Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru Waspada, Warga Banjarmasin Diancam Kluster Baru Covid-19




Home Gaya

Jumat, 15 Mei 2020 - 06:00 WIB

Google Meet Akan Tersedia di Gmail

Aam - Apahabar.com

Google Meet. Foto-Antara/Screenshot video Google

Google Meet. Foto-Antara/Screenshot video Google

apahabar.com, JAKARTA – Aplikasi konferensi video Google Meet akan segera bisa diakses langsung melalui email Google (Gmail) dalam beberapa hari mendatang.

Setelah menggratiskan Meet beberapa pekan lalu, Google sekarang mencoba mendorong aplikasinya itu makin populer dengan mempermudah akses orang menggunakan Meet.

“Dan untuk membuat rapat lebih mudah diakses dan bermanfaat, dalam beberapa hari mendatang Anda juga dapat menggunakan Meet langsung di Gmail,” kata Wakil Presiden dan GM G Suite di Google, Javier Soltero, di blog perusahaan, dikutip Kamis (14/05).

Meet akan tersedia di menu Gmail, sejajar dengan menu yang ada sekarang dan berada di bawah menu-menu seperti Inbox, Trash, dan lain-lain.

Baca juga :  Berhasil Tipu Google dan Facebook, Pria Ini Kantongi Rp 1,7 triliun

Klik “Mulai rapat” dan jendela baru konferensi video Meet terbuka untuk memulai rapat. Anda juga dapat dengan mudah bergabung dengan rapat yang dibagikan dengan Anda dengan memasukkan kode rapat.

Pengguna juga bisa merencanakan rapat video dan mengundang lainnya langsung dari Kalender Google.

Soltero juga mengatakan bahwa Google akan menambahkan fitur-fitur populer konferensi video pada Meet, termasuk penjadwalan rapat, berbagi layar dan text real time, serta tata letak yang beradaptasi dengan preferensi pengguna.

“….semua dibangun di atas infrastruktur global Google yang aman dan andal,” katanya.

Untuk memudahkan pengguna dengan gangguan pendengaran (tuna rungu), Google juga telah menambahkan caption langsung otomatis berteknologi kecerdasan buatan (AI) di Meet.

Baca juga :  Performa HP Melambat? Lakukan 6 Cara Ini!

Google AI juga memungkinkan untuk menyediakan fitur bermanfaat seperti mode cahaya rendah, yang secara otomatis dapat menyesuaikan video Anda untuk membuat Anda lebih terlihat oleh orang lain.

Sebelum digratiskan ke semua orang, dan hanya tersedia gratis bagi pengguna G Suite, pada Maret pengguna harian Meet naik 30 kali dari sebelumnya, dengan 3 miliar menit pertemuan video setiap hari.

Bulan lalu, Google Meet mendapatkan sekitar 3 juta pengguna baru setiap hari. Itu sebabnya Google membuat Meet bisa digunakan lebih banyak orang di seluruh dunia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ramai-Ramai RS Setop Layani Pasien BPJS Kesehatan
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Bir Corona Sikapi Santai Dikaitkan dengan Virus
apahabar.com

Gaya

Keseruan Seminar di Outlet Solchic Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Tragis, Wanita Ini Dadanya Terus Membesar Sampai Cup L
apahabar.com

Gaya

Dokter: Waktu Terbaik Periksa Jantung Saat Usia 20 Tahun
apahabar.com

Gaya

Diet Populer 2019, Keto, Telur hingga Ala IU
apahabar.com

Gaya

Rahasia Ratu Elizabeth II Panjang Umur
apahabar.com

Gaya

6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik Terbanyak