Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Nasional

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:41 WIB

H-4 Lebaran, Jasa Marga Catat 306.682 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

rifad - Apahabar.com

Lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang. Foto-Antara/Ali Khumaini

Lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang. Foto-Antara/Ali Khumaini

apahabar.com, JAKARTA – Selama periode H-7 sampai H-4 Lebaran 2020, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat total 306.682 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui arah Timur, arah Barat dan arah Selatan.

“Angka ini turun 59 persen dari lalu lintas (lalin) di periode Lebaran tahun 2019,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain itu Heru juga menambahkan bahwa untuk distribusi lalu lintas di ketiga arah adalah sebesar 40 persen dari arah Timur, 35 persen dari arah Barat dan 25 persen dari arah Selatan.

Baca juga :  Kronologis Pembunuhan Levie di Mobil Suzuki Swift Biru

Untuk lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah timur tercatat jumlah kendaraan yang keluar Jakarta melalui GT Cikampek Utama 1 sebanyak 68.316 kendaraan, turun sebesar 79 persen dari Lebaran tahun 2019.

Sedangkan, lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah timur melalui GT Kalihurip Utama 1 tercatat sebanyak 53.292 kendaraan, turun sebesar 56 persen dari Lebaran tahun 2019.

“Total kendaraan yang melintas menuju arah Timur adalah sebanyak 121.608 kendaraan, turun sebesar 73 persen dari Lebaran tahun 2019,” kata Heru.

Sedangkan, untuk jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah Barat melalui GT Cikupa Jalan Tol Merak-Tangerang adalah sebesar 107.927 kendaraan, turun sebesar 42 persen dari Lebaran tahun 2019.

Baca juga :  Pulang dari China, Lima Warga AS Terinfeksi Corona

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah selatan atau lokal melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi adalah sebesar 77.147 kendaraan, turun sebesar 30 persen dari Lebaran tahun 2019.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penularan Covid-19, dengan tidak mudik dan tidak piknik di Lebaran Tahun 2020.

Selain itu batasi perjalanan dan jaga jarak, keluar rumah hanya untuk keadaan yang mendesak serta wajib mengenakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dukung Menteri BUMN, Mardani: Pemerintah Harus Berantas Monopoli Maskapai!
apahabar.com

Nasional

Berikut 7 Wasiat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Pada Anak dan Jamaahnya
apahabar.com

Nasional

Selain Wiranto, Ini Pemimpin Dunia Lolos dari Upaya Pembunuhan  
apahabar.com

Nasional

Kapolri: Tunjangan Kinerja Polri jadi 70 Persen
apahabar.com

Nasional

Semburan Air di Azzikra Bogor Mengandung Gas
apahabar.com

Nasional

Autopsi Jasad Levie Menunggu Suami
apahabar.com

Nasional

Hujan Diprediksi Kembali Guyur Jakarta

Nasional

Viral, Guru Ngaji Hajar Murid