LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Di Tengah Pandemi Covid-19, Hipmi Harap Program Pemerintah Harus Tepat Dimanfaatkan

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 16:47 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, Hipmi Harap Program Pemerintah Harus Tepat Dimanfaatkan

Ilustrasi kartu prakerja. Foto-prakerja.go.id

apahabar.com, JAKARTA – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) berharap program-program dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini harus benar-benar dimanfaatkan secara pas dan tepat.

“Harapan kita bahwasanya program dari pemerintah, walaupun terdapat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perppu kemarin, tetap saja harus benar-benar dimanfaatkan secara pas mengingat keuangan negara juga sangat terbatas,” ujar Wakil Ketua Umum Hipmi, Anggawira dalam diskusi online di Jakarta, Rabu (06/05).

Dia juga menambahkan bahwa Hipmi akan mengontrol secara baik dan bersama-sama terhadap program-program pemerintah di tengah pandemi Covid-19 agar tidak bermunculan isu-isu seperti, pencetakan uang atau polemik Kartu Prakerja.

Hipmi juga sebagai mitra strategis pemerintah terus mengawal dan bersikap kritis terhadap program-program pemerintah selama pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu Anggawira juga menyinggung terkait kondisi UMKM-UMKM yang sangat terpukul akibat pandemi Covid-19 dan pembatasan-pembatasan sosial, serta mobilitas untuk mencegah penyebaran pandemi penyakit tersebut.

“Tentunya dalam situasi yang cukup berat dan apalagi kalau kita melihat sekarang ini beda sekali dengan situasi pada krisis 1998 atau di paruh 2008 kemarin, bahwasanya ini benar-benar yang terpukul adalah UMKM,” katanya.

Menurut Wakil Ketua Umum Hipmi tersebut, pembatasan-pembatasan sosial atau mobilitas yang terjadi sekarang ini mau tidak mau akan berdampak secara langsung terhadap UMKM karena mereka ini aktivitasnya langsung kepada masyarakat.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah siap diawasi oleh lembaga maupun seluruh masyarakat Indonesia terkait berbagai langkah dalam penanganan Covid-19.

Presiden juga mengingatkan bahwa untuk penanganan Covid-19 semua jajaran pemerintahan harus betul-betul berpegang pada prinsip-prinsip pemerintahan yang baik memegang teguh transparansi, memegang akuntabilitas.

Tujuan pemerintah menurut Presiden Jokowi hanya satu yaitu keselamatan seluruh rakyat. Presiden juga memerintahkan agar target pemerintah pada Mei 2020 harus betul-betul tercapai.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ekbis

Gara-Gara Stimulus AS, Rupiah Susah Menguat
apahabar.com

Ekbis

Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Minggu Ini, Nantikan dan Siap Cek Saldo
apahabar.com

Ekbis

Menkeu: Uang Edisi HUT RI Bukan untuk Tambah Likuiditas!
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Pecah Rekor Baru Jadi Rp 809.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

2019, Citilink Targetkan 18 Juta Penumpang
apahabar.com

Ekbis

Rangkaian HPN 2020, Wartawan Dapat Ilmu Berbisnis Dari BNI
apahabar.com

Ekbis

Sumpah Pemuda: Transformasi Digital, Telkomsel Andalkan Generasi Muda
apahabar.com

Ekbis

Semakin Terpuruk, Rupiah Terlemah di Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com