LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April

Inisiasi Bantuan “Dari Kita untuk Kita”, Pemuda Banjarmasin Bagikan Sembako dan Uang Tunai

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 13:25 WIB

Inisiasi Bantuan “Dari Kita untuk Kita”, Pemuda Banjarmasin Bagikan Sembako dan Uang Tunai

Aksi solidaritas pemuda Banjarmasin menamakan diri Aksi "Dari Kita untuk Kita" saat membagikan takjil dan bantuan kepada warga melintas di depan ULM. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah Pemuda di Banjarmasin membentuk sebuah gerakan solidaritas. Gerakan bertajuk “Dari Kita untuk Kita” itu aktif menyalurkan bantuan pada warga.

Semula, mereka hanya berinisiatif membagikan takjil kepada pelintas kendara roda dua maupun roda empat di seputaran Jalan Hasan Basri, Kayu Tangi, atau tepatnya di depan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Belakangan, karena bertambahnya para donatur kegiatan “Dari Kita untuk Kita” kami juga membagikan sembako ditambah uang tunai kepada para warga yg dianggap terdampak wabah dan sangat membutuhkan,” ujar Qosim, salah satu koordinator aksi, saat dihubungi, Selasa (12/5).

Qosim mengungkap, sebelumnya ketika membagi takjil dimaksudkan untuk memeriahkan kegiatan di Ramadhan. Namun adanya pandemi Covid-19 membuat gerakan mereka mengarah pada aksi kepedulian lebih luas.

“Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut tidak hanya pada bulan Ramadan ini, khususnya untuk membagi sembako dan uang tunai kepada warga-warga yang membutuhkan,” sebut Qosim.

Koordinator Aksi lainnya, Marjuki menjelaskan, kegiatan mereka sudah dilakukan sebanyak tiga kali aksi.

Sementara lokasi masih seputaran Kayutangi (depan kampus ULM), namun tidak menutup kemungkinan akan melakukan di tempat-tempat lain.

“Harapannya kegiatan “Dari Kita untuk Kita” ini bisa membangunkan kembali rasa solidaritas kita baik sesama muslim dan non muslim karena sudah hakikat manusia saling tolong menolong, apalagi saat ini kita dalam menghadapi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak,” tandas Marjuki.

apahabar.com

Para sekelompok anak muda Banjarmasin menamakan diri Aksi “Dari Kita untuk Kita” turun ikut membantu masyarakat. Foto-Istimewa

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Duh, Ratusan Aset Pemprov Kalsel Jadi Temuan BPK RI
apahabar.com

Kalsel

Lewat Video Call, Kerinduan Warga Rutan Marabahan Terobati
apahabar.com

Kalsel

Ikut Kampanye di Pilgub Kalsel 2020, Dewan Tak Boleh Pakai Mobil DinasĀ 
apahabar.com

Kalsel

Dua Buruh Lanjut Usia di Kelayan Nekat Edarkan Sabu
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kotabaru, 1 Oktober Tambah 3, Total Positif 393
apahabar.com

Kalsel

Police Goes To Campus, Kombes Muji: Komitmen Polri Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Mewujudkan Cinta Lalu Lintas Lewat Milenial Road Safety Festival
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 20 Oktober: Tambah 42 Positif, 37 Pasien Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com