3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Bupati Chairansyah Minta BLT-DD Harus Tepat Sasaran

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 12:59 WIB

Bupati Chairansyah Minta BLT-DD Harus Tepat Sasaran

Bupati Chairansyah menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada salah satu warga Desa Ayuang di Kantor Kecamatan Barabai, Rabu (27/5). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah meminta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tepat sasaran.

Hal itu diungkapkan bupati saat membagikan langsung BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Kantor Camat Barabai, Rabu (27/5).

“Bagi yang sudah menerima BLT, maka tidak berhak lagi menerima bantuan sosial lainnya seperti dari Kemensos,” kata bupati usai menyerahkan BLT secara simbolis didampingi camat Barabai, Kadis PMD dan Kepala Kantor Bank Kalsel Barabai.

Bupati Chairansyah juga meminta masyarakat HST untuk mengadakan musyawarah jika masih ada warga yang tidak mampu belum menerima bantuan sosial.

“Selesaikan dengan musyawarah. Bantuan (BLT) ini jangan sampai menimbulkan keributan, permusuhan dan kerusuhan,” tegas bupati.

BLT yang dibagikan ini, lanjut bupati, untuk masyarakat miskin yang berpenghasilan kurang mencukupi. Harapannya agar semua warga miskin yang terdampak Covid-19 bisa merasakan bantuan.

Bupati juga meminta maaf kepada masyarakat HST atas keterlambatan pencairan BLT tersebut. Dikatakannya, proses administrasinya tidak mudah.

Walau demikian, Bupati Chairansyah berharap agar masyarakat HST tetap mematuhi aturan pemerintah dan taat dengan protokol kesehatan demi mencegah virus Corona.

“Mari kita berdoa bersama agar Covid-19 ini cepat berlalu, supaya kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” tutup Chairansyah.

Sementara itu, Camat Barabai H.Zainuddin dalam laporannya mengatakan jumlah penerima BLT DD di Kecamatan Barabai sebanyak 17.851 Kepala Keluarga (KK).

“Yang sudah terbagi mencapai 5.000 kk lebih, untuk hari ini akan dibagikan sebanyak 908 KK dan per KK itu mendapatkan atau menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan , jadi yang sudah mendapatkan dana BLT yang sudah terbagi mencapai 5.000 kk lebih,” terang camat.

Pembagian BLT pada hari tersebut dibagikan pada warga Desa Ayuang, Banua Binjai, Benawa Tengah dan Bakapas.

Camat Zainuddin berharap dengan penyaluran BLT DD itu bisa secepatnya dilakukan dan bisa menyentuh semua masyarakat yang terdampak.

“Supaya bisa pergunakan dengan sebaik-baiknya dalam kelangsungan hidupnya bisa tercukupi,” tutup Zainuddin.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tekan Inflasi, Pemkab HST Punya Program Unggulan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Keluar Dari Zona Merah, HST Masih Rawan Klaster Keluarga
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Darurat Covid-19, Bupati HST: Sekolah Diliburkan Bukan Berarti Liburan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Keahlian, 60 Warga HST Mengikuti Pelatihan Kerja
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Musrenbang RKPD 2021, Susun Program Prioritas Pembangunan HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sertijab Sekda HST, Faried Puji Tamzil Lewat Pantun
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dongkrak Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah di HST, LHE 2019 Jadi Pemicu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com