Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Jabatan Wakil Bupati Kukar Akhirnya Terisi

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 16:43 WIB

Jabatan Wakil Bupati Kukar Akhirnya Terisi

Unsur Pimpinan DPRD Kukar bersama Dua Calon Wakil Bupati saat pemilihan pada rapat paripurna DPRD Kukar. Foto-Antara

apahabar.com, SAMARINDA – Jabatan wakil bupati (Wabup) Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang sempat lowong akhirnya terisi.

Chairil Anwar terpilih sebagai Wakil Bupati Kutai Kartanegara pada sisa masa jabatan 2016 -2021 melalui rapat pleno DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin malam (4/5).

Charil Anwar berhak mendampingi Bupati Kukar, Edi Damansyah yang telah menjalankan pemerintahan sendiri tanpa wakil sejak dilantik secara resmi pada 14 Februari 2019.

Pada pleno tersebut Chairil Anwar sebagai calon wakil bupati dengan nomor urut 2 menyingkirkan pesaingnya Djuremie nomor urut 1, dalam proses pemungutan suara.

Dari 43 orang anggota DPRD Kukar, 40 orang memilih Chairil Anwar dan sisanya Djuremie.

Wakil Bupati Kukar, Chairil Anwar mengatakan akan fokus membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar. Terutama soal penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi.

“Poin terpenting masyarakat yang di bawah ini berkaitan dengan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, itu yang saat ini krusial,” katanya, Selasa (5/5).

Sementara itu Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengatakan pihaknya akan segera memproses hasil ini. Sehingga berkas penetapan wabup bisa segera dikirim ke Kemendagri melalui gubernur Kaltim.

Jika nantinya surat sudah dilayangkan ke Kemendagri, Abdul Rasid meminta Pemkab Kukar mengawal terus proses di Kemendagri hingga keluar keputusan pelantikan Chairil.

“Karena proses ini (Pemilihan Wakil Bupati) sudah lama. Jadi, kita harus mengejar proses ini agar ada yang mengisi ke kosongan Wakil Bupati, untuk dilakukan pelantikan,” katanya.

Dengan penetapan tersebut, politikus partai Golkar itu berharap Chairil bisa menjalankan tugasnya dengan amanah pada sisa waktu yang ada.

“Kita harapkan bisa menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga netralitas, agar pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Fazlur Rahman ‘Kepincut’ Dampingi Hasnur atau Karmila di Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Tak Hanya Serahkan Berkas di KPU, Mila Juga Suguhkan Singkong Rebus
apahabar.com

Politik

Disalip Rekan Separtai, Simak Respons Petahana Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Golkar Usung Birin-Muhidin, Gerindra Siap Beroposisi
apahabar.com

Politik

Maju Pilbup HST 2020, Effendi-Abdillah Target Raih 65 Persen Suara
apahabar.com

Politik

‘Perang’ Kekuatan Fraksi Denny-Difriadi vs Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Jelang Pilgub Kalsel, Golkar Makin Mesra dengan Nasdem
apahabar.com

Politik

Di Swiss, Jokowi-Ma’ruf Ungguli Prabowo-Sandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com