Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Data Ribuan Alumni SMANSA Banjarmasin, Siswansyah: Jika Terinfeksi Covid-19 Kami Bantu Maksimal

- Apahabar.com     Kamis, 21 Mei 2020 - 16:16 WITA

Data Ribuan Alumni SMANSA Banjarmasin, Siswansyah: Jika Terinfeksi Covid-19 Kami Bantu Maksimal

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel sekaligus Wakil Ketua IKA SMANSA H Siswansyah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA Banjarmasin jumlahnya cukup banyak, terutama yang berdomisili di Kota Banjarmasin.

Dalam pantauan pengurus IKA SMANSA Banjarmasin, Setidaknya ada 51 angkatan (sejak tahun 1968 – 2019) yang mengalami dampak akibat Covid-19 ini. Karena itu, dalam rangka meringankan beban para alumni tersebut, maka pengurus IKA SMANSA mengadakan program pembagian sembako.

Program sosial membagikan sembako yang bertepatan menjelang Idul Fitri ini, mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalsel H. Siswansyah.

“Program bagi sembako ini sangat tepat karena banyak warga perantau Pessel yang menurun pendapatannya karena wabah Covid-19,” kata H Siswansyah kepada apahabar.com di Banjarmasin, Kamis

H Siswansyah yang juga alumni SMA Negeri 1 Banjarmasin angkatan tahun 1981 itu mengaku akan mendata seluruh alumni. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pemantauan jika menemukan alumni yang terinfeksi Covid-19.

“Ke depannya kami akan melakukan pendataan secara menyeluruh kepada para alumni. Mereka akan kita pantau, jika ditemukan alami corona, tentu kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IKA SMANSA itu.

H Siswansyah menambahkan, aksi peduli sosial tersebut dilaksanakan atas dasar pemikiran dan menyikapi imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

“Sesama alumni juga harus memperhatikan kondisi teman-teman alumni lainnya sehingga kami menyebut kegiatan ini ‘Dari Alumni untuk Alumni’,” jelas H Siswansyah seraya mengharapkan wabah virus corona ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dan geliat ekonomi pulih kembali.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jembatan Jalan Saka Permai Belum Dapat Dilalui Mobil
apahabar.com

Kalsel

Besok Gedung Baru DPRD Kalsel Diresmikan
apahabar.com

Kalsel

Larang Warga Desa Lain Mancing di Desanya, Simak Penjelasan Kades Satiung
apahabar.com

Kalsel

Diskusi di Jakarta, Cara Pemuda Banua Songsong Kalsel Sebagai Penyangga Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

Menjelang Harjad Batola, Penjahit di Marabahan Banjir Orderan

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Positif 2 Orang, Sembuh 5
apahabar.com

Kalsel

Kisah Jemaah Kotabaru Melawan Sakit Demi ke Sekumpul

Kalsel

BMKG Ramal Kalsel Hujan Ringan Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com