Raudhatul Wardiyah
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Beri Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian untuk ASN
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Harga Bahan Pokok Naik, Pasar Batuah Disidak
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dongeng Legenda Batu Hapu Bawa Meisya Raih Juara Ketiga
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Sediakan Lahan Pemakaman Khusus Jenazah Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com