Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Cegah Covid-19, GP Al Washliyah Berharap Kesadaran Masyarakat

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 21:35 WIB

Cegah Covid-19, GP Al Washliyah Berharap Kesadaran Masyarakat

Ilustrasi. Foto-pixabay

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Banjarmasin berharap masyarakat bisa patuh dan sadar untuk bisa bersama bahu-membahu sukseskan pencegahan wabah covid-19.

Ketua GP Al Washliyah Banjarmasin, Abdul Wahid mengatakan, saat ini pemerintah kota tidak dapat melangkah sendiri tanpa adanya sokongan dan bantuan dari warganya dalam hal memberantas penyebaran virus.

“Masyarakat mesti sadar bahaya dari wabah ini. Kita perlu bekerja sama. Mari kita saling peduli kepada lingkungan kita. Jangan jadikan ego dan emosional kita untuk mementingkan hasrat sesaat kita,” ujarnya, Jumat (15/5).

Abdul Wahid ingin kebijakan pemerintah bisa berjalan maksimal dalam hal pencegahan dan penanggulangan. Untuk itu ia berharap bantuan dan kesadaran masyarakat Kota Banjarmasin untuk membantu agar virus ini cepat berlalu.

“Kita tahu saat ini kita terdampak ekonomi. Kita kesusahan, tidak hanya yang miskin, yang kaya pun kena dampaknya. Tapi alangkah baiknya kita tahan dulu keinginan kita agar ekonomi kita bisa kembali kesediakala dan roda perekonomian kita bisa kembali normal,” ungkapnya.

Ini setelah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin dirasakan pria yang akrab disapa Ayid ini dirasa kendur. Padahal, menurutnya, kebijakan ini mampu membatasi dan mencegah penularan virus jika dijalankan maksimal.

“Berkaca dari beberapa daerah lain yang berhasil dengan mengambil kebijakan PSBB. Kesadaran masyarakat menjadi penting untuk menyukseskan pencegahan virus ini. Semoga kita semua bisa bersatu, Kayuh Baimbai sesuai slogan kita untuk sama-sama menjauhkan wabah ini dari Kota kita sayangi,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, Ratusan Orang Turun ke Jalan Bela Palestina
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Usul Dana Cadangan Pilkada 2020
apahabar.com

Kalsel

Gerah, Jalan Sawit Barito Putera Plantation Diportal Warga Antar Baru
apahabar.com

Kalsel

Akibat Korsleting, Kandang Ayam Senilai Rp 500 Juta Ludes
apahabar.com

Kalsel

Ngelamar Kadis, Oknum PNS di Banjarmasin Diduga Main Curang
apahabar.com

Kalsel

Api Sekitar Mesjid Jami Dijinakkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Kanim Batulicin Terbitkan Ratusan Paspor, Intip CJH Tertua dan Termuda
apahabar.com

Kalsel

Tanggap Darurat Bencana, Rumah Zakat Kirimkan Relawan Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com