BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Instagram Kini Terintegrasi dengan Messenger Rooms

- Apahabar.com Selasa, 26 Mei 2020 - 21:40 WIB

Instagram Kini Terintegrasi dengan Messenger Rooms

Ilustrasi Instagram. Foto-Pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Pekan lalu Facebook meluncurkan fitur Messenger Rooms secara global di tengah meningkatnya penggunaan panggilan video, kini salah satu aplikasi Facebook, Instagram juga mendukung Messenger Rooms yang memungkinkan percakapan video hingga 50 orang.

“Mulai hari ini, Anda dapat membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung,” cuit @Instagram, Jumat (22/05).

Untuk memulai obrolan video dengan di Instagram, langkah pertama adalah buka pesan langsung (Direct Message/DM), kemudian ketuk ikon obrolan video, lalu pilih opsi “Create a Room.”

Selanjutnya, pilih teman yang akan dikirimi undangan untuk melakukan obrolan video, lalu salin tautan Room, dan bagikan dengan lebih banyak orang, atau bergabung dengan Room baru untuk memulai obrolan video.

Meskipun seluruh pengaturan untuk memulai panggilan video terjadi pada aplikasi Instagram, ketika percakapan video dimulai, pengguna akan dialihkan ke aplikasi Facebook Messenger.

Awal pekan ini, dikutip dari Phone Arena, Instagram juga memperkelankan Panduan, fitur baru yang memungkinkan akun terpilih untuk menerbitkan panduan, yang mirip dengan artikel konvensional.

Panduan pertama yang tersedia di platform tersebut dibuat dengan fokus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pengguna. Sebagai contoh, American Foundation for Suicide Prevention kini memiliki dua Panduan di akun Instagramnya, yakni tentang kesehatan mental dan “Kesehatan Mental & Covid-19.”

Sementara itu, awal pekan ini, Instagram Indonesia fokus mengkampanyekan isu kesehatan mental untuk membantu pengguna beradaptasi dengan keadaan baru selama pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada pertengahan April, Instagram fokus mendukung usaha kecil selama pandemi dengan membuat akun mereka lebih mudah ditemukan dengan stiker untuk meningkatkan interaksi mereka dengan pembeli.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Eijkman: Waspadai Flu Babi G4 Jadi Pandemi
apahabar.com

Gaya

Komunikasi, Kunci Hubungan Romantis dengan Pasangan
apahabar.com

Gaya

Catat, 5 Biaya yang Disiapkan Jelang Buah Hati Lahir
apahabar.com

Gaya

Waspada, Malware BlackRock Incar Ratusan Aplikasi Android
apahabar.com

Gaya

Apple Hapus 2.500 Game dari App Store China
apahabar.com

Gaya

Resep Kue Prisma Pelangi Ala Kafe Jepang
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Bir Corona Sikapi Santai Dikaitkan dengan Virus
apahabar.com

Gaya

Sejumlah Penyakit yang Kerap Muncul Saat Berpuasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com