3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Idulfitri, Prajurit Kodim Banjarmasin Siaga PSBB Jilid III

- Apahabar.com Minggu, 24 Mei 2020 - 22:28 WIB

Idulfitri, Prajurit Kodim Banjarmasin Siaga PSBB Jilid III

Hari Raya Idulfitri (Id) 1441 hijriah, para prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tetap melakukan pengawasan di sejumlah pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Raya Idulfitri (Id) 1441 hijriah, para prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tetap melakukan pengawasan di sejumlah pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran prosedur kesehatan terkait pemberlakuan PSBB jilid III oleh warga Banjarmasin.

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Timur, Mayor CZI Tandra Wideru mengatakan tugas pengamanan lebaran dilaksanakan tiap tahun. Tetapi untuk tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya.

Meskipun tidak seramai tahun sebelumnya perayaan Id tahun ini, pengawasan dan pengamanannya lebih diperketat karena adanya wabah Covid-19.

“Selain untuk memberi rasa aman, pengamanan Idulfitri tahun ini lebih difokuskan ke pengawasan pemberlakuan PSBB jilid III oleh pemerintah kota Banjarmasin,” ujar Danramil saat apel di Makodim 1007/Banjarmasin.

Ia berharap para anggota yang sedang melaksanakan tugas di lapangan tetap semangat.

Selalu mengikuti prosedur tetap yang ada, selalu koordinasi dengan petugas lainnya, baik dari Polri, Dishub maupun Satpol PP yang ada di pos.

Untuk masyarakat, dihimbau untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari pemerintah mengingat wilayah Banjarmasin masih dalam zona merah.

“Kami sesalkan masih banyak warga masyarakat yang melintas di Pos PSBB yang tidak memakai masker, padahal kita semua tahu virus corona ini sangat berbahaya,” pungkasnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Penjelasan GTPP Covid-19 Kalsel Terkait Kenaikan Ratusan Kasus Dalam Sehari

Tak Berkategori

Senjata Makan Tuan, Nasib Suami Pembakar Istri di Basirih Usai Sekujur Tubuhnya Melepuh
apahabar.com

Tak Berkategori

Siapkan Fisik untuk Bekerja, Wabup HST Berry Furqon Ikut Senam Bersama

Kalsel

Cerita Siti Khadijah Balita 5 Hari Ikut Baayun Maulid di Masjid Sultan Suriansyah

Nasional

Solusi Energi Terbarukan, Pertamina Andalkan PT PPI

Tak Berkategori

Ini 10 Oleh-oleh Khas Saat Berkunjung ke Sulawesi Selatan
apahabar.com

Kalbar

14 Siswa dan 8 Guru di Kalbar Terpapar Covid-19

Tak Berkategori

Korlap Direpresi, Massa Penolak Omnibus Law di Banjarmasin Ungkap Kekesalannya ke Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com