Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Dear Warga Banjarmasin, LinkAja Syariah Hadirkan Ragam Solusi Bertransaksi

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 11:42 WIB

Dear Warga Banjarmasin, LinkAja Syariah Hadirkan Ragam Solusi Bertransaksi

Sebagai uang elektronik berbasis syariah pertama dan satu- satunya di Indonesia, layanan syariah LinkAja berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah guna mewujudkan ekosistem syariah yang semakin maju. Foto: Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai uang elektronik berbasis syariah pertama dan satu- satunya di Indonesia, layanan syariah LinkAja berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah guna mewujudkan ekosistem syariah yang semakin maju.

Sebagai langkah strategis dalam mengamalkan misi besar tersebut, layanan syariah LinkAja bekerja sama dengan sejumlah institusi keagamaan di Banjarmasin untuk menghadirkan berbagai kemudahan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah.

“Sejak pertama kali diluncurkan, layanan syariah LinkAja berkomitmen menjadi solusi yang dapat dipercaya umat untuk melakukan berbagai hal bermakna, termasuk bagi seluruh warga Banjarmasin yang meyakini syariat Islam. Dengan ekosistem layanan holistik yang sesuai dengan kaidah syariah, LinkAja berupaya memaksimalkan beragam kemudahan pembayaran dan sederet program kemanusiaan secara digital,” ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5).

Selama menjalani Ramadan di rumah, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan produk halal dengan mudah dan aman melalui sederet layanan penuh berkah yang tersedia di Layanan Syariah LinkAja.

Seperti tagihan telepon, pajak, listrik, serta layanan transportasi. Berbelanja beragam kebutuhan harian serta donasi dan zakat di beberapa mitra marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak ataupun Blibli.com juga dapat dipenuhi dengan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah melalui Layanan Syariah LinkAja.

Bekerja sama dengan berbagai merchant lokal, modern retail, hingga berbagai institusi keagamaan di Banjarmasin, layanan syariah LinkAja dapat dimaksimalkan untuk memenuhi beragam pembayaran dan kegiatan bermanfaat.

Kini, warga Banjarmasin dan sekitarnya dapat melakukan donasi di Pengajian Jamaah Online Guru Zuhdi dan Dompet Donasi Komunitas.

Termasuk berbelanja di berbagai macam merchant lokal dan modern retail seperti Swalayan Az Zahra, Mini market 888 Sutoyo, dan Borneo Supermarket, serta menikmati kuliner ternama dari Soto Bang Amat, Warung Upnormal, dan Warung Kopi Nusantara.

Warga Banjarmasin juga dapat dengan mudah mengisi saldo atau tarik tunai di berbagai modern retail seperti Indomaret, Alfamart, dan Circle K, Grapari Telkomsel, ATM Link Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), jaringan ATM Bersama, ATM BCA, Kantor Pos, dan Pegadaian yang tersebar di Kota Banjarmasin.

“Ke depannya, layanan syariah LinkAja berkomitmen untuk terus memperluas inovasi dan kemitraan dengan berbagai pihak guna mewujudkan ekosistem ekonomi syariah Indonesia yang inklusif,” ujarnya,

Untuk mendukung kemudahan pengguna dalam menyalurkan sebagian hartanya, hingga saat ini layanan syariah LinkAja juga telah menggandeng lebih dari 240 lembaga ZISWAF dan 1000 kencleng digital masjid di lebih dari 270 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

“Kami harap Layanan Syariah LinkAja dapat memberikan kemudahan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan harian, transaksi produk halal, serta menyisihkan sebagian hartanya melalui berbagai lembaga ZISWAF yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunaikan ibadah sesuai kaidah syariah,” ujarnya.

Sebagai informasi, layanan syariah LinkAja merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan sertifikat DSN MUI setelah terbitnya Fatwa DSN MUI No.116/DSN-MUI/IX/2017 tentang uang elektronik syariah. Serta izin pengembangan produk uang elektronik berbasis server dari Bank Indonesia.

Dalam implementasinya, layanan syariah LinkAja mengedepankan beberapa prinsip dasar.Yaitu penempatan dana bekerja sama dengan sejumlah bank syariah, mengaplikasikan tata cara transaksi yang sesuai dengan kaidah syariah.

Serta dapat diterima di seluruh merchant LinkAja. Di samping itu, layanan syariah LinkAja juga menghadirkan beragam produk yang sesuai dengan akad syariah dengan tidak ada unsur maisyir (judi), gharar (ketidakjelasan), riba (tambahan), zalim, dan barang tidak halal.

Seluruh pengguna LinkAja dapat mengubah akun ke layanan syariah LinkAja dengan klik banner layanan syariah LinkAja yang terdapat di halaman utama aplikasi.

Kemudian, melakukan aktivasi akun dan memasukkan PIN, setelah itu pengguna sudah dapat langsung memanfaatkan beragam produk Layanan Syariah LinkAja melalui aplikasi. (*)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tak Perlu ‘Serbu’ Leasing, Begini Aturan Pengajuan Keringanan Kredit

Ekbis

Tak Perlu ‘Serbu’ Leasing, Begini Aturan Pengajuan Keringanan Kredit  
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Babak Belur, Dolar AS Melesat ke Rp 14.500
apahabar.com

Ekbis

Jangan Mudah Tergoda Diskon Dompet Digital di Akhir Tahun
apahabar.com

Ekbis

Selasa Pagi, Rupiah Menguat ke Level Rp13.932 per Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat Dipicu Sentimen Positif
apahabar.com

Ekbis

Pertamina Segera Perluas Sistem Pembayaran Non Tunai
apahabar.com

Ekbis

Lebaran, Bank Mandiri Operasikan Ratusan Cabang
apahabar.com

Ekbis

Meroket di Ramadan, Harga Cabai di Banjarmasin Berangsur Turun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com