Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

Gerindra Peduli Kembali Bantu Warga Terdampak Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 16:43 WIB

Gerindra Peduli Kembali Bantu Warga Terdampak Covid-19

Program Gerindra Peduli menyalurkan bantuan sembako kepada warga Banjarmasin terdampak Covid-19. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali hadir membantu warga terdampak wabah Covid-19. Mereka menilai, selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin, banyak warga kesulitan karena tak bisa lagi beraktivitas normal dalam bekerja.

Partai Gerindra Banjarmasin melalui program Gerindra Peduli, hadir menyalurkan bantuan kepada warga-warga dibeberapa wilayah di Banjarmasin, seperti salah satunya di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Sudah tersalurkan 1000 paket sembako dan masker kepada sebagian warga di Banjarmasin dalam dua hari ini. Bantuan ini juga datang dari Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, H Muhammad Nur (HMR) yang juga selalu Wakil Ketua Gerindra Kalsel. Mudahan nanti bisa kembali membantu warga,” terang Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, HM Yamin, Jumat (8/5).

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini juga mengungkapkan, kehadiran pihaknya hanya sebagai sedikit membantu beban masyarakat atas dampak wabah yang dirasakan masyarakat saat ini.

Sementara, menurutnya, sudah menjadi kewajiban dalam saling membantu kepada sesama di tengah musibah dan bencana.

“Kita tidak tahu akan sampai kapan wabah virus ini berakhir. Namun ada baiknya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar penyebaran virus ini dapat tertangani,” kata Yamin akrab disapa HMY.

Apalagi, dikatakan HMY, Banjarmasin saat ini memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai tanggal 8 Mei hingga 21 Mei 2020. Maka dengan kerja sama semua pihak, termasuk elemen masyarakat, sehingga kebijakan ini mampu efektif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Di samping kita membantu warga, kita juga menyampaikan agar warga kita Banjarmasin bisa bersama-sama menyukseskan PSBB dan sadar akan bahaya wabah ini, sehingga penanganan dan pencegahan virus bisa teratasi dengan cepat,” pungkas HMY.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Melambung Tinggi, Gas Melon di Banjarmasin Dijual Rp 60 Ribu per Tabung
apahabar.com

Kalsel

Tiga Pilar Banjarmasin Apresiasi Kampung Tangguh Banua Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Tegaskan Kesiapan HKSN 2019 Mencapai 75 Persen
Kritik Terhadap Hari Musik Nasional di Kalsel, Kalah Saing dengan Seni Tari

Kalsel

Kritik Terhadap Hari Musik Nasional di Kalsel, Kalah Saing dengan Seni Tari
apahabar.com

Kalsel

Kurang dari Sepekan, Polda Kalsel Sita Sabu 3,9 Kg, 45 Orang Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Wajar Padi Tak Bisa Tumbuh, Dewan Sebut Lahan HPS Bermasalah
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pendaftaran Pilkada, Puluhan Anggota KPU Kalsel Ikut Rapid Test
apahabar.com

Kalsel

Perbaiki Jaringan XL di Takisung, Pemuda Cilacap Tewas Kesetrum  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com