Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Di Tengah Pandemi, Lalu Lintas Streaming Film Naik 193 Persen

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 06:30 WIB

Di Tengah Pandemi, Lalu Lintas Streaming Film Naik 193 Persen

Ilustrasi - Warga menonton film karya sineas Indonesia di salah satu aplikasi perangkat elektronik di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (05/05). Foto-Antara/Yulius Satria Wijaya/foc

apahabar.com, JAKARTA – Lalu lintas data untuk kegiatan streaming di Indonesia meningkat tajam sejak sebagian besar orang beraktivitas di rumah di tengah pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Operator 3 Indonesia mencatat, sejak dikeluarkannya imbauan pembatasan fisik, lalu lintas data untuk kegiatan streaming naik 193 persen.

Peningkatan sebesar itu terjadi di tujuh layanan streaming film premium, yakni Viu, Netflix, iflix, Amazon Prime Video, KlikFIlm, DrakorID, dan Vidio, kata 3 Indonesia dalam pernyataannya, dikutip Rabu.

3 Indonesia memprediksi tren akan terus berlanjut di bulan Ramadhan ini dengan perkiraan semakin banyaknya pengguna yang akan mengandalkan streaming film sebagai sumber hiburan, terutama saat “ngabuburit” dan selepas berbuka.

Untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama Ramadhan, 3 Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna, kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Melalui bima+, pengguna 3 Indonesia dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prime Video, tanpa kartu kredit.

3 Indonesia juga menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp29.000 yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses game di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100.000 spesial di bulan ramadhan.

Aktivitas streaming pelanggan 3 Indonesia juga didukung oleh berbagai teknologi jaringan seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution.

Dengan teknologi NFV, 3 Indonesia dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data, sedangkan teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet.

Caching solution membantu mempercepat akses dalam mengakses konten film. Teknologi tersebut membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung, sehingga pengguna 3 bisa semakin nyaman nonton streaming film seharian selama Ramadhan ini.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Efek Makan Gorengan Berlebih Saat Buka Puasa Terhadap Kulit
apahabar.com

Gaya

Ini Kiat Menurunkan Risiko Serangan Jantung pada Usia Produktif
apahabar.com

Gaya

Persatuan Dokter Paru: Terpapar Asap Rokok Menurunkan Imunitas Lawan Covid-19
apahabar.com

Gaya

Jubir Pemerintah: Menggunakan Masker Lebih Penting dari Pelindung Wajah
apahabar.com

Gaya

Bikin Ngiler, Suzuki Jimny 1987 Kotabaru
apahabar.com

Gaya

Berumur Satu Abad, Ternyata Begini Sejarah Kampung Pangambangan
apahabar.com

Gaya

Mau Ponsel Gaming dengan Harga 2 Jutaan? Ini Daftarnya
apahabar.com

Gaya

8 Profesi WFH Populer, Apa Saja?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com