Tagihan Listrik di Kalsel-Teng Membengkak? PLN Ungkap Penyebabnya Jumatan Perdana di Banjar, 4 Masjid Dijaga Ketat TNI-Polri PSBB Berakhir, Duta Mall Segera Buka Bioskop dan Amazon? Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin Keseringan di Lapangan, Dua ASN di Banjarmasin Positif Covid-19




Home Gaya

Kamis, 14 Mei 2020 - 06:30 WIB

Di Tengah Pandemi, Lalu Lintas Streaming Film Naik 193 Persen

rifad - Apahabar.com

Ilustrasi - Warga menonton film karya sineas Indonesia di salah satu aplikasi perangkat elektronik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (05/05). Foto-Antara/Yulius Satria Wijaya/foc

Ilustrasi - Warga menonton film karya sineas Indonesia di salah satu aplikasi perangkat elektronik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (05/05). Foto-Antara/Yulius Satria Wijaya/foc

apahabar.com, JAKARTA – Lalu lintas data untuk kegiatan streaming di Indonesia meningkat tajam sejak sebagian besar orang beraktivitas di rumah di tengah pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Operator 3 Indonesia mencatat, sejak dikeluarkannya imbauan pembatasan fisik, lalu lintas data untuk kegiatan streaming naik 193 persen.

Peningkatan sebesar itu terjadi di tujuh layanan streaming film premium, yakni Viu, Netflix, iflix, Amazon Prime Video, KlikFIlm, DrakorID, dan Vidio, kata 3 Indonesia dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

3 Indonesia memprediksi tren akan terus berlanjut di bulan Ramadhan ini dengan perkiraan semakin banyaknya pengguna yang akan mengandalkan streaming film sebagai sumber hiburan, terutama saat “ngabuburit” dan selepas berbuka.

Baca juga :  Lebaran dan Nuansa Serba Baru

Untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama Ramadhan, 3 Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna, kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Melalui bima+, pengguna 3 Indonesia dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prime Video, tanpa kartu kredit.

3 Indonesia juga menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp29.000 yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses game di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100.000 spesial di bulan ramadhan.

Baca juga :  10 Tips Bugar Saat Puasa

Aktivitas streaming pelanggan 3 Indonesia juga didukung oleh berbagai teknologi jaringan seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution.

Dengan teknologi NFV, 3 Indonesia dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data, sedangkan teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet.

Caching solution membantu mempercepat akses dalam mengakses konten film. Teknologi tersebut membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung, sehingga pengguna 3 bisa semakin nyaman nonton streaming film seharian selama Ramadhan ini.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Anda Harus Tahu, Batas Toleransi Tubuh pada Makanan Bersantan
apahabar.com

Gaya

Tips Menghindari Petir Saat Hujan
apahabar.com

Gaya

Tips Bisnis Makanan Sahur untuk Ramadan
apahabar.com

Gaya

Menakar Bisnis yang Paling Moncer di Tahun Babi Tanah
Gaharnya Kaisar Ruby V250 2015 Modif Bobber

Gaya

Gaharnya Kaisar Ruby V250 2015 Modif Bobber
apahabar.com

Gaya

Tips Menumbuhkan Minat Baca Anak Ala Rima Anjani
apahabar.com

Gaya

Menginap di Best Western, Salat Subuh di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Gaya

Mencicipi Sedapnya Nasi Kuning Sinar Pagi Batulicin