Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara

Dalam Sehari Tercatat 10.633 Kasus Baru Covid-19 di Rusia

- Apahabar.com Minggu, 3 Mei 2020 - 19:32 WIB

Dalam Sehari Tercatat 10.633 Kasus Baru Covid-19 di Rusia

Orang-orang mengikuti tanda-tanda jarak sosial ketika mereka berbaris untuk memasuki toko perangkat keras pada hari pertama pembukaan kembali setelah pemerintah setempat melonggarkan karantina wilayah, di tengah wabah penyakit virus corona (Covid-19), di Kaliningrad, Russia (29/04). Foto-Reuters/Vitaly Nevar via Antara

apahabar.com, MOSKOW – Rusia mencatat rekor lonjakan harian tertinggi kasus Covid-19 dengan 10.633 kasus baru pada Minggu (03/05), dan menambah jumlah total menjadi 134.687 kasus sementara lebih dari setengah kasus menyebabkan kematian yang terjadi di Moskow.

Namun, tingkat kematian melambat dalam beberapa hari belakangan dan masih jauh lebih rendah dibandingkan banyak negara lain.

Rusia menyebutkan tingkat kematiannya yang lebih rendah karena wabah Rusia terjadi lebih lambat daripada di banyak negara lain sehingga memberi otoritas waktu lebih banyak untuk bersiap-siap.

Jumlah total kematian di Rusia meningkat menjadi 1.280 pada Minggu setelah tercatat 58 kematian dalam 24 jam terakhir, menurut pusat tanggap krisis Covid-19 Rusia melalui situsnya.

Rusia berada dalam masa karantina wilayah parsial sejak akhir Maret untuk mengekang penyebaran virus corona. Warga di Moskow dapat bepergian untuk berbelanja ke toko makanan atau apotek terdekat, berjalan dengan anjing mereka atau membuang sampah, tetapi perlu izin khusus untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan agar karantina wilayah nasional diberlakukan sampai 11 Mei, termasuk ketika Rusia selesai merayakan liburan Hari Buruh dan Hari Kemenangan Perang Dunia II.(Ant/Rts)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ini yang Bisa Terjadi jika Kontrak Freeport Tak Diperpanjang hingga 2041
apahabar.com

Nasional

Polda Metro Jaya: Pemeriksaan Kivlan Zen Terkait Dana dari Habil Marati
apahabar.com

Nasional

WN China Positif COVID-19 Sempat Inap di Denpasar
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019, Ribuan Napi di Kalsel Terancam Gagal Nyoblos..!
apahabar.com

Nasional

Lihat Dampak Positif, Rooswandi Salem Dukung Kaltim Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Temukan Coretan Soal Teror di New Zealand, Polisi Menduga Masjid di AS Dibakar
apahabar.com

Nasional

Komplotan Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg Dibongkar
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Positif 137.468, Sembuh 91.321 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com