Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Bupati HSU Buka-bukaan Hasil Rapid Test ASN dan Nakes

- Apahabar.com Jumat, 29 Mei 2020 - 18:56 WIB

Bupati HSU Buka-bukaan Hasil Rapid Test ASN dan Nakes

Bupati HSU H Abdul Wahid HK melihat aktivitas Laboratorium RSUD Pambalah Batung yang menjadi lokasi Rapid Test ASN termasuk Bupati Wahid. Foto-Prokal

apahabar.com, AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

Sepekan terakhir ini pemerintah kabupaten ini melakukan rapid test karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab HSU.

Hingga Jumat (29/5), total karyawan dan karyawati di Pemkab HSU yang telah menjalani rapid test sebanyak 1.224 orang.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam keterangan persnya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSU H Adi Lesmana, Kabag Humas Setda HSU Moch Arifil SSTP dan Direktur RSUD PB dr Moch Yandi membuka hasil, ada 121 orang menunjukkan reaktif.

Lebih jauh Wahid merincikan dari jumlah tersebut yaitu untuk ASN Pemkab HSU sebanyak 258 orang, reaktif 11 orang, karyawan Dinas Kesehatan 80 orang diuji sampel, reaktif 2 orang.

Selanjutnya, karyawan RSUD Pambalah Batung sebanyak 540 orang, reaktif 74 orang, karyawan Puskesmas Sungai Pandan sebanyak 136, reaktif 18 orang, Puskesmas Danau Panggang 85 orang, reaktif 1 orang.

Berikutnya, Puskesmas Babirik 89 orang, reaktif 13 orang dan Puskesmas Sapala 36 orang, reaktif 3 orang. “Rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan ASN di lingkungan Pemkab HSU, khususnya tenaga kesehatan dari terjangkitnya virus Corona,” kata Wahid dalam keterangan persnya.

Adanya rapid test ini juga untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan pada pusat kesehatan daerah.

Sehingga sambung, masyarakat tidak ragu lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. dan agar para tenaga medis bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Bupati Wahid menambahkan hasil dari rapid test ini nantinya akan ditindaklanjuti, bagi yang reaktif akan dilakukan swab secara rutin dan akan diupayakan ditingkatkan kesehatannya dan bagi yang tidak reaktif dihimbau agar menjaga kesehatannya dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan cegah virus Corona.

“Apa yang kita lakukan (rapid test) merupakan dukungan pemkab HSU dalam mewujudkan kesehatan sekaligus mencegah dan menghindari covid-19.” ujarnya.

Wahid menambahkan hasil dari rapid test ini nantinya akan ditindaklanjuti. Yang reaktif ungkapnya akan dilakukan swab dan diupayakan ditingkatkan kesehatannya. Bagi yang tidak reaktif diimbau agar menjaga kesehatannya dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan cegah virus Corona.

Terakhir bupati yang punya segudang prestasi ini, terus mendorong agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan. Ia berharap masyarakat agar jangan terlalu resah dan kuatir. Terpenting, pesannya, masyarakat harus selalu menjaga kesehatan diri dan patuh pada protokol pencegahan Covid-19.

apahabar.com

Pejabat sampai karyawan di lingkungan Pemkab HSU menjalani rangkaian Rapid Test. Foto-Prokal

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Perekrutan Anggota Saka Bhayangkara, Polsek Bintang Ara Aktif Bersosialisasi
apahabar.com

Kalsel

Hore! Tenaga Kerja Kalsel Bakal Terima Bansos Rp 600 Ribu per Bulan
apahabar.com

Kalsel

Ikut Main Logo, Ibnu Sina Minta Permainan Tradisional Dilestarikan
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Kaget, Dicegat Dua Reporter Cilik
apahabar.com

Kalsel

Diusulkan Punya Bandara, Bappeda Kalsel Kaji HST
apahabar.com

Kalsel

Januari-Juni, Puluhan Anak dan Perempuan Alami Kekerasan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dinkes Banjarbaru Gencar Tekan Penularan Hepatitis A
apahabar.com

Kalsel

Penghitungan Suara Terbaru KPU di Kalsel, 1 Mei: 01 (36,20%) 02 (63,80%)
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com