Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Ekbis

Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:12 WIB

Di Tengah Pandemi, Bank Syariah Mandiri Siapkan Aplikasi Zakat Digital

rifad - Apahabar.com

Ilustrasi - Bank Syariah Mandiri. Foto-JIBI/Dwi Prasetya

Ilustrasi - Bank Syariah Mandiri. Foto-JIBI/Dwi Prasetya

apahabar.com, JAKARTA – Bank Syariah Mandiri menyiapkan aplikasi zakat digital untuk membantu masyarakat menyalurkan zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah di tengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan warga harus di rumah saja.

Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana mengatakan sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dan gencar melakukan transformasi digital, Mandiri Syariah hadir memberi solusi dan selalu siap mengawal kebutuhan perbankan masyarakat meski di tengah kondisi pandemi.

“Superaps MSM (Mandiri Syariah Mobile) memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah. Kita dapat memenuhi kewajiban ini lebih awal sehingga dapat dimanfaatkan lebih cepat bagi yang membutuhkan,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga :  Harga Pertamax Turun Lagi, di Kalsel Rp 9.200/Liter

Dia menambahkan, dengan memiliki rekening tabungan di Mandiri Syariah, masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan secara online, tanpa harus ke mana-mana melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Berbagai transaksi bisa dilakukan di rumah saja, kapan saja dan untuk apa saja termasuk pembayaran toko online. Mandiri Syariah telah bekerjasama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online.

“Transfer juga mudah karena rekening Mandiri Syariah memungkinkan transfer dana ke rekening bank lainnya,” katanya.

Melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.

“Terlebih di kondisi wabah dimana banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan kita. Insya Allah, ini adalah kesempatan untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang,” ujar Riko.

Baca juga :  UPDATE Corona 3 April di Kalsel: Banjarbaru Paling Banyak ODP!

Dia menambahkan saat ini MSM bisa untuk membuka rekening online sehingga masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang, cukup download MSM, ikuti prosesnya dalam waktu 10 menit sudah memiliki rekening Mandiri Syariah.

“Dan selanjutnya bisa memanfaatkan fitur-fitu MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Riko menyatakan sebagai bank yang fokus pada transformasi digital dengan tetap mengusung nilai-nilai spiritual saat ini pengguna MSM hingga April 2020 mencapai lebih dari 1,1 juta pengguna.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kembali Naik, Harga Emas Antam Jadi Rp 851.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Penumpang Garuda Bisa Nginap Hemat di Hotel Aston Banua
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Raih Penghargaan Marketing Terbaik 2019
apahabar.com

Ekbis

Isu Corona Tak Berimbas Terhadap Bisnis Perhotelan di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Menhub Tinjau Kesiapan KA Bandara Adi Soemarno
apahabar.com

Ekbis

Makin ‘Pedas’, Harga Lombok di Pangkalan Bun Tembus Ratusan Ribu
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Teken PP Penyediaan Tenaga Teknis Perdagangan Jasa
apahabar.com

Ekbis

Mitsubishi Sebut Avanza Bukan Pesaing Berat Xpander Tahun Depan