Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Gugus Tugas Pertimbangkan Buka Tempat Ibadah untuk Salat Id

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 15:50 WIB

Gugus Tugas Pertimbangkan Buka Tempat Ibadah untuk Salat Id

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut pembukaan tempat ibadah masih mempertimbangkan risiko bahaya yang mungkin muncul akibat Covid-19. Pembukaan tempat ibadah termasuk untuk salat Idul Fitri berjemaah di masjid.

“Menyangkut adanya keinginan membuka tempat ibadah, tadi Pak Wapres mengingatkan peserta rapat bahwa pembukaan tempat ibadah sangat tergantung apakah masih ada bahaya yang mengancam atau tidak,” kata dia setelah rapat terbatas dari Jakarta, Selasa (12/05).

Ia mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (melalui konferensi video) dengan topik “Evaluasi Pelaksanaan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)”. Doni menambahkan, pertemuan itu salah satunya membahas kemungkinan pelonggaran untuk membuka tempat ibadah.

Ia mengatakan, jika tidak ada risiko yang berbahaya, mungkin saja, misalnya, sholat dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid. “Kalau bahaya tidak ada, bisa saja sholat dilakukan. Tapi, kalau masih ada ancaman Covid-19 maka salat Id berjemaah tidak dilakukan,” katanya.

Gugus tugas secara khusus juga telah mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menyusun dan menyiapkan suatu simulasi sehingga fase-fase dalam pemulihan setiap sektor kehidupan dapat berjalan dengan baik.

“Presiden menginstruksikan gugus tugas untuk menyiapkan suatu simulasi agar bila akan melonggarkan tahapan harus jelas, setiap fase ada yang dilakukan,” kata Doni.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Saling Lempar Kursi di Kongres PAN, Delegasi Kalsel Dukung Zulhas
apahabar.com

Nasional

Positif Virus Corona di Malaysia Jadi 19 Orang
apahabar.com

Nasional

Respon Lion Air soal Kemunculan Kalajengking di Kabin
apahabar.com

Nasional

Jenazah Ustaz Arifin Ilham Dimakamkan di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur Bogor
apahabar.com

Nasional

Viral, Jasad Kiai di Blitar Utuh Meski Terkubur 31 Tahun
Vaksin

Nasional

Setelah Indonesia, China Tak Layani Permintaan Asing Terkait Vaksin
apahabar.com

Nasional

Jumlah Kasus Kematian Covid-19 Spanyol Terus Menurun
apahabar.com

Nasional

Pengakuan Pesinetron Dari Jendela SMP ke Polisi, Beli Sabu Demi Kurusin Badan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com