Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara

Gugus Tugas Pertimbangkan Buka Tempat Ibadah untuk Salat Id

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 15:50 WIB

Gugus Tugas Pertimbangkan Buka Tempat Ibadah untuk Salat Id

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut pembukaan tempat ibadah masih mempertimbangkan risiko bahaya yang mungkin muncul akibat Covid-19. Pembukaan tempat ibadah termasuk untuk salat Idul Fitri berjemaah di masjid.

“Menyangkut adanya keinginan membuka tempat ibadah, tadi Pak Wapres mengingatkan peserta rapat bahwa pembukaan tempat ibadah sangat tergantung apakah masih ada bahaya yang mengancam atau tidak,” kata dia setelah rapat terbatas dari Jakarta, Selasa (12/05).

Ia mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (melalui konferensi video) dengan topik “Evaluasi Pelaksanaan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)”. Doni menambahkan, pertemuan itu salah satunya membahas kemungkinan pelonggaran untuk membuka tempat ibadah.

Ia mengatakan, jika tidak ada risiko yang berbahaya, mungkin saja, misalnya, sholat dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid. “Kalau bahaya tidak ada, bisa saja sholat dilakukan. Tapi, kalau masih ada ancaman Covid-19 maka salat Id berjemaah tidak dilakukan,” katanya.

Gugus tugas secara khusus juga telah mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menyusun dan menyiapkan suatu simulasi sehingga fase-fase dalam pemulihan setiap sektor kehidupan dapat berjalan dengan baik.

“Presiden menginstruksikan gugus tugas untuk menyiapkan suatu simulasi agar bila akan melonggarkan tahapan harus jelas, setiap fase ada yang dilakukan,” kata Doni.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Protes UU Cipta Kerja, Hari Ini Buruh Lanjutkan Aksi Mogok Nasional
apahabar.com

Nasional

Herman, Residivis Kasus Sajam dan Terduga Pembunuh Levi di Mata Tetangga
apahabar.com

Nasional

Hadapi Pandemi Covid-19, Jokowi Minta Masyarakat Tidak Pesimis
Musda Hipmi Jabar, Mardani H Maming Negatif Covid-19

Nasional

Musda Hipmi Jabar, Mardani H Maming Negatif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Insentif Guru Ngaji Sangat Minim
apahabar.com

Nasional

Perlu Kuliah Umum Antikorupsi di Perguruan Tinggi
apahabar.com

Nasional

SBY Percaya Polisi akan Tuntaskan Kasus Perusakan Atribut Demokrat
apahabar.com

Nasional

Kuasai Ribuan Hektar Lahan, Prabowo: Lebih Baik daripada Jatuh ke Tangan Asing!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com