Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Hore, Bundesliga Kembali Digelar 16 Mei

- Apahabar.com Jumat, 8 Mei 2020 - 01:13 WIB

Hore, Bundesliga Kembali Digelar 16 Mei

Salah satu raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund akan mengawali lanjutan Bundeliga melawan Schalke 04, Sabtu (16/5), pekan depan. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Jika Liga Korea Selatan, K-League 1 2020 kembali bergulir mulai hari ini, maka lain lagi dengan Bundesliga, Jerman.

Otoritas penyelenggara kompetisi sepakbola setempat siap memulai kompetisi Sabtu (16/5), pekan depan.

Jadwal itu mundur sehari, jadi rencana semula yakni Jumat (15/5).

Kompetisi tersebut digelar, menyusul adanya izin dari pemerintah Jerman.

Sebelumnya, Kanselir Jerman Angela Merkel sudah memberikan jaminan bahwa Bundesliga boleh melanjutkan lagi kompetisi di stadion.

Meski demikian, pertandingan digelar tanpa penonton dan diikuti aturan kesehatan yang ketat, ditambah tes reguler kepada pemain dan staf.

Christian Seifert, CEO Liga Sepak Bola Jerman (DFL), memastikan Kamis (7/5) bahwa pertandingan liga akan dimulai lagi Sabtu (16/5).

Lantas, duel pertama akan mempertandingkan peringkat kedua dalam klasemen sementara, Borussia Dortmund yang akan menjamu Schalke dalam derbi Ruhr.

Juara bertahan Bayern Muenchen yang berselisih empat poin dari Dortmund akan bertandang ke Union Berlin, Minggu (17/5).

Bundesliga sendiri akan menjadi liga besar Eropa pertama yang melanjutkan lagi kompetisi sejak pandemi virus corona memaksa lockdown di seluruh benua ini.

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge seperti dikutip Sky Sports, mengungkapkan, dilanjutkannya lagi musim kompetisi Bundesliga akan membuat akhir pekan menjadi “lebih mudah bagi semua orang” di Jerman selama pandemi virus corona ini.

Rummenigge yakin keputusan ini adalah langkah penting dan berdampak positif terhadap masyarakat.

“FC Bayern menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya, puas dan merasa bahagia. Kami sudah bekerja lama dan keras untuk hal ini. Dengan adanya lampu hijau dari politisi maka kami punya syarat untuk memulai lagi liga. Itu adalah langkah penting bagi Bundesliga,” kata legenda sepak bola Jerman ini.

“Kita tahu sepak bola tidak mutlak penting. Tetapi sepak bola berarti bagi masyarakat. Ketika kami mengawali bertanding pertengahan Mei, maka akhir pekan-akhir pekan nanti bakal lebih enteng bagi semua orang,” lanjutnya.

Rummenigge memuji panitia penyelenggara yang tidak mau mengikuti langkah Prancis dan Belanda.

“Adalah penting Bundesliga diputuskan di lapangan dan buka di luar lapangan seperti di Belanda atau Prancis,” sambung dia.

“Yang seperti itu menciptakan masalah, siapa yang juara, siapa yang lolos ke Liga Champions, siapa yang degradasi? Itu semua mengantarkan kepada ketidakpuasan dan masalah hukum.”

“Sudah bagus Bundesliga jalan terus. Ini akan berdampak finansial besar seandainya Bundesliga dihentikan. Sakit berat untuk semua klub,” pungkasnya.(ant)

Jadwal pertandingan (semua dalam GMT)

Sabtu 16 Mei
Borussia Dortmund vs Schalke 04, RB Leipzig vs Freiburg, Hoffenheim vs Hertha Berlin, Fortuna Duesseldorf vs Paderborn, Augsburg vs VfL Wolfsburg (13.30), Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach (16.30)

Minggu 17 Mei
Cologne vs Mainz (13.30), Union Berlin vs Bayern Muenchen (16.00)

Senin, 18 Mei
Werder Bremen vs Bayer Leverkusen (18.30)

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Manchester City

Sport

Pesta Gol, Manchester City Rebut Posisi Puncak dari Manchester United
apahabar.com

Sport

Tekad Jacksen Berikan Kado Manis Buat Ultah Hasnur saat Jamu Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Resmi Digelar, PWI Tanbu Futsal Cup 2019 Bukan Ajang Biasa
apahabar.com

Sport

Unjuk Kepedulian, Bali United Sumbang 20 Ribu Masker
apahabar.com

Sport

Di Usia 59 Tahun, Goweser Asal Balikpapan Menangi Tour de Batola
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Selebrasi Sergio Ramos Mengingatkan Cristiano Ronaldo
apahabar.com

Sport

Resmi, NBA Dimulai Desember Hanya Mempertandingkan 72 Laga
apahabar.com

Sport

The Last Dance, Film Baru Michael Jordan Bius Penggemar NBA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com