Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu Gelar RDP Terkait Bansos

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 20:05 WIB

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu Gelar RDP Terkait Bansos

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu saat menggelar Rapat Dengar Pendapat belum lama tadi. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Rapat Dengar Pendapat tersebut terkait bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, yang didampingi Wakil Ketua, Agoes Rakhmady, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Tanah Bumbu mempertanyakan tentang mekanisme penyaluran bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak penyebaran virus Corona.

Kemudian juga mempertanyakan terkait masih adanya laporan masyarakat miskin yang belum mendapat atau tersentuh bantuan tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, mengungkapkan dari penyebaran virus Corona berdampak kepada kehidupan sosial di Bumi Bersujud.

Selain itu Covid-19 dinilai memengaruhi menurunnya perekonomian masyarakat, sehingga dipastikan wabah itu akan menambah jumlah masyarakat miskin dan warga yang berpotensi miskin.

“Meningkatnya jumlah masyarakat yang miskin akibat penyebaran virus Corona ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah, karena itu kita telah menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat, baik bantuan yang dilakukan oleh pemerintah pusat ataupun bantuan dari kebijakan pemerintah daerah,” terang Basuni.

Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, dalam pemaparannya menambahkan bahwa data yang berisi bantuan dana sosial nantinya akan disampaikan ke Bupati Tanah Bumbu untuk seluruh desa.

Instruksi PLT dalam Covid-19 kepada orang-orang terdampak miskin karena Corona dan orang-orang yang tidak terdaftar dari PKK BPMD bantuan non tunai akan dibantu dari mensos bantuan sosial non tunai yang sudah disalurkan beberapa waktu lalu dari Bupati ke semua desa dan kecamatan.

Rapat ini diikuti anggota DPRD Tanah Bumbu dengan mengikuti protokol keamanan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggunakan masker dan pengaturan jarak antara para peserta rapat.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Harapkan Pasar Niaga Bersujud Berkembang Pesat
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Resmi, DPRD Tanah Bumbu Terima Dua Perubahan Raperda
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Bahas Mekanisme Izin Mendirikan Bangunan, DPRD Gelar Rapat Gabungan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota Dewan Apresiasi Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Terima Rombongan Pansus IV DPRD Provinsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com