Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu Gelar RDP Terkait Bansos

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 20:05 WIB

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu Gelar RDP Terkait Bansos

Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu saat menggelar Rapat Dengar Pendapat belum lama tadi. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Rapat Dengar Pendapat tersebut terkait bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, yang didampingi Wakil Ketua, Agoes Rakhmady, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Tanah Bumbu mempertanyakan tentang mekanisme penyaluran bantuan sosial ke masyarakat yang terdampak penyebaran virus Corona.

Kemudian juga mempertanyakan terkait masih adanya laporan masyarakat miskin yang belum mendapat atau tersentuh bantuan tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, mengungkapkan dari penyebaran virus Corona berdampak kepada kehidupan sosial di Bumi Bersujud.

Selain itu Covid-19 dinilai memengaruhi menurunnya perekonomian masyarakat, sehingga dipastikan wabah itu akan menambah jumlah masyarakat miskin dan warga yang berpotensi miskin.

“Meningkatnya jumlah masyarakat yang miskin akibat penyebaran virus Corona ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah, karena itu kita telah menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat, baik bantuan yang dilakukan oleh pemerintah pusat ataupun bantuan dari kebijakan pemerintah daerah,” terang Basuni.

Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, dalam pemaparannya menambahkan bahwa data yang berisi bantuan dana sosial nantinya akan disampaikan ke Bupati Tanah Bumbu untuk seluruh desa.

Instruksi PLT dalam Covid-19 kepada orang-orang terdampak miskin karena Corona dan orang-orang yang tidak terdaftar dari PKK BPMD bantuan non tunai akan dibantu dari mensos bantuan sosial non tunai yang sudah disalurkan beberapa waktu lalu dari Bupati ke semua desa dan kecamatan.

Rapat ini diikuti anggota DPRD Tanah Bumbu dengan mengikuti protokol keamanan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggunakan masker dan pengaturan jarak antara para peserta rapat.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pembangunan Lapas

DPRD Kab Tanah Bumbu

Percepat Pembangunan Lapas Batulicin, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sowan ke Ketua DPRD Tanbu
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tangani Covid-19
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Sampaikan 4 Raperda Inisiatif
RAPBD

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan RAPBD 2021
paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Paripurnakan Raperda Perubahan Kedua atas Perda No 19 Tahun 2016
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tanggapan Bupati Tanbu Terkait 4 Raperda Inisiatif
Paripurna

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Gelar Paripurna Jawaban Bupati Terkait Raperda Perubahan Kedua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com