Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Cegah Covid-19, GP Al Washliyah Berharap Kesadaran Masyarakat

- Apahabar.com     Jumat, 15 Mei 2020 - 21:35 WITA

Cegah Covid-19, GP Al Washliyah Berharap Kesadaran Masyarakat

Ilustrasi. Foto-pixabay

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Banjarmasin berharap masyarakat bisa patuh dan sadar untuk bisa bersama bahu-membahu sukseskan pencegahan wabah covid-19.

Ketua GP Al Washliyah Banjarmasin, Abdul Wahid mengatakan, saat ini pemerintah kota tidak dapat melangkah sendiri tanpa adanya sokongan dan bantuan dari warganya dalam hal memberantas penyebaran virus.

“Masyarakat mesti sadar bahaya dari wabah ini. Kita perlu bekerja sama. Mari kita saling peduli kepada lingkungan kita. Jangan jadikan ego dan emosional kita untuk mementingkan hasrat sesaat kita,” ujarnya, Jumat (15/5).

Abdul Wahid ingin kebijakan pemerintah bisa berjalan maksimal dalam hal pencegahan dan penanggulangan. Untuk itu ia berharap bantuan dan kesadaran masyarakat Kota Banjarmasin untuk membantu agar virus ini cepat berlalu.

“Kita tahu saat ini kita terdampak ekonomi. Kita kesusahan, tidak hanya yang miskin, yang kaya pun kena dampaknya. Tapi alangkah baiknya kita tahan dulu keinginan kita agar ekonomi kita bisa kembali kesediakala dan roda perekonomian kita bisa kembali normal,” ungkapnya.

Ini setelah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin dirasakan pria yang akrab disapa Ayid ini dirasa kendur. Padahal, menurutnya, kebijakan ini mampu membatasi dan mencegah penularan virus jika dijalankan maksimal.

“Berkaca dari beberapa daerah lain yang berhasil dengan mengambil kebijakan PSBB. Kesadaran masyarakat menjadi penting untuk menyukseskan pencegahan virus ini. Semoga kita semua bisa bersatu, Kayuh Baimbai sesuai slogan kita untuk sama-sama menjauhkan wabah ini dari Kota kita sayangi,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gubernur Kalsel

Kalsel

Pelantikan Gubernur Kalsel Terpilih Belum Ada Kabar, Lantas Kapan?
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kelayan B Diamuk Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

Para Istri Wartawan Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Alalak
Koramil 1001-11/Danau Panggang

Kalsel

Tegakan Prokes, Koramil 1001-11/Danau Panggang HSU Gelar Operasi Yustis
apahabar.com

Kalsel

Pasien Karantina Covid-19 Meningkat, Pemprov Kalsel Siapkan 2 Gedung Tambahan
Banjir Kalsel

Kalsel

Peta Sementara Banjir Kalsel: Banjar, HST, HSS Waspada!
HIPMI

Kalsel

HIPMI Tanbu Resmikan Kantor Sekretariat Baru
apahabar.com

Kalsel

Gerimis, Menteri Siti Tinjau Hutan Pers di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com