Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Hidayah Islam Menyentuh Hati Putri Tokoh Muslim China Ini

- Apahabar.com Kamis, 7 Mei 2020 - 05:46 WIB

Hidayah Islam Menyentuh Hati Putri Tokoh Muslim China Ini

Hidayah Islam Menyentuh Hati Putri Tokoh Muslim China Ini. Fitria Yusuf, putri tokoh Muslim China Indonesia, Yusuf Hamka memeluk Islam pada 12 Maret 2020. Foto-Istimewa via Republika.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Ramadan tahun ini menjadi berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi tokoh Muslim China Indonesia, Yusuf Hamka.

Ketua Organisasi Muslim Tionghoa ini merasa begitu terharu dan bahagia tatkala putrinya, Fitria Yusuf, akhirnya memantapkan diri membaca dua kalimat syahadat.

Bertempat di Masjid Lautze Yayasan Haji Karim OEI di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Fitria membacakan dua kalimat syahadat pada 12 Maret 2020. Pembacaan syahadat tersebut dibimbing oleh Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, KH Zaitun Rasmin.

Fitria yang merupakan Direktur utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mengaku memutuskan memeluk Islam karena terinspirasi dari sang ayah. Selama ini, ia memang kerap mengikuti berbagai kegiatan sosial ayahnya.

Melalui itu, Fitria melihat nilai-nilai agama Islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat. Sehingga, ia kemudian membulatkan tekad untuk memeluk agama Islam.

“Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Yusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama,” kata Fitria, dalam sebuah tayangan video dilansir dari khazanah.republika.co.id.

Fitria yang merupakan penerus bisnis jalan tol ini mengaku tidak ada yang memaksanya masuk Islam. Sosok sang ayah lah yang menjadi teladan bagi Fitria untuk memeluk Islam. Meskipun Yusuf Hamka juga berasal dari etnis China, namun sang ayah telah sejak lama masuk Islam.

“Dari kesehariannya dari ibadahnya dan dari sedekahnya, dan juga sebagai ayah, atasan saya dan juga sebagai umat Muslim. Inspirasinya sebenarnya dari beliau,” ungkapnya.

Di sela kesibukannya, Fitria menyempatkan diri berkecimpung dalam kegiatan sosial yang digeluti ayahnya. Sebelum menjabat sebagai direktur utama, ia merupakan komisaris di perusahaan pengelola jalan tol tersebut.

Sebelum terjun ke bisnis jalan tol, Fitria sudah dikenal di kalangan industri fashion. Kecintaannya pada mode dan berbelanja telah menjadikannya sebagai penulis buku best seller dan fashion editor di beberapa media ternama.

Fitria menyelesaikan pendidikan di Metro College San Francisco di Kalifornia, Amerika Serikat pada 2001. Ia terakhir menyelesaikan pendidikan Bachelor of Science pada Business Administration jurusan marketing di GS Fame Institute of Business Jakarta pada 2004.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Belajar Ketelitian pada Secangkir Kopi Guru Seman Mulya
apahabar.com

Hikmah

Apakah Berpacaran Membatalkan Puasa?
apahabar.com

Hikmah

Kisah Masuk Islamnya Ibunda Abu Hurairah Setelah Didoakan Rasulullah
apahabar.com

Hikmah

Wasiat Terakhir Rasulullah SAW: Jaga Salat!
apahabar.com

Hikmah

Mukmin Harus Jadi Kuat, Begini Hadis Rasulullah
Minta Perlindungan Allah dari Covid-19 Lewat Sholat Hajat

Hikmah

Minta Perlindungan Allah dari Covid-19 Lewat Sholat Hajat
apahabar.com

Hikmah

Masjid Pusaka Banua Lawas, Simbol Persatuan Muslim-Dayak
apahabar.com

Hikmah

Ada 5 Keutamaan Membayar Zakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com