Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Kalsel

Kamis, 21 Mei 2020 - 16:16 WIB

Data Ribuan Alumni SMANSA Banjarmasin, Siswansyah: Jika Terinfeksi Covid-19 Kami Bantu Maksimal

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel  sekaligus Wakil Ketua IKA SMANSA H Siswansyah. Foto-Istimewa

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel sekaligus Wakil Ketua IKA SMANSA H Siswansyah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA Banjarmasin jumlahnya cukup banyak, terutama yang berdomisili di Kota Banjarmasin.

Dalam pantauan pengurus IKA SMANSA Banjarmasin, Setidaknya ada 51 angkatan (sejak tahun 1968 – 2019) yang mengalami dampak akibat Covid-19 ini. Karena itu, dalam rangka meringankan beban para alumni tersebut, maka pengurus IKA SMANSA mengadakan program pembagian sembako.

Program sosial membagikan sembako yang bertepatan menjelang Idul Fitri ini, mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel H. Siswansyah.

Baca juga :  Perdana Pasca PSBB, Salat Jumat di Masjid Al-Karomah Martapura Sisakan Sejumlah Catatan

“Program bagi sembako ini sangat tepat karena banyak warga perantau Pessel yang menurun pendapatannya karena wabah Covid-19,” kata H Siswansyah kepada apahabar.com di Banjarmasin, Kamis

H Siswansyah yang juga alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin angkatan tahun 1981 itu mengaku akan mendata seluruh alumni. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pemantauan jika menemukan alumni yang terinfeksi Covid-19.

“Ke depannya kami akan melakukan pendataan secara menyeluruh kepada para alumni. Mereka akan kita pantau, jika ditemukan alami corona, tentu kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IKA SMANSA itu.

Baca juga :  Mulai Jawa hingga Cina, Meriahkan Festival Jukung Banjarmasin

H Siswansyah menambahkan, aksi peduli sosial tersebut dilaksanakan atas dasar pemikiran dan menyikapi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

“Sesama alumni juga harus memperhatikan kondisi teman-teman alumni lainnya sehingga kami menyebut kegiatan ini ‘Dari Alumni untuk Alumni’,” jelas H Siswansyah seraya mengharapkan wabah virus corona ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dan geliat ekonomi pulih kembali.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diduga Depresi, Sakur Panjat Tower Jalan Tembus Mantuil
apahabar.com

Kalsel

Plaza Kepegawaian, Social Distancing Ala Bapegdiklat Batola
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Mahasiswa Demo ULM saat Perayaan Harganas Kalsel
apahabar.com

Kalsel

MK Tolak Permohonan Prabowo, Intip Respon Sekretaris Gerindra Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Hari Ini: Pagi Berasap, Siang Cerah
apahabar.com

Kalsel

Efa Hotel Sediakan Paket Murah Menu Berbuka
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjar Patroli ke Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Siapapun Pemenangnya, Masyarakat Kalsel Jangan Terprovokasi