“Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik Sodorkan 28 Alat Bukti, Korban Banjir Kalsel Mau Gotong Kulkas Rusak ke Pengadilan

Hasil Tracking di Tapin, 2 Wanita Belasan Tahun Terpapar Covid-19

- Apahabar.com     Kamis, 14 Mei 2020 - 19:08 WITA

Hasil Tracking di Tapin, 2 Wanita Belasan Tahun Terpapar Covid-19

Jubir GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua kasus baru Covid-19 kembali menambah jumlah penularan virus Corona di Kalimantan Selatan, Kamis (14/5) sore.

Penambahan tersebut diketahui didapat dari hasil pelacakan (tracking) yang dilakukan di Tapin.

“Ada penambahan 2 terkonfirmasi positif, saat ini dilakukan perawatan karantina secara khusus,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan resminya, Kamis.

Pasien penambahan tersebut adalah KS-Covid 286 (wanita, 11 tahun asal Tapin) dan KS-Covid 287 (wanita, 17 tahun asal Tapin).

Dengan demikian, sudah ada 287 kasus positif sampai saat ini.

“196 pasien dalam perawatan terdiri dari 46 kasus di rumah sakit dan 150 kasus di karantina secara khusus,” sebut Muslim.

Dalam keterangannya, Muslim juga menyebutkan 3 pasien meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu 2 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal pada 13 Mei lalu dan hari ini, serta 1 pasien positif yang meninggal sore kemarin.

Total sudah terjadi 30 kasus kematian akibat virus ini.

“PDP yang meninggal dunia pada 13 Mei dan hari ini yaitu Ulin-125 (wanita, 71 tahun asal Banjarmasin) dan Ulin-131 (laki-laki, 54 tahun asal Banjarmasin). Kemudian 1 tambahan meninggal kemarin yaitu KS-Covid 202 atau Ulin-106 (wanita, 41 tahun asal Banjar),” ungkap dia.

Dilaporkan pula bertambah 3 pasien sembuh setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Ulin Banjarmasin yaitu KS-Covid 108 (laki-laki, 51 tahun KTP Kapuas), KS-Covid 109 (wanita, 57 tahun asal Tanah Bumbu) dan KS-Covid 133 (laki-laki, 62 tahun asal Banjarmasin).

Dengan demikian, sudah ada 61 orang di Kalsel yang sembuh dari Covid-19.

Data GTPP Covid-19 Kalsel juga menunjukkan terjadinya fluktuasi terhadap jumlah PDP serta orang dalam pemantauan (ODP) di beberapa daerah.

Diketahui terjadi penambahan PDP menjadi 88 pasien ini terdinamika antara PDP terkonfirmasi positif, PDP baru dan PDP meninggal dunia.

“Ada penambahan PDP baru sebanyak 7. Ini merupakan PDP yang dirawat di RS Ulin secara keseluruhan, 2 dari Tabalong, 4 dari Banjarmasin dan 1 dari Tapin,” paparnya.

Disebutkan pula PDP yang telah diketahui hasil pemeriksaan laboratorium PCRnya yaitu 2 pasien perawatan RSUD Hasan Basry Kandangan.
Pasien HB-18 (wanita, 54 tahun asal HSS) dan HB-25 (wanita, 38 tahun asal HSS) diketahui negatif dari Covid-19 setelah menjalani perawatan oleh tim medis.

Terakhir, jumlah ODP hari ini dilaporkan berkurang 11 menjadi 975 ODP.

Jika dilihat dari pemetaan, wilayah penyumbang tertinggi masih terjadi di Banjarmasin sebesar 480 ODP.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Edy Ariansyah Diganti, Samahuddin pun Kaget
Prokes

Kalsel

Tim Satgas Covid-19 Kotabaru Terus Bergerak Tegakkan Prokes
Vaksinasi

Kalsel

Kehabisan Stok, 14 Puskesmas Banjarmasin Tak Layani Vaksinasi
apahabar.com

Kalsel

Potongan Reklame di Jalan A Yani Banjarmasin Ancam Pengendara
apahabar.com

Kalsel

Dari Pentol Bakar, Paridah Untung Rp 200 Ribu Per Hari
apahabar.com

Kalsel

Prakiraan Cuaca Kalsel: Sedia Payung Sebelum Hujan Turun
apahabar.com

Kalsel

Sat Binmas Gelar Giat Penyuluhan Online untuk Siswa Sekolah
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Periode Kedua, Pengamat: Pemkot Perlu Lakukan Evaluasi Mendalam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com