Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD

Hore! Listrik Gratis Diperpanjang Hingga September

- Apahabar.com Senin, 18 Mei 2020 - 19:26 WIB

Hore! Listrik Gratis Diperpanjang Hingga September

Ilustrasi. Foto-detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Ada kabar gembira, listrik gratis diperpanjang hingga September 2020. Kepastian itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kalau pemerintah memperpanjang pembebasan dan diskon tarif listrik untuk pelanggan kapasitas 450 VA dan 900 VA.

Awalnya pembebasan dan diskon tarif listrik hanya diberikan selama tiga bulan terhitung sejak April 2020. Pemberian fasilitas ini juga sebagai langkah pemerintah mengurangi beban masyarakat di tengah hantaman Corona.

“Subsidi listrik untuk 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga yang subsidinya adalah dari mulai April sampai Juni diperpanjang sampai dengan September,” kata Sri Mulyani dalam paparannya via video conference, Jakarta, Senin (18/5).

Dengan keputusan itu, dikatakan Sri Mulyani, anggaran yang disediakan pemerintah pun bertambah menjadi Rp 61,69 triliun atau naik Rp 6,9 triliun untuk dua kelompok pelanggan ini.

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan program bansos sembako dan tunai untuk Jabodetabek serta non-Jabodetabek diperpanjang hingga Desember 2020. Sedangkan untuk bantuan langsung tunai (BLT) dana desa diperpanjang hingga September.

Sekadar diketahui beberapa bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terdampak berupa program keluarga harapan (PKH) yang anggarannya mencapai Rp 37,4 triliun, Kartu Sembako dengan anggaran Rp 43,6 triliun, pembebasan dan diskon listrik yang anggarannya mencapai Rp 61,69 triliun.

Selanjutnya bansos sembako Jabodetabek sebesar Rp 6,8 triliun, bansos tunai non-Jabodetabek sebesar Rp 32,4 triliun. Sedangkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar Rp 31,8 triliun, dan Kartu Pra Kerja sebesar Rp 20 triliun. (dtk)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Akibat Tsunami, 25 Persen Pemesanan Hotel di Banten Dibatalkan
apahabar.com

Nasional

Laporan Keuangan Pemerintahan Jokowi Peroleh Opini WTP
apahabar.com

Nasional

Selain Dirut, Sore Ini Erick Ganti Komut dan Direktur Keuangan PLN
apahabar.com

Nasional

5 Provinsi Penyumbang Kasus Baru Covid-19 Terbanyak, Bagaimana Kalsel?
apahabar.com

Nasional

Dituding Pecah, PWNU Kalsel Bantah Hanya 49,3 Persen Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan FA Tersangka Kasus Penipuan Proyek Asian Games 2018
apahabar.com

Nasional

Menilik Kandungan Pisang Lokal, Ternyata Lebih Baik dari Impor
apahabar.com

Nasional

Skandal Ukraina, Presiden AS Dimakzulkan oleh DPR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com