Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

GeSeDuri BPJS Kesehatan Barabai, Jumat Berkah Bagi Pengayuh Becak di HST

- Apahabar.com Sabtu, 9 Mei 2020 - 14:58 WIB

GeSeDuri BPJS Kesehatan Barabai, Jumat Berkah Bagi Pengayuh Becak di HST

Duta BPJS Kesehatan berbagi takjil kepada pengayuh becak di HST, Jumat (8/5). Foto-Reza for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – BPJS Kesehatan Cabang Barabai membuat suatu gerakan sosial selama Ramadan 1441 H. Program itu yakni, ‘Jumat Berbagi’.

Mengawali minggu pertama, kemarin (Jumat, 8/5), gerakan memberikan takjil dilakukan di beberapa titik Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST). Sasaran mereka saat itu para pengayuh becak dan ojek.

Gerakan tersebut dilakukan di beberapa titik yang menjadi tempat berkumpulnya puluhan tukang becak dan tukang ojek yang tersebar di Bumi Murakata.

“Alhamdulillah sudah kami selenggarakan “Jum’at Berbagi” perdana sore jumat itu. Ini aksi sosial lanjutan kami dari BPJS Peduli pada Jum’at minggu kemarin. Jumat Berbagi akan dilaksanakan secara istiqomah di bulan suci Ramadan ini,” kata Kepala BPJS Cabang Barabai Chohari, pada apahabar.com, Sabtu (9/5).

Dia mengungkapkan, dampak pandemi Covid 19 atau wabah Corona menghambat banyak sektor, utamanya dari sektor perekonomian.

Dampak itu lebih dirasakan oleh masyarakat kecil yang menggantungkan hidupnya dengan penghasilan harian.

“Melihat keadaan ini, kami dari BPJS Kesehatan Cabang Barabai tergerak lakukan Jumat Berbagi,” kata Chohari, Sabtu (9/5).

Chohari menjelaskan, seluruh takjil yang diberikan merupakan iuran dari seluruh pegawai pada jajaran yang ia pimpin.

“Jadi semua yang kita berikan merupakan hasil dari “GeSeDuRi”, Gerakan Sehari Dua Ribu,” tutur dia.

GeSeDuRi merupakan gerakan sederhana untuk berbuat baik setiap hari dengan mengumpulkan rupiah sebanyak 2000.

“Ini juga untuk melatih seluruh Duta BPJS Kesehatan dapat terbiasa bersedekah setiap harinya. Walaupun nilainya kecil, mudah-mudahan bisa menjadi kebiasaan, semangat gotong royong untuk membantu sesama di bulan Ramadan,” tambah Chohari.

Selain menyukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), diharapkan manfaat nyata dengan hadirnya Duta BPJS Kesehatan di masyarakat.

Harapannya, agar masyarakat HST selalu diberikan keseharian, terlebih Pandemi Covid-19 angka penyebarannya semakin tinggi dari hari ke-hari.

“Semoga sedikit yang kita berikan ini insya Allah dapat bermanfaat bagi yang menerima, dan yang paling penting mudahan sehat,” tutup Chohari.

Salah seorang penerima takjil saat BPJS Kesehatan melakukan kegiatan sosial yakni, Syahrani. Dia sudah puluhan tahun menjadi pengayuh becak.

Jauh sebelum adanya Covid-19 mewabah, dia sudah merasakan minimnya penumpang. Ditambah saat ini, ia makin terdampak dan terhimpit ekonomi. “Sekarang ini udah sepi, sehari dapat 2 saja alhamdulillah,” aku dia.

Dengan adanya aksi ‘Jumat Berbagi” yang dilakukan Duta BPJS Kesehatan Cabang Barabai, ia merasa sangat senang dan beruntung karena masih ada yang memikirkan kehidupannya beserta rekan-rekan yang lain.

“Mudah-mudahan BPJS Kesehatan mendapatkan berkahnya, aamiin,” tutup Syahrani.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sebelum Purna Tugas, Anggota DPRD Batola Dapat Pesangon
apahabar.com

Kalsel

Masa Sanggah di Kalsel Usai, Simak Info Lanjutan Tes CPNS 2019
apahabar.com

Kalsel

Satgas Saber Pungli Polsek Kuranji Bergerak
apahabar.com

Kalsel

RSUD Ulin Punya 10 Ruang Isolasi Suspect Corona
apahabar.com

Kalsel

Dukung Banjarmasin, Batola Jajaki Penerapan PSBB
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Minta Tunda Pengesahan Perda Minol
apahabar.com

Kalsel

Cegah Pandemi Covid-19, Kotabaru Siapkan Dana Rp8 Miliar
Merasa Risih, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Tegur Pejabat Samsat Marabahan Saat Rapat

Kalsel

Merasa Risih, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Tegur Pejabat Samsat Marabahan Saat Rapat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com