BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Instagram Kini Terintegrasi dengan Messenger Rooms

- Apahabar.com     Selasa, 26 Mei 2020 - 21:40 WITA

Instagram Kini Terintegrasi dengan Messenger Rooms

Ilustrasi Instagram. Foto-Pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Pekan lalu Facebook meluncurkan fitur Messenger Rooms secara global di tengah meningkatnya penggunaan panggilan video, kini salah satu aplikasi Facebook, Instagram juga mendukung Messenger Rooms yang memungkinkan percakapan video hingga 50 orang.

“Mulai hari ini, Anda dapat membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung,” cuit @Instagram, Jumat (22/05).

Untuk memulai obrolan video dengan di Instagram, langkah pertama adalah buka pesan langsung (Direct Message/DM), kemudian ketuk ikon obrolan video, lalu pilih opsi “Create a Room.”

Selanjutnya, pilih teman yang akan dikirimi undangan untuk melakukan obrolan video, lalu salin tautan Room, dan bagikan dengan lebih banyak orang, atau bergabung dengan Room baru untuk memulai obrolan video.

Meskipun seluruh pengaturan untuk memulai panggilan video terjadi pada aplikasi Instagram, ketika percakapan video dimulai, pengguna akan dialihkan ke aplikasi Facebook Messenger.

Awal pekan ini, dikutip dari Phone Arena, Instagram juga memperkelankan Panduan, fitur baru yang memungkinkan akun terpilih untuk menerbitkan panduan, yang mirip dengan artikel konvensional.

Panduan pertama yang tersedia di platform tersebut dibuat dengan fokus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pengguna. Sebagai contoh, American Foundation for Suicide Prevention kini memiliki dua Panduan di akun Instagramnya, yakni tentang kesehatan mental dan “Kesehatan Mental & Covid-19.”

Sementara itu, awal pekan ini, Instagram Indonesia fokus mengkampanyekan isu kesehatan mental untuk membantu pengguna beradaptasi dengan keadaan baru selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada pertengahan April, Instagram fokus mendukung usaha kecil selama pandemi dengan membuat akun mereka lebih mudah ditemukan dengan stiker untuk meningkatkan interaksi mereka dengan pembeli.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Di Tengah Pandemi, 8 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imun Para Lansia
apahabar.com

Gaya

12 Hari di Rumah Sakit, Nunung Kini Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Gaya

Banyak Layahan Bedah, Tips Aman Memilih
apahabar.com

Gaya

Bergerak Menjadi Cahaya

Gaya

Begini Cara Membedakan Gejala Covid-19 dengan Flu Biasa
apahabar.com

Gaya

Saksikan “Habar Matan Banjar”, Paduan Kultur Lokal Kalsel ala Rumah Banjarsari
apahabar.com

Gaya

Polusi dan Virus Ancaman Nyata, Begini Bunda Lindungi Buah Hati
apahabar.com

Gaya

Mau Turunkan Asam Urat, Baca Disini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com