Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Dalam 24 Jam Brazil Catat 16.324 Kasus Baru Covid-19

- Apahabar.com     Rabu, 27 Mei 2020 - 20:47 WITA

Dalam 24 Jam Brazil Catat 16.324 Kasus Baru Covid-19

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengikuti aksi unjuk rasa untuk menolak aturan social distancing di tengah pandemi virus corona, di Brasilia, Brasil, 19 April 2020. Aksi tersebut diikuti ratusan orang yang memprotes aturan social distancing. Foto-Reuters/Ueslei Marcelino

apahabar.com, ANKARA – Brazil mencatat 16.000 lebih kasus baru COVID-19 dengan lebih dari 1.000 kematian pada Rabu (27/05).

Menurut Kementerian Kesehatan setempat, terdapat 16.324 kasus baru virus corona dalam 24 jam terakhir, menambah total menjadi 391.222 kasus di seluruh negeri.

Tercatat pula 1.039 kematian baru akibat Covid-19 sehingga menjadi 24.512 kematian.

Brazil, yang memiliki jumlah kasus dan kematian Covid-19 tertinggi di Amerika Selatan, merupakan negara paling menderita di dunia setelah Amerika Serikat.

Lebih dari 5,59 juta kasus terkonfimasi di 188 negara dan wilayah sejak virus tersebut muncul pada akhir tahun lalu di China.

Pandemi Covid-19 telah menewaskan lebih dari 350.500 orang di seluruh dunia, sementara 2,28 juta lainnya dinyatakan sembuh dari penyakit pernapasan tersebut, menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University di AS.

Di tengah pandemi corona, Presiden Brazil Jair Bolsonaro melakukan manuver politik yang kontroversial antara lain dengan melontarkan pernyataan bahwa para penganjur dan pelaku karantina wilayah adalah penjahat.

Selama masa pandemi, Bolsonaro kehilangan dua menteri kesehatannya, yang mengundurkan diri karena tak sepakat dengan kebijakannya terkait corona.

Bolsonaro menganjurkan warganya mengonsumsi obat-obat yang belum terbukti manjur dalam mengatasi gejala corona. Langkah kontroversialnya juga diperlihatkan dengan hadir di tengah-tengah warga dan anak-anak yang melakukan demo di jalanan menentang karantina wilayah.

Beberapa gubernur di negara bagian tak menghiraukan Bolsonaro dan tetap menjalankan karantina wilayah.(Ant/Adl)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jokowi Harap Proyek Penanganan Banjir Hulu Citarum Beres Tepat Waktu

Nasional

Jokowi Harap Proyek Penanganan Banjir Hulu Citarum Beres Tepat Waktu
apahabar.com

Nasional

Pagi Buta, Asrama Papua Dilempari Karung Berisi Ular
Bejat

Nasional

Bejat, Paman Gauli Keponakan Sejak SD Hingga Kini Hamil
apahabar.com

Nasional

Polisi Bekasi Pastikan Hanya 1 Terduga Teroris yang Tewas
apahabar.com

Nasional

Jokowi Perintahkan Tatanan Kenormalan Baru Segera Disosialisasikan
apahabar.com

Nasional

Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

Nasional

Batik Air yang Mendarat Darurat di Jambi Berhasil Dipindah
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Jajarannya Fokus Perbaiki Ekosistem Logistik Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com