Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Hasil Swab Keluar, Klaster Gowa Tinggalkan Gedung Eks Akper Murakata Barabai

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 19:15 WIB

Hasil Swab Keluar, Klaster Gowa Tinggalkan Gedung Eks Akper Murakata Barabai

17 eks jamaah ijtimak ulama dikunjungi Tim Gugus Tugas Covid 19 dan Forkopimda HST saat berada di lingkungan Rumah Singgah eks Akper Murakata Barabai, Rabu (6/5). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Pemeriksaan Covid-19 pada 17 eks peserta Ijtimak Ulama di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan asal Hulu Sungai Tengah (HST) selesai dilakukan.

Dari hasil tes Swab yang diambil pada Jumat (1/5), ke 17 eks jamaah itu dinyatakan negatif Corona.

Ke 17 klaster Gowa yang sebelumnya dikarantina di Rumah Singgah eks Akper Murakata Barabai itu dipersilakan kembali ke rumah masing-masing, Rabu (5/5).

Mereka yang dikarantina sejak 26 April hingga 5 Mei ini pun sudah mengantongi surat keterangan sehat dari Tim Gugus Tugas Covid-19 HST.

Salah satu eks peserta ijtimak ulama, SF menyatakan, dia maupun 16 rekannya sudah menjalani 2 kali rapid tes.

“Hasilnya negatif waktu itu, tapi kami diminta untuk datang ke sini (rumah singgah). Kami menuruti saja alur pemerintah, bahwa hasil akurat (tertular Covid 19), harus melalui tes Swab,” kata SF.

Sembari menunggu hasil Swab di BBTKLPP Banjarbaru yang diambil pada Jumat itu, SF merasa puas menjalani karantina di gedung eks Akper Murakata.

“Kami terlayani dengan baik di sini. Lebih baik lah daripada di rumah. Kami juga bisa menjalankan program ibadah,” aku SF.

Di HST sendiri, tercatat 27 orang yang menghadiri Ijtimak Ulama di Gowa. Dari itu, 17 diantaranya sudah menjalani karantina di rumah singgah. Mereka pun dinyatakan negatif Covid-19.

“Tambahan ada 3 orang yang melakukan isolasi mandiri dan sudah dinyatakan negatif. Satu orang lagi masih positif dan masih dalam perawatan,” kata Sekretaris Dinkes HST diwawancara apahabar.com di gedung eks Akper Murakata Barabai, Rabu (5/5).

Otomatis ada 6 orang lagi klaster Gowa yang menjadi PR Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di HST untuk diawasi.

“6 orang ini masih diimbau untuk melakukan Swab. Untuk tempatnya (pengambilan Swab) akan dikondisikan,” tutup Sakdillah.

Sebelum benar-benar meninggalkan gedung isolasi itu, Bupati HA Chairansyah dan Wakilnya, Berry Nahdian Forqan serta Sekda HA Tamzil bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 dan Forkopimda HST menyerahkan surat keterangan sehat kepada 17 orang tadi.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

HUT RI, Dandim Tanah Bumbu Bersama Bupati Bagikan Masker
apahabar.com

Kalsel

Laka Lantas di Jembatan Ilung, Pengemudi Hilang Kendali
Telkomsel

Kalsel

Banjir Terjang Kalsel, Telkomsel Galang Donasi hingga Operasikan MBP
apahabar.com

Kalsel

Refleksi HUT Bhayangkara, Kinerja Polda Kalsel di Mata Pakar Hukum
apahabar.com

Kalsel

Haji Batal, Ribuan Jemaah Kalsel Sudah Lunasi BPIH
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Buruh di Kelayan Kena Tangkap Polisi

Kalsel

Catat! Selama Jam Malam Pintu Masuk ke Banjarmasin Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Ketika Si Jago Merah Beraksi, Karyawan Duta Mall Padamkan Api dengan APAR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com