Sejumlah Guru di Banjarbaru Positif Covid-19, Aktivitas 2 Sekolah Dihentikan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga

Dalam 24 Jam Brazil Catat 16.324 Kasus Baru Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 27 Mei 2020 - 20:47 WIB

Dalam 24 Jam Brazil Catat 16.324 Kasus Baru Covid-19

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengikuti aksi unjuk rasa untuk menolak aturan social distancing di tengah pandemi virus corona, di Brasilia, Brasil, 19 April 2020. Aksi tersebut diikuti ratusan orang yang memprotes aturan social distancing. Foto-Reuters/Ueslei Marcelino

apahabar.com, ANKARA – Brazil mencatat 16.000 lebih kasus baru COVID-19 dengan lebih dari 1.000 kematian pada Rabu (27/05).

Menurut Kementerian Kesehatan setempat, terdapat 16.324 kasus baru virus corona dalam 24 jam terakhir, menambah total menjadi 391.222 kasus di seluruh negeri.

Tercatat pula 1.039 kematian baru akibat Covid-19 sehingga menjadi 24.512 kematian.

Brazil, yang memiliki jumlah kasus dan kematian Covid-19 tertinggi di Amerika Selatan, merupakan negara paling menderita di dunia setelah Amerika Serikat.

Lebih dari 5,59 juta kasus terkonfimasi di 188 negara dan wilayah sejak virus tersebut muncul pada akhir tahun lalu di China.

Pandemi Covid-19 telah menewaskan lebih dari 350.500 orang di seluruh dunia, sementara 2,28 juta lainnya dinyatakan sembuh dari penyakit pernapasan tersebut, menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University di AS.

Di tengah pandemi corona, Presiden Brazil Jair Bolsonaro melakukan manuver politik yang kontroversial antara lain dengan melontarkan pernyataan bahwa para penganjur dan pelaku karantina wilayah adalah penjahat.

Selama masa pandemi, Bolsonaro kehilangan dua menteri kesehatannya, yang mengundurkan diri karena tak sepakat dengan kebijakannya terkait corona.

Bolsonaro menganjurkan warganya mengonsumsi obat-obat yang belum terbukti manjur dalam mengatasi gejala corona. Langkah kontroversialnya juga diperlihatkan dengan hadir di tengah-tengah warga dan anak-anak yang melakukan demo di jalanan menentang karantina wilayah.

Beberapa gubernur di negara bagian tak menghiraukan Bolsonaro dan tetap menjalankan karantina wilayah.(Ant/Adl)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Habar Haji 2019; Indonesia Ditawari Tambahan Kuota Haji Hingga Ratusan Ribu
apahabar.com

Nasional

Tinjau Karhutla di Kalsel, Wakapolri: 4 Tersangka Sudah Kita Tahan
apahabar.com

Nasional

Sri Mulyani: Investor Incar Data Konsumen dari Unicorn
apahabar.com

Nasional

Wawancaranya Bareng Siti Fadillah Jadi Sorotan, Begini Respons Deddy Corbuzier
apahabar.com

Nasional

Mulai 1 Maret, Aprindo Sepakat Kantong Plastik Tak Lagi Gratis
apahabar.com

Nasional

Update Tersangka Karhutla, Jadi 179 Orang dan Empat Korporasi
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Diperkirakan Puncak Panen Beras Capai 5,62 Juta Ton
apahabar.com

Nasional

ASN Wajib Tahu Jam Kerja Selama Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com