Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Bupati HSS Sambut Kepulangan Pasien yang Sembuh dari Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 19:56 WIB

Bupati HSS Sambut Kepulangan Pasien yang Sembuh dari Covid-19

Kedatangan pasien Covid-19 yang sembuh disambut langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, Kamis (7/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Satu lagi pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Pasien Covid-19 dengan kode HBS 5 asal Desa Banjarbaru Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan 20 hari di ruang Isolasi RSUD Ulin Banjarmasin.

Kedatangan pasien tersebut disambut langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry yang didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah, H.M Noor, beserta instansi terkait, Kamis (7/5).

Penyambutan pasien tersebut dilaksanakan di depan Kantor Dinas Kesehatan, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Kandangan.

Achmad Fikry, atas nama pemerintah daerah, mengucapkan rasa syukur kepada pasien Covid-19 asal Kecamatan Daha Selatan yang telah dinyatakan sembuh itu.

Pada hari yang sama, Fikry juga sudah memulangkan 6 warganya yang berdasarkan dari hasil swab dinyatakan negatif Covid-19.

Dalam penyambutan itu. Fikry berpesan agar pasen yang baru sembuh harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dan tidak melakukan interaksi dengan siapa pun.

“Tetap ikuti anjuran pemerintah, isolasi diri, periksakan diri setelahnya dan jangan menerima tamu bagi pasen Covid-19 yang baru sembuh. Nah, begitu juga dengan peralatan makan dan lainnya agar saat dirumah harus dibedakan dengan keluarga,” pesan Bupati.

Fikry berharap banyak untuk para pasen yang sudah pulang itu. Nantinya setalah selesai isolasi dan saat berinteraksi dengan masyarakat, mereka bisa menyosialisasikan bagaimana upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Dengan sembuhnya pasien ini, maka tersisa 1 warga HSS yang masih menjalani perawatan di RSUD Ulin Bnjarmasin dan 1 lagi Di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Terakhir, Fikry memohon doa kepada semua lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan warga bisa beraktifitas seperti biasa.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Cegah Pejabat Meninggal Mendadak, Pemkab HSS Gelar “Sosialisasi Sehat”
apahabar.com

HSS

Apresiasi KPU HSS atas Tingkat Partisipasi Masyarat Tertinggi di Pemilu 2019
apahabar.com

HSS

Perlu Tambahan Cartridge, RSUD Hasan Basry Upgrade Alat Pendeteksi HIV Jadi Pendeteksi Covid-19
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat
apahabar.com

HSS

20 Persen APBDes untuk Penanggulangan Kemiskinan di HSS
apahabar.com

HSS

Fikry Minta Radio Sehati Kandangan Jadi Mitra Pemerintah
apahabar.com

HSS

Harapan Akhmad Fikry kepada Anggota Karang Taruna HSS
apahabar.com

HSS

Haul ke-100 Datu Abbas,  Ini Pesan Bupati HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com