Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Hasil Rakorev Putuskan Munas JMSI Dilaksanakan Juni Mendatang

- Apahabar.com Minggu, 3 Mei 2020 - 09:34 WIB

Hasil Rakorev Putuskan Munas JMSI Dilaksanakan Juni Mendatang

Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) digelar secara virtual. Sumber: istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) terlaksana dengan baik, Sabtu (2/5).

Rakorev yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti 20 Pengurus JMSI Provinsi se-Indonesia dari 26 pengurus dan dibuka langsung oleh Plt. Ketua Umum (Ketum) JMSI, Mahmud Marhaba.

Langkah organisasi menggelar Rakorev ini tidak lain menjawab situasi wabah Covid-19 yang menimpa bangsa ini.

Diketahui, pasca deklarasi JMSI di Banjarmasin Kalimantan Selatan, 8 Februari 2020 lalu memutuskan, Musyawarah Nasional (Munas) I JMSI dilaksanakan pada Juni 2020 mendatang.

Namun, karena situasi dan kondisi bangsa yang dalam pendemi Covid-19 ini, Rakorev memutuskan Munas I tetap dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan, bagaimanapun kondisi bangsa.

“Ya, itu sudah merupakan keputusan Rakorev JMSi untuk tidak menunda pelaksanaan Munas I JMSI di Riau Juni mendatang. Munas sendiri akan dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh pengurus JMSI di Indonesia,” ujar Mahmud Marhaba usai pelaksanaan Rakorev.

Ditambahkannya, langkah darurat ini dilakukan setelah melihat situasi belum ada tanda akan berakhirnya wabah Covid-19 di Indonesia.

“Dalam kondisi Covid-19 melanda negeri ini atau Insyaallah akan berakhir secepat mungkin, Munas tetap dalam rencana awal. Berbagai alternatif pun dilakukan untuk mewujudkan keputusan organsiasi,” kata Mahmud.

Terkait dengan mekanisme pelaksanaan Munas nanti, pihak Panitia Pelaksanan Munas di Riau akan menggelarnya secara virtual dan akan diikuti oleh seluruh pengurus termasuk mengundang para pejabat tinggi seperti Ketua MPR RI, Menkominfo, Ketua dan anggota Dewan Pers, Mendagri, Kapolri serta para Duta Besar beberapa Negara sahabat yang sudah masuk dalam agenda sebelumnya.

Hal yangs sama juga ditegaskan oleh Plt, Ketua JMSI provinsi Riau, H. Dheni Kurnia saat menghadiri Rakorev malam tadi. Dirinya menjamin jika rencana pelaksanaan Munas I di daerahnya tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Tak ada masalah, semua berjalan dengan baik. Apalagi kebijakan yang dilakukan tertuang dalam AD-ART JMSI di mana bisa melaksanakan kegiatan organisasi baik di tingkat Nasional maupun provinsi secara virtual dalam kondisi darurat seperti sekarang ini,” tegas watawan senior dan budayawan H. Dheni Kurnia.

Untuk itu, setalah Rakorev ini, pihaknya akan segara melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah baik di pusat maupun di daerah guna melaporkan secara tertulis rencana Munas JMSI tersebut.

“Insyaallah kami akan lakukan persiapan dengan baik termasuk dengan mempersipakn undangan para pejabat di tingkat pusat maupun di daerah,” kata Plt. Ketua JMSI Riau yang diamini oleh Ketua Panitia Munas JMSI di Riau.

Sementara itu, Plt. Sekjen JMSI, Rahiman Dani dalam keterangannya mengatakan jika Pengurus Pusat JMSI akan mempersiapkan administrasi kelengkapan organisasi pers di daerah mulai dari SK Pengurus, administrasi perusahan pers di daerah serta kebutuhan lainnya termasuk penyempurnaan AD-ART JMSI.

“Yang jelas bahwa kami akan siapkan semua kelengkapan adminstrasi untuk legalitas Munas JMSI nanti,” ucap Rahiman Dani.

Sumber: Laporan Tim JMSI
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tarif Naik, Pengamat: Ojol Jangan Terbuai Intensif Lagi!
apahabar.com

Nasional

Mendikbud: Pendidikan Jarak Jauh Dapat Dipermanenkan
apahabar.com

Nasional

Fakta Nadjmi Adhani dan Sederet Kepala Daerah Meninggal karena Covid-19, Kemendagri Ingatkan Instruksi Presiden
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Petasan, Pemuda Situbondo Tewas Mengenaskan
apahabar.com

Nasional

Jokowi Turut Berduka atas Kewafatan Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Nasional

Cerita Mencekam Saksi Hidup Penembakan di Trans Papua

Nasional

Jokowi Imbau Warga Kalsel Kenakan Baju Putih Saat Mencoblos
teroris

Nasional

Merasa Terancam, Korban Selamat Serangan Teroris Sigi Tak Mau Kembali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com