ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Bupati HSU Buka-bukaan Hasil Rapid Test ASN dan Nakes

- Apahabar.com Jumat, 29 Mei 2020 - 18:56 WIB

Bupati HSU Buka-bukaan Hasil Rapid Test ASN dan Nakes

Bupati HSU H Abdul Wahid HK melihat aktivitas Laboratorium RSUD Pambalah Batung yang menjadi lokasi Rapid Test ASN termasuk Bupati Wahid. Foto-Prokal

apahabar.com, AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

Sepekan terakhir ini pemerintah kabupaten ini melakukan rapid test karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab HSU.

Hingga Jumat (29/5), total karyawan dan karyawati di Pemkab HSU yang telah menjalani rapid test sebanyak 1.224 orang.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam keterangan persnya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSU H Adi Lesmana, Kabag Humas Setda HSU Moch Arifil SSTP dan Direktur RSUD PB dr Moch Yandi membuka hasil, ada 121 orang menunjukkan reaktif.

Lebih jauh Wahid merincikan dari jumlah tersebut yaitu untuk ASN Pemkab HSU sebanyak 258 orang, reaktif 11 orang, karyawan Dinas Kesehatan 80 orang diuji sampel, reaktif 2 orang.

Selanjutnya, karyawan RSUD Pambalah Batung sebanyak 540 orang, reaktif 74 orang, karyawan Puskesmas Sungai Pandan sebanyak 136, reaktif 18 orang, Puskesmas Danau Panggang 85 orang, reaktif 1 orang.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi?

Berikutnya, Puskesmas Babirik 89 orang, reaktif 13 orang dan Puskesmas Sapala 36 orang, reaktif 3 orang. “Rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan ASN di lingkungan Pemkab HSU, khususnya tenaga kesehatan dari terjangkitnya virus Corona,” kata Wahid dalam keterangan persnya.

Adanya rapid test ini juga untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan pada pusat kesehatan daerah.

Sehingga sambung, masyarakat tidak ragu lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. dan agar para tenaga medis bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Bupati Wahid menambahkan hasil dari rapid test ini nantinya akan ditindaklanjuti, bagi yang reaktif akan dilakukan swab secara rutin dan akan diupayakan ditingkatkan kesehatannya dan bagi yang tidak reaktif dihimbau agar menjaga kesehatannya dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan cegah virus Corona.

Baca juga :  Ratusan Warga Kalsel Sembuh dari Covid-19

“Apa yang kita lakukan (rapid test) merupakan dukungan pemkab HSU dalam mewujudkan kesehatan sekaligus mencegah dan menghindari covid-19.” ujarnya.

Wahid menambahkan hasil dari rapid test ini nantinya akan ditindaklanjuti. Yang reaktif ungkapnya akan dilakukan swab dan diupayakan ditingkatkan kesehatannya. Bagi yang tidak reaktif diimbau agar menjaga kesehatannya dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan cegah virus Corona.

Terakhir bupati yang punya segudang prestasi ini, terus mendorong agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan. Ia berharap masyarakat agar jangan terlalu resah dan kuatir. Terpenting, pesannya, masyarakat harus selalu menjaga kesehatan diri dan patuh pada protokol pencegahan Covid-19.

apahabar.com

Pejabat sampai karyawan di lingkungan Pemkab HSU menjalani rangkaian Rapid Test. Foto-Prokal

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geger Peti Misterius di Sekumpul, Polisi Beber Hasil Penyelidikan
apahabar.com

Kalsel

Replika Pilkada 2020, Kalsel dan Dinasti Politik Muhidin
apahabar.com

Kalsel

Hari Pers di Kalsel, IKWI Gelar Konsolidasi
apahabar.com

Kalsel

Warga Liang Anggang Keluhkan Air Ledeng Berwarna Kopi
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Raih Perhargaan Unit Pelayanan Terbaik
apahabar.com

Kalsel

PKS Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Tala
apahabar.com

Kalsel

Baru Tala dan Kotabaru Laporkan Logistik Rusak
apahabar.com

Kalsel

Latih Kemandirian Jamaah, Kemenag Kalsel Mulai Gelar Pra Manasik Haji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com