Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

DWP Setda HSS Peduli, Berbagi Sembako Untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

- Apahabar.com Senin, 4 Mei 2020 - 21:05 WIB

DWP Setda HSS Peduli, Berbagi Sembako Untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan sembako dan masker kepada lansia dan warga kurang mampu. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan sembako dan masker kepada lansia dan warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kandangan dan Padang Batung.

Kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako untuk mengisi bulan suci Ramadan sekaligus berpatisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut dilaksanakan pada Senin (4/5).

Dipimpin Ketua DWP HSS, Hj.Elyani Yustika M.Noor, pembagian sembako dimulai dari gang-gang seputaran Jalan Kesehatan, Amawang Kanan, Pandai dan terakhir di Desa Karang Jawa Kecamatan Padang Batung.

Ketua DWP Hj Elyani Yustika mengatakan panyaluran bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi lansia yang tidak bisa bekerja lagi kerena faktor usia, dan warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Elyani, penerima bantuan paket sembako ini berdasarkan dari data yang disajikan oleh bagian-bagian yang ada di Setda.

“Di Setda, kan, ada bagian-bagian, jadi masing-masing bagian itu mencari untuk memberi tetangganya masing-masing,” ujarnya.

Hj. Elyani juga mengatakan semua unit DWP di HSS sudah mulai melaksanakan kegiatan serupa. Ia pun mengimbau pada unit-unit DWP di HSS yang belum melaksanakan kegiatan tersebut agar segera melaksanakannya sebagai bentuk kepedulian DWP di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Masliana (63) salah seorang penerima bantuan, menyampaikan rasa syukurnya.

Nenek yang tinggal di Desa Karang Jawa ini berujar bahwa saat ini dirinya sudah tidak bisa bekerja seperti dulu lagi karena faktor usia.

“Kalau dulu masih kuat masih bisa bertani dan berkebun sekarang sudah tidak bisa lagi,” ujarnya.

Wanita itu mengatakan bantuan yang diberikan sangat berarti untuk mencukupi keperluan sehari-hari. Apalagi selain dirinya yang sudah tua, ia juga harus merawat orang tuanya yang diperkirakan berusia 100 tahun.

Reporter Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Eks Pasien Covid-19 Diminta Jadi Duta Protokol Kesehatan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Resmi, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan Miliki Dokter Spesialis Ortopedi
apahabar.com

HSS

Resmikan Musda Perhiptani, Wabup HSS Minta Eksistensi Pengurus
apahabar.com

HSS

Kolaborasi Pemkab HSS, TNI, dan Polri Dirikan Dapur Umum Tiga Pilar
apahabar.com

HSS

Zakat Profesi, ASN di HSS Donasi Rp 1000 Setiap Hari Kerja
apahabar.com

HSS

Masyarakat HSS Diberikan Pemahaman Mengenai HAM
apahabar.com

HSS

Perlu Tambahan Cartridge, RSUD Hasan Basry Upgrade Alat Pendeteksi HIV Jadi Pendeteksi Covid-19
apahabar.com

HSS

Bupati Fikry: Kaum Muda HSS Jangan Manja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com