Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin

Imbauan Tidak Cukup, Guru Bakhiet: Perlu Tindakan Tegas untuk Hindari Sebaran Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 22 Mei 2020 - 20:39 WIB

Imbauan Tidak Cukup, Guru Bakhiet: Perlu Tindakan Tegas untuk Hindari Sebaran Covid-19

Bupati dan dua pejabat TNI dan Polri mengunjungi Guru Bakhiet di ponpesnya, Nurul Muhibbin Barabai, Rabu (20/5). Foto-Wagiman for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Ketika dimintai pendapat terkait makin meningkatnya kasus Covid-19 di Hulu Sungai Tengah dan Kalimantan Selatan pada umumnya, Tuan Guru Bakhiet menegaskan, menghindari penyebaran wabah Corona tidak cukup hanya melalui imbauan yang dikeluarkan.

“Harus ada tindakan tegas agar mempercepat meredanya Covid-19,” kata Guru Bakhiet.

Meskipun pandemi Covid-19 membatasi gerak, sambung Guru Bakhiet, jangan sampai menurunkan keimanan dan ketakwaan.

“Terus berdoa dan bertawassul kepada Rasulullah dan kepada para wali Allah, meminta agar segala wabah penyakit segera dihilangkan,” ucap Guru Bakhiet.

Penuturan Guru Bakhiet tersebut disampaikan saat Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah bersama dua pejabat teras di Kalsel, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Firmansyah dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi Ponpes Nurul Muhibbin itu untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan sosialisai dan kondisi daerah selama pandemi Covid 19 mewabah.

“Kondisi perkembangan Covid-19 di HST pada bulan Ramadhan menjelang lebaran ini terlihat sedikit ada peningkatan,” kata Chairansyah saat bersilaturahmi.

Pertama, dari hasil Rapid Test, 14 tenaga medis pada 9 puskesmas di HST dinyatakan reaktif. Terparah, ada 1 warga yang mudik ke Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) mengalami gejala Covi- 19. Saat ini statusnya Pasien Dalam Perawatan (PDP).

“Warga Banjarmasin itu diperiksa di Puskesmas Birayang karena ada gejala sesak nafas. Sekarang sudah dirujuk ke RS Kandangan,” kata Bupati.

Kendati demikian, tegas bupati, Tim Gugus Tugas Covid 19 HST terus memantau dan melakukan tracking terhadap keluarganya di BAS.

Selain itu, sambung bupati, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk penggunaan masker. Terlebih saat keluar rumah.

“Kita juga akan menindak tegas bagi pengunjung maupun penjual di pasar bila tidak memakai masker,” tutup bupati.

Sementar itu, Danrem 101 Antasari berharap warga HST mematuhi imbauan dari TNI, Polri, Pemkab serta Ulama menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Tujuannya, kata Danrem, jelas agar musibah Covid-19 ini segera berlalu.

Seperti Banjarmasin dan Banjarbaru, lanjut Danrem sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Hal itu dimaksudkan agar ada penyaringan bagi masyarakat yang keluar masuk melewati daerah tersebut.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, berdasarkan Fatwa MUI, daerah zona hijau masih bisa melaksanakan salat berjemaah.

“Sebenarnya kita tidak melarang ibadah tapi kita melarang masa berkumpul, untuk sementara kita tidak perlu bersalaman tanpa mengurangi hormat, mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan bersama ini dapat mempercepat meredanya ,” tutup Danrem.

Silaturahmi ke Ponpes yang diasuh Guru Bakhiet juga dihadiri Kapolres HST, Dandim 1002 Barabai, Danyon 621 Manuntung, dan jajaran Pemkab HST serta para guru di Ponpes tersebut.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jaring Ikan, Pria Banjar Temukan Mayat Perempuan
apahabar.com

Kalsel

Petugas Mulai Keteteran Amankan Titik Api di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

BMKG Ramal Kalsel Hujan Lagi Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Calon Inspektur Polisi di Kalsel Tes Kesehatan

Kalsel

Didampingi Relawan, Caleg Terindikasi Money Politics Penuhi Panggilan Bawaslu Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dukung Maklumat Kapolri, PMII Distribusikan Ratusan Sembako di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

PLN Jaga Keandalan Listrik RS Rujukan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Istri Beli Nasi Bungkus, Warga Saka Permai Banjarmasin Nekat Gantung Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com