Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Inisiasi Bantuan “Dari Kita untuk Kita”, Pemuda Banjarmasin Bagikan Sembako dan Uang Tunai

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 13:25 WIB

Inisiasi Bantuan “Dari Kita untuk Kita”, Pemuda Banjarmasin Bagikan Sembako dan Uang Tunai

Aksi solidaritas pemuda Banjarmasin menamakan diri Aksi "Dari Kita untuk Kita" saat membagikan takjil dan bantuan kepada warga melintas di depan ULM. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah Pemuda di Banjarmasin membentuk sebuah gerakan solidaritas. Gerakan bertajuk “Dari Kita untuk Kita” itu aktif menyalurkan bantuan pada warga.

Semula, mereka hanya berinisiatif membagikan takjil kepada pelintas kendara roda dua maupun roda empat di seputaran Jalan Hasan Basri, Kayu Tangi, atau tepatnya di depan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Belakangan, karena bertambahnya para donatur kegiatan “Dari Kita untuk Kita” kami juga membagikan sembako ditambah uang tunai kepada para warga yg dianggap terdampak wabah dan sangat membutuhkan,” ujar Qosim, salah satu koordinator aksi, saat dihubungi, Selasa (12/5).

Qosim mengungkap, sebelumnya ketika membagi takjil dimaksudkan untuk memeriahkan kegiatan di Ramadhan. Namun adanya pandemi Covid-19 membuat gerakan mereka mengarah pada aksi kepedulian lebih luas.

“Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut tidak hanya pada bulan Ramadan ini, khususnya untuk membagi sembako dan uang tunai kepada warga-warga yang membutuhkan,” sebut Qosim.

Koordinator Aksi lainnya, Marjuki menjelaskan, kegiatan mereka sudah dilakukan sebanyak tiga kali aksi.

Sementara lokasi masih seputaran Kayutangi (depan kampus ULM), namun tidak menutup kemungkinan akan melakukan di tempat-tempat lain.

“Harapannya kegiatan “Dari Kita untuk Kita” ini bisa membangunkan kembali rasa solidaritas kita baik sesama muslim dan non muslim karena sudah hakikat manusia saling tolong menolong, apalagi saat ini kita dalam menghadapi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak,” tandas Marjuki.

apahabar.com

Para sekelompok anak muda Banjarmasin menamakan diri Aksi “Dari Kita untuk Kita” turun ikut membantu masyarakat. Foto-Istimewa

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pelindo III Cek Lokasi Bedah Rumah
apahabar.com

Kalsel

Pilbup HST 2020 Memanas, Video Black Campaign Beredar
Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Banjar Gelar Razia di Depan Polsek Martapura

Kalsel

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Banjar Gelar Razia di Depan Polsek Martapura
apahabar.com

Kalsel

Mangkrak Sejak Dibangun, RPH Banjarbaru Diduga Jadi Sarang Maksiat
apahabar.com

Kalsel

Terima Bantuan dari Hakka, Repnas Kalsel Distribusikan Paket Sembako di Banjarmasin

Kalsel

Takut Ketinggalan Pesawat, Beberapa Anggota Dewan Kalsel ‘Abaikan’ Paripurna
apahabar.com

Kalsel

Barabai Expo Meriahkan Rangkaian Harjad HST
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Objek Vital, Personel Polsek Jorong Gelar Patroli Dialogis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com