Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Idulfitri, Prajurit Kodim Banjarmasin Siaga PSBB Jilid III

- Apahabar.com     Minggu, 24 Mei 2020 - 22:28 WITA

Idulfitri, Prajurit Kodim Banjarmasin Siaga PSBB Jilid III

Hari Raya Idulfitri (Id) 1441 hijriah, para prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tetap melakukan pengawasan di sejumlah pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari Raya Idulfitri (Id) 1441 hijriah, para prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tetap melakukan pengawasan di sejumlah pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran prosedur kesehatan terkait pemberlakuan PSBB jilid III oleh warga Banjarmasin.

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Timur, Mayor CZI Tandra Wideru mengatakan tugas pengamanan lebaran dilaksanakan tiap tahun. Tetapi untuk tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya.

Meskipun tidak seramai tahun sebelumnya perayaan Id tahun ini, pengawasan dan pengamanannya lebih diperketat karena adanya wabah Covid-19.

“Selain untuk memberi rasa aman, pengamanan Idulfitri tahun ini lebih difokuskan ke pengawasan pemberlakuan PSBB jilid III oleh pemerintah kota Banjarmasin,” ujar Danramil saat apel di Makodim 1007/Banjarmasin.

Ia berharap para anggota yang sedang melaksanakan tugas di lapangan tetap semangat.

Selalu mengikuti prosedur tetap yang ada, selalu koordinasi dengan petugas lainnya, baik dari Polri, Dishub maupun Satpol PP yang ada di pos.

Untuk masyarakat, dihimbau untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari pemerintah mengingat wilayah Banjarmasin masih dalam zona merah.

“Kami sesalkan masih banyak warga masyarakat yang melintas di Pos PSBB yang tidak memakai masker, padahal kita semua tahu virus corona ini sangat berbahaya,” pungkasnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Kronologi Pembunuhan Brutal di Kelumpang Kotabaru: Sakit Hati, Tetangga Sendiri Ditombak hingga Tewas
Zona Merah

Tak Berkategori

Bertambah 5 Orang, Tanbu Full Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Tak Berkategori

Sajian Maknyus Iduladha, Ini Makanan Penurun Kolesterol

Tak Berkategori

Status Siaga, Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran
Alalak

Tak Berkategori

Jalan Utama Kalsel – Kalteng Tergenang, Puluhan Motor Mogok!
apahabar.com

Kalbar

Polisi Amankan Enam Penimbunan Masker di Pontianak
apahabar.com

Tak Berkategori

Efek Covid-19, Kebakaran Kalah dengan Evakuasi Hewan di Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Kamis 17 dan 20 September 2020, Live TV Online? Shin Tae Yong Fokus Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com