KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Bupati Wahid Jamin Penanganan Covid-19 di HSU Berjalan Maksimal

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 11:43 WIB

Bupati Wahid Jamin Penanganan Covid-19 di HSU Berjalan Maksimal

Bupati Abdul Wahid menginstruksikan ke para ketua RT, kepala desa hingga pemilik toko di HSU agar dapat menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat. Foto: Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Bupati H Abdul Wahid tampak tak main-main dalam menangani Covid-19 di Hulu Sungai Utara (HSU).

Sempat menjadi satu-satunya zona hijau atau daerah bebas Covid-19 di Kalimantan Selatan, HSU terus memaksimalkan penerapan protokol pencegahan Covid-19 ke warganya.

”Penggunaan masker merupakan salah satu upaya efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Karenanya saya tidak bosan-bosannya mengimbau dan mengingatkan warga HSU agar selalu menggunakan masker,” terang Wahid didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sugeng Riyadi dan Kadis Kesehatan dr. Agus Fidliansyah.

Tak hanya masker, Pemkab HSU telah menerapkan aturan social distancing atau jaga jarak jauh sebelum terkonfirmasinya kasus Covid-19 pertama di HSU.

Sebagai upaya lainnya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 didukung lintas institusi seperti Polres HSU dan Kodim Amuntai juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

“Dari segi akademik kami turut meliburkan aktivitas sekolah di tingkatan PAUD sampai SMP di bawah naungan Disdik dalam mencegah penyebarluasan Covid-19,” ujarnya.

Dipaparkannya, selama wabah Covid-19 lebih kurang sudah 100 ribu masker sudah dibagikan kepada masyarakat di 10 kecamatan di penjuru HSU.

“Dari 100 ribu masker itu rinciannya 32 ribu merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalsel dan sisanya ada yang dari pemerintah daerah, produk desa, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita dan dekranasda, ” jelas Wahid.

Saat memberikan sosialisasi, pemerintah juga aktif memberikan imbauan menggunakan masker bersama Forkopimda HSU, baik melalui TV, media sosial, baliho, spanduk dan juga dalam setiap kegiatan Wahid selalu mengingatkan agar warga memakai masker.

“Kita juga ingatkan kepala desa agar desanya aktif mengingatkan warganya,” terangnya.

Tak lupa, Bupati Wahid juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah mau patuh anjuran pemerintah terhadap aturan social distancing dan physical distancing.

“Saya mengapresiasi para kepala desa yang sigap dalam menindaklanjuti instruksi bupati nomor 447.1/104/Diskominfo yang menginstruksikan kepada kepala desa agar menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat di setiap RT yang berada di wilayahnya,” jelas dia.

Tak cuma di desa, Wahid juga mengapresiasi banyak pemilik toko yang sadar akan pencegahan Covid-19 dengan menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas kerja sama dan dukungan serta bantuan fasilitas cuci tangan yang telah diberikan kepada masyarakat, termasuk kepada berbagai organisasi yang turut serta membagikan masker bagi masyarakat,” jelas Wahid. (*)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jalur-Jalur Ini Memerah Saat Malam Haul Sekumpul H – 1
apahabar.com

Kalsel

Hari Disabilitas Internasional, Paman Birin Dorong Hak Kesetaraan Anak
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini, Cuma Tanjung yang Berpotensi Bebas Hujan
apahabar.com

Kalsel

Belajar Saat Pandemi, Dengar Curhat Pengurus Ponpes di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Buron 7 Bulan, Dalang Pelarian Napi di Banjarbaru Timur Didor
apahabar.com

Kalsel

Terminal Baru Syamsudin Noor Segera Beroperasi, Maskapai Asing Masih Tanda Tanya
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Polda Kalsel Beri Izin Resepsi Pernikahan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Dua Kali Sebulan, Api Bertamu di Kawasan UKA Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com