Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Di Bawah Pantauan Kamera Thermal, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka

- Apahabar.com Sabtu, 2 Mei 2020 - 06:00 WIB

Di Bawah Pantauan Kamera Thermal, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan kembali dibuka. Sumber: net

apahabar.com, RIYADH – Setelah sempat ditutup karena pandemi Corona (Covid-19), dua masjid suci di Arab Saudi, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

“Hari-hari akan datang (segera) ketika para jemaah kembali ke Dua Masjid Suci,” ucap Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, seperti dilansir Saudi Gazette, Kamis (30/4).

Kabar soal kembali dibukanya Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah juga disampaikan via video yang diposting pada akun media sosial.

“Hari-hari (akan datang) ketika kesedihan akan dihilangkan dari umat Islam dan kita kembali ke Dua Masjid Cuti untuk tawaf, sa’i, dan salat di Al-Rawdah Sharif dan menyapa Rasulullah (SAW),” tutur Sheikh Al-Sudais dalam pernyataannya.

“Segala sesuatu akan kembali, Insyaallah, sebagaimana mestinya, dengan negara berupaya mewujudkan lingkungan yang sehat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sheikh Al-Sudais mengimbau para jemaah untuk tidak tergesa-gesa melepaskan diri dari pembatasan-pembatasan yang diberlakukan sebagai bagian langkah pencegahan untuk membatasi penyebaran virus Corona.

Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Haji dan Umroh Saudi juga menyampaikan pernyataan serupa via Twitter.

“Insyaallah, di bawah kepemimpinan pemerintah kita yang bijaksana, dan sejalan dengan komitmen kita untuk mematuhi prosedur dan instruksi yang diterbitkan oleh otoritas terkait, akan ada kembali ke Mekah, dengan pembukaan kembali (Masjidil) Haram dan kunjungan kembali ke Masjid Nabawi di Madinah untuk umat beriman di seluruh penjuru dunia,” demikian pernyataan Kementerian Haji dan Umroh Saudi.

Dalam pernyataannya, Sheikh Al-Sudais juga mengumumkan pemasangan kamera thermal di Masjidil Haram untuk membantu mendeteksi virus Corona. Kamera-kamera ini ditempatkan di bagian pintu masjid halaman masjid. Disebutkan bahwa kamera thermal ini mampu secara akurat memeriksa suhu tubuh 25 orang pada saat bersamaan.

“Hari ini, Alhamdulillah, kita telah memasang perlengkapan kamera thermal yang memindai di dalam situs suci dari pintu. Jika seseorang dicurigai sakit, hal itu akan ditunjukkan oleh alat ini,” sebut Sheikh Al-Sudais.
Kamera thermal sudah dipasang di Masjid Nabawi pada awal bulan ini.

Sumber: detikcom
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu Buka Donasi Bagi Dermawan
apahabar.com

Habar

Relawan Haul ke 14 Guru Sekumpul Gotong Royong Pasang Umbul-umbul
apahabar.com

Habar

Habib Umar bin Hafidz Kembali “Ngajar” di NU, Catat Tanggalnya
apahabar.com

Habar

Perkirakan 2 Juta Lebih Jemaah Hadir, Wakapolda Kalsel Tinjau Kesiapan Pengamanan Haul Sekumpul ke 15
apahabar.com

Habar

Komisi Fatwa Uni Emirat Arab Haramkan Umat Muslim ke Mars
apahabar.com

Religi

Kafir atau Non Muslim? Simak Penjelasan Buya Yahya
apahabar.com

Habar

Ramadan di Eropa: Dari Samarinda, Nurul Kasyfita Jadikan New Zealand Rumah Kedua
apahabar.com

Habar

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Satlantas Banjarbaru Rekayasa Lalu Lintas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com