Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Jabatan Wakil Bupati Kukar Akhirnya Terisi

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 16:43 WIB

Jabatan Wakil Bupati Kukar Akhirnya Terisi

Unsur Pimpinan DPRD Kukar bersama Dua Calon Wakil Bupati saat pemilihan pada rapat paripurna DPRD Kukar. Foto-Antara

apahabar.com, SAMARINDA – Jabatan wakil bupati (Wabup) Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang sempat lowong akhirnya terisi.

Chairil Anwar terpilih sebagai Wakil Bupati Kutai Kartanegara pada sisa masa jabatan 2016 -2021 melalui rapat pleno DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin malam (4/5).

Charil Anwar berhak mendampingi Bupati Kukar, Edi Damansyah yang telah menjalankan pemerintahan sendiri tanpa wakil sejak dilantik secara resmi pada 14 Februari 2019.

Pada pleno tersebut Chairil Anwar sebagai calon wakil bupati dengan nomor urut 2 menyingkirkan pesaingnya Djuremie nomor urut 1, dalam proses pemungutan suara.

Dari 43 orang anggota DPRD Kukar, 40 orang memilih Chairil Anwar dan sisanya Djuremie.

Wakil Bupati Kukar, Chairil Anwar mengatakan akan fokus membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar. Terutama soal penanganan dampak sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi.

“Poin terpenting masyarakat yang di bawah ini berkaitan dengan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, itu yang saat ini krusial,” katanya, Selasa (5/5).

Sementara itu Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengatakan pihaknya akan segera memproses hasil ini. Sehingga berkas penetapan wabup bisa segera dikirim ke Kemendagri melalui gubernur Kaltim.

Jika nantinya surat sudah dilayangkan ke Kemendagri, Abdul Rasid meminta Pemkab Kukar mengawal terus proses di Kemendagri hingga keluar keputusan pelantikan Chairil.

“Karena proses ini (Pemilihan Wakil Bupati) sudah lama. Jadi, kita harus mengejar proses ini agar ada yang mengisi ke kosongan Wakil Bupati, untuk dilakukan pelantikan,” katanya.

Dengan penetapan tersebut, politikus partai Golkar itu berharap Chairil bisa menjalankan tugasnya dengan amanah pada sisa waktu yang ada.

“Kita harapkan bisa menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga netralitas, agar pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bakal Jadi Wabup, Eks Direktur Walhi Canggung Saat Sesi Foto
apahabar.com

Politik

PAN Siap Tindak Ketua DPW Kalsel yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Ingin Jalan Tambak Diperbaiki, Petambak Sungai Loban Siap Coblos SHM-MAR!
apahabar.com

Politik

Relawan Tanah Laut Bersatu Siap Bekerja Menangkan Jokowi-Ma’ruf
Martinus Jata

Politik

Salut! Martinus-Jaya Tetap Wakaf Tanah Meski Kalah Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Sah, SK Nasdem untuk Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020
Debat

Politik

Debat Kedua Pilbup Tanbu: SHM – MAR Komitmen Majukan Pelaku UMKM di Bumi Bersujud

Politik

Warga Kusan Hilir Tanbu Antusias Sambut Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana SHM-MAR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com