6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel Akhir Februari Seluruh Nakes di Kalteng Sudah Divaksin Covid-19

DPRD Tanbu Gelar Paripurna LKPJ Melalui Vicon

- Apahabar.com Jumat, 1 Mei 2020 - 16:07 WIB

DPRD Tanbu Gelar Paripurna LKPJ Melalui Vicon

Ketua DPRD Tanbu Supiansyah saat memimpin rapat paripurna penyampaian LKPJ 2019. Foto-DPRD Tanah Bumbu for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

Rapat paripurna digelar melalui video conference (vicon) di Ruang Utama Sidang DPRD Tanah Bumbu, Kamis (30/4).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, untuk mendengarkan penyampaian LKPJ oleh Bupati Sudian Noor.

Pada kesempatan itu, Sudian Noor melaporkan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan hasil kinerja pembangunan yang telah dicapai selama satu tahun anggaran.

“LKPJ ini merupakan pemenuhan pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pasal 69 ayat 1 dan pasal 71 ayat 2,” kata Bupati.

Sudian Noor menambahkan tujuan penyampaian ini adalah memberikan keterangan Bupati kepada DPRD Tanah Bumbu mengenai pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten dan tugas pembantu selama tahun 2019.

“Ini adalah tahun keempat pemerintahan Bupati Sudian Noor dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo sisa masa jabatan tahun 2016-2021,” paparnya.

Berdasarkan ketentuan, mekanisme penyempaian LKPJ kepala daerah dan disampaikan ini dilakukan melalui pembahasan secara internal DPRD, guna menghasilkan rekomendasi perbaikan pemerintahan daerah. Hal ini menjadi wahana bagi peningkatan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya berharap rekomendasi kinerja tersebut akan turut memberikan kontribusi terbaik terhadap upaya perbaikan di berbagai sektor pembangunan, pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

LKPJ Bupati merupakan progres pembangunan rapot atas pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja selama tahun 2019, sekaligus merupakan akuntabilitas bersama antara kelembagaan pemerintah daerah dan DPRD.

“Hal demikian merupakan konsekuensi atas berbagai kesepakatan bersama untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang telah dituangkan dalam APBD Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, mengatakan penyelenggaraan rapat paripurna ini berdasarkan hasil keputusan rapat Badan Musyawarah DPRD Tanah Bumbu tanggal 31 Maret 2020, yang di tuangkan ke dalam ketetapan Badan Musyawarah DPRD Tanah Bumbu Nomor : B/71.52/1720/DPRD–TB/IV/2020 perihal Jadwal Kegiatan DPRD Tanah Bumbu bulan April 2020.

Kemudian berdasarkan surat dari Bupati Tanah Bumbu Nomor: B/130.02/723/Setda.Bag.Pem-2/III/2020 tanggal 23 Maret 2020 Perihal Penyampaian Dokumen LKPJ Bupati Tanah Bumbu TA 2019.

“Walaupun di tengah-tengah rasa prihatin atas wabah Covid-19 yang sedang menimpa bangsa kita, rapat paripurna tetap kita laksanakan, dengan tidak mengurangi rasa tanggungjawab dan tetap menerapkan SOP pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Supiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang telah menyampaikan pidatonya terkait LKPJ tahun 2019.

“Dengan penyampaian dokumen laporan keterangan pertanggungjawaban yang telah disampikan oleh Bupati, maka LKPJ tahun 2019 telah diterima oleh DPRD yang akan kami tidaklanjuti dalam pelaksanaan rapat-rapat berikutnya paling lama selama satu bulan,” jelasnya.

apahabar.com

Suasana pelaksanaan rapat paripurna penyampaian LKPJ 2019 di Ruang Utama Sidang DPRD Tanah Bumbu. Foto-DPRD Tanah Bumbu for apahabar.com

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bapemperda DPRD Tanbu Gelar Rapat Kerja Terkait Retribusi Jasa Usaha
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Hari Bhayangkara, Wakil Rakyat Apresiasi Kinerja Polres Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Warga Sungai Dua Apresiasi Kinerja Ketua Komisi III DPRD Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Ketua Dewan Harapkan Hipmi Tanbu Mampu Jawab Tantangan Penguatan Ekonomi Daerah
rapat paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Gelar Paripurna Istimewa PAW
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tinggalkan Tanbu, Letkol Bintarto Tuai Pujian dari Anggota Dewan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Reses DPRD Tanbu Gunakan Sistem Door To Door
Desa Baroqah

DPRD Kab Tanah Bumbu

Serap Aspirasi Warga, Andre Gelar Reses di Desa Baroqah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com