Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Di Tengah Pandemi, Bank Syariah Mandiri Siapkan Aplikasi Zakat Digital

- Apahabar.com Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:12 WIB

Di Tengah Pandemi, Bank Syariah Mandiri Siapkan Aplikasi Zakat Digital

Ilustrasi - Bank Syariah Mandiri. Foto-JIBI/Dwi Prasetya

apahabar.com, JAKARTA – Bank Syariah Mandiri menyiapkan aplikasi zakat digital untuk membantu masyarakat menyalurkan zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah di tengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan warga harus di rumah saja.

Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah, Riko Wardhana mengatakan sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dan gencar melakukan transformasi digital, Mandiri Syariah hadir memberi solusi dan selalu siap mengawal kebutuhan perbankan masyarakat meski di tengah kondisi pandemi.

“Superaps MSM (Mandiri Syariah Mobile) memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah. Kita dapat memenuhi kewajiban ini lebih awal sehingga dapat dimanfaatkan lebih cepat bagi yang membutuhkan,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan, dengan memiliki rekening tabungan di Mandiri Syariah, masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan secara online, tanpa harus ke mana-mana melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Berbagai transaksi bisa dilakukan di rumah saja, kapan saja dan untuk apa saja termasuk pembayaran toko online. Mandiri Syariah telah bekerjasama dengan sejumlah merchant sehingga memudahkan nasabah berbelanja secara online.

“Transfer juga mudah karena rekening Mandiri Syariah memungkinkan transfer dana ke rekening bank lainnya,” katanya.

Melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.

“Terlebih di kondisi wabah dimana banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan kita. Insya Allah, ini adalah kesempatan untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang,” ujar Riko.

Dia menambahkan saat ini MSM bisa untuk membuka rekening online sehingga masyarakat tidak perlu ke luar rumah dan ke Kantor Cabang, cukup download MSM, ikuti prosesnya dalam waktu 10 menit sudah memiliki rekening Mandiri Syariah.

“Dan selanjutnya bisa memanfaatkan fitur-fitu MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Riko menyatakan sebagai bank yang fokus pada transformasi digital dengan tetap mengusung nilai-nilai spiritual saat ini pengguna MSM hingga April 2020 mencapai lebih dari 1,1 juta pengguna.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kekhawatiran Gelobang Kedua, Rupiah Diperkirakan Masih Terkoreksi
apahabar.com

Ekbis

Awal Ramadan, Penjualan Perlengkapan Muslim Masih Stabil
apahabar.com

Ekbis

Harga dan Spesifikasi Pocophone F1
apahabar.com

Ekbis

Dukung Pengembangan UMKM, Ini yang Dilakukan Lion Express di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Jika Bersalah, Erick Thohir Minta Karyawan Garuda Mundur
apahabar.com

Ekbis

Donald Trump Terpapar Covid-19, Emas Tetap Bertahan di Atas 1.900 Dolar
apahabar.com

Ekbis

Libur Panjang, Rupiah Menguat Tajam
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini Rupiah Diperkirakan Masih Akan Melemah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com