OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Gandeng Insan Maritim, KSOP Titipkan Ribuan Sembako ke Wali Kota Banjarmasin

- Apahabar.com     Selasa, 19 Mei 2020 - 12:02 WITA

Gandeng Insan Maritim, KSOP Titipkan Ribuan Sembako ke Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah) menerima penyerahan 1.600 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Selasa (19/5) pagi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menerima penyerahan 1.600 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Selasa (19/5) pagi.

Kegiatan itu diiniasi oleh KSOP Kelas 1 Banjarmasin dibantu oleh PT Pelindo Banjarmasin dan insan maritim di sekitar pelabuhan Trisakti Banjarmasin lainnya.

“Ada 1.600 paket sembako. Kemudian kurang lebih 600 paket kita sumbangkan ke pusat karena di Kementerian Perhubungan juga mengadakan acara yang sama, jadi total setara dengan 2.200 paket,” Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, Mugen S Sartoto kepada awak pers.

Secara simbolis, seribu paket akan disalurkan oleh Pemkot Banjarmasin. Sedangkan, 600 sisanya dibagikan langsung kepada masyarakat yang tinggal di area kantor KSOP Kelas 1 Banjarmasin.

“Kita titip wali kota untuk disampaikan ke warga yang terdampak sesuai dengan data di Pemkot,” lanjutnya.

Menurut data Dinas Sosial Banjarmasin, dari 52 ribu paket yang telah disalurkan oleh Pemkot Banjarmasin, terdapat 30 ribu lagi data terbaru yang masuk.

Hal tersebut akan dikoordinasikan agar pendistribusian paket bantuan lebih terarah dan tepat sasaran, baik dibagikan secara langsung maupun tidak.

“Kami senantiasa terbuka, masyarakat siapapun yang ingin menyumbang, baik secara langsung ataupun melalui pemerintah kota. Situasi seperti ini, memang membutuhkan partisipasi semua pihak,” kata Ibnu

Selain warga menengah ke bawah, penyaluran bantuan akan diprioritaskan kepada masyarakat yang anggota keluarganya harus menjalani karantina atau menjadi pasien Covid-19. Pemerintah menginginkan adanya kesadaran untuk saling membantu, khususnya menjelang lebaran.

“Kita berharap situasi seperti ini tumbuh yang namanya kesadaran untuk hidup bersama. Kita tidak ingin ada masyarakat yang tidak makan,” pungkas Ibnu.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Baru Dikukuhkan, Puluhan BPD di Muara Uya Diberi Pembekalan
apahabar.com

Kalsel

Hindari Sebaran Covid-19, Kapolres Batola Ajak Warga Pakai Masker

Kalsel

Awal Mei Belasan Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19, 1 Positif
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: Puluhan ODP Baru dan 7 Positif Hasil Tracking
Obat Ilegal

Kalsel

Edarkan Obat Ilegal, Seorang Warga Tamban Batola Diringkus
apahabar.com

Kalsel

Datu Ifat, Sesepuh Banua di Kotabaru Berpulang di Usia 136 Tahun
Teror Pembakaran Kini Ancam MIN 2, Polisi Pun Turun Tangan

Kalsel

Teror Pembakaran Kini Ancam MIN 2, Polisi Pun Turun Tangan

Kalsel

Tutup TPS Malkon Temon, DLH Banjarmasin Gelar Syukuran di Makam Pangeran Antasari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com