Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

DWP Setda HSS Peduli, Berbagi Sembako Untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

- Apahabar.com Senin, 4 Mei 2020 - 21:05 WIB

DWP Setda HSS Peduli, Berbagi Sembako Untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan sembako dan masker kepada lansia dan warga kurang mampu. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan sembako dan masker kepada lansia dan warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kandangan dan Padang Batung.

Kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako untuk mengisi bulan suci Ramadan sekaligus berpatisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut dilaksanakan pada Senin (4/5).

Dipimpin Ketua DWP HSS, Hj.Elyani Yustika M.Noor, pembagian sembako dimulai dari gang-gang seputaran Jalan Kesehatan, Amawang Kanan, Pandai dan terakhir di Desa Karang Jawa Kecamatan Padang Batung.

Ketua DWP Hj Elyani Yustika mengatakan panyaluran bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi lansia yang tidak bisa bekerja lagi kerena faktor usia, dan warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Elyani, penerima bantuan paket sembako ini berdasarkan dari data yang disajikan oleh bagian-bagian yang ada di Setda.

“Di Setda, kan, ada bagian-bagian, jadi masing-masing bagian itu mencari untuk memberi tetangganya masing-masing,” ujarnya.

Hj. Elyani juga mengatakan semua unit DWP di HSS sudah mulai melaksanakan kegiatan serupa. Ia pun mengimbau pada unit-unit DWP di HSS yang belum melaksanakan kegiatan tersebut agar segera melaksanakannya sebagai bentuk kepedulian DWP di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Masliana (63) salah seorang penerima bantuan, menyampaikan rasa syukurnya.

Nenek yang tinggal di Desa Karang Jawa ini berujar bahwa saat ini dirinya sudah tidak bisa bekerja seperti dulu lagi karena faktor usia.

“Kalau dulu masih kuat masih bisa bertani dan berkebun sekarang sudah tidak bisa lagi,” ujarnya.

Wanita itu mengatakan bantuan yang diberikan sangat berarti untuk mencukupi keperluan sehari-hari. Apalagi selain dirinya yang sudah tua, ia juga harus merawat orang tuanya yang diperkirakan berusia 100 tahun.

Reporter Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Komitmen Terapkan Prokotol Kesehatan di Pilkada HSS 2020, Achmad Fikry: Lokasi TPS Harus Luas
apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Bukber Awak Media
apahabar.com

HSS

Bupati HSS: Terimakasih Pemilu yang Aman dan Damai di HSS
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Pertama Nyoblos
apahabar.com

HSS

Senandung Sambut Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

Bupati Lantik 50 Pejabat Fungsional
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Terima Penghargaan Peduli Lansia
apahabar.com

HSS

Wakil Bupati HSS Apresiasi Ramadan Peduli KAHMI dan HMI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com