Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Gegara Motor Tertinggal, Pencuri di Teweh Lebaran di Bui

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 14:55 WIB

Gegara Motor Tertinggal, Pencuri di Teweh Lebaran di Bui

Lima remaja tanggung di Muara Teweh terpaksa merasakan dinginnya jeruji besi setelah nekat mencuri di rumah kosong. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARATEWEH – Lima remaja tanggung di Muara Teweh terpaksa merasakan dinginnya jeruji besi setelah nekat mencuri di rumah kosong.

Rumah yang dibobol mereka itu adalah milik Heliansyah di Jalan Manggis, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Jumat (8/5) kemarin, pencurian itu mulanya diketahui oleh saksi bernama Anang yang kemudian menelepon Dede Prasetya (pelapor) bahwa rumah milik Heliansyah dimasuki oleh orang yang tidak dikenal.

Keduanya pun mendatangi rumah Heliansyah dan ternyata benar di rumah tersebut ada suara dua orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Tidak lama kemudian didapati pula ketiga orang tersebut melarikan diri melalui jendela.

Selanjutnya pelapor dan Anang masuk ke dalam rumah melalui pintu depan. Mereka sudah mendapati seisi rumah sudah berantakan.

Barang yang telah hilang berupa TV LG 29 inchi warna hitam merah, Accu merk GS 50Ah dan merk YUASA 40Ah.

Mendapat laporan, anggota piket Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Unit Pidum dan Unit Buser dipimpin Kanit I SPKT Polres Barut mendatangi tempat kejadian perkara.

Berdasarkan keterangan pelapor dan saksi-saksi, didapati informasi bahwa pelaku yang masuk ke dalam rumah korban diduga berjumlah tiga orang. Rinciannya dua laki, dan satu perempuan.

Di TKP ditemukan sepeda motor diduga milik pelaku yang tertinggal, yaitu Yamaha Mio KH 2949EQ.

Beranjak dari sana, polisi kemudian melakukan penyisiran di sekitar Jalan Manggis, dan Jalan Mangkusari keesokan harinya.

Sekitar pukul 01.30 malam, tersangka Iksan Nursidik (20) dan tersangka Muhammad Risky (19) berhasil ditangkap di Jalan Mangkusari RT 03, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Kepada polisi, keduanya mengaku telah melakukan pencurian di rumah korban Heliansyah bersama dengan tersangka Ario Perdana (21) dan tersangka BA (16) juga Rahmadi (22).

Lantas, tersangka Ario Perdana berhasil ditangkap pada Sabtu (9/5) sore di Kompleks Perumahan Borobudur, Jalan Pendreh, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

“Kemudian Unit Buser dan Unit Pidum menangkap BA dan tersangka Rahmadi di rumahnya masing-masing,” ujar Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang kepada apahabar.com, Senin (11/5).

Masih menurut Kristanto, para tersangka melakukan pencurian di rumah korban Heliansyah secara berulang-ulang dalam waktu yang berbeda sejak Selasa (5/5) sekira jam 01.00.

Modusnya dengan cara menggunting dinding kawat dengan menggunakan tang, kemudian masuk melalui dapur dan selanjutnya mengambil barang-barang berupa TV, Accu dan kipas angin.

Di waktu yang berbeda, para tersangka kembali ke TKP dan mengambil setrika, HP, kamera digital dan inverter di rumah Heliansyah yang saat ini sedang menjalani proses hukum.

Adapun pasal yang disangkakan mereka, yakni Pasal 363 KUHP Pidana dan pihaknya sudah mengamankan barang bukti TV LG 29 inchi warna hitam merah, Accu merk GS 50 ah, Accu merk YUASA 40 ah, Power Inverter 10000.

Selanjutnya, barang bukti lain adalah kipas angin, setrika merk Miyako, enam HP berbagi merek, kamera digital, tang merah, termasuk sepeda motor pelaku.

Reporter: Ahc17
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Brutal, Pria Kotabaru Hujani Kepala Mantan dengan Pisau
apahabar.com

Hukum

Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka
apahabar.com

Hukum

Polisi Gerebek Pesta Seks di Aceh, Anak di Bawah Umur Terlibat
Curanmor

Hukum

Sempat Buron, Pelaku Curanmor asal Tala Dibekuk Macan Kalsel Saat Mabar
apahabar.com

Hukum

Kisruh Pembongkaran Baliho, Polisi Periksa Eks Kasat Pol PP Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Terdeteksi, Polisi: Pelaku Perampokan Driver Online Masih di Wilayah Kabupaten Banjar
apahabar.com

Hukum

Satu Sopir Positif Gunakan Narkoba
apahabar.com

Hukum

Bebas Murni, Mantan Napi Teroris Ridwan Sungkar Ingin Fokus Mengurus Keluarga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com