BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Jalin Sinergitas, Danrem 101 Antasari Silaturahmi ke Tokoh Agama.

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 10:23 WIB

Jalin Sinergitas, Danrem 101 Antasari Silaturahmi ke Tokoh Agama.

Danrem 101 Antasari Kolonel inf Firmansyah berkunjung kepada Uskup Petrus Boddeng, Rabu (27/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi terjalinnya sinergitas kehidupan sosial yang kondusif dan seimbang, Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf Firmansyah menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Banjarmasin.

Didampingi Danramil 1007-04/BU Mayor Inf Achmad Amin dan Romo Alfaris , Kali ini Danrem Bersilaturahmi ke Uskup Petrus Boddeng Timang di kantor Keuskupan Kota Banjarmasin Jalan Hasan Basri, Rabu (27/5).

”Sebagai warga baru saya minta ijin, semoga kehadiran saya di Kota Banjarmasin dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Danrem sangat mengapresiasi kehidupan beragama di Kota Banjarmasin berjalan dengan harmonis. Ia berharap kondisi tersebut bisa terbina selamanya.

“Saya mohon arahan dan bimbingan agar dapat menjalankan amanah sebagai Komandan Korem dengan baik dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat di Banjarmasin,” kata Danrem.

Kepada Uskup Petrus Boddeng, Danrem juga meminta bantuan untuk bersama-sama mensosialisasikan penegakan disiplin protokol kesehatan berkaitan dengan pandemi covid 19.

Menurutnya, penyampaian protokol kesehatan akan lebih mengena apabila tokoh agama yang menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada para jemaahnya.

Sementara, Uskup petrus merasa terharu dengan kedatangan Danrem dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk turut serta mengimbau umat dalam kesadaran melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya,” ucap Uskup Petrus singkat.

Sebelum ke Uskup Petrus Boddeng, Danrem juga bersilaturahmi ke tokoh akademisi, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof DR. H.Sutarto Hadi, M. Si di Ruang Rektorat ULM, Selasa(26/5).

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sriwijaya

Kalsel

UPDATE Pencarian, Sriwijaya Konfirmasi Warga Kalsel Jadi Korban SJ-182

Kalsel

VIDEO: Puluhan Rumah di Pekapuran Diamuk Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Krisis Air, TNI AL Turun Tangan
Apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Belasan Jam Dicari, Bocah Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan Mengapung
apahabar.com

Kalsel

PT BMB Bagikan Ribuan Masker Pada Warga Kaladan Tapin
apahabar.com

Kalsel

ULM Tambah Guru Besar, Pertama di Fakultas Kedokteran Gigi
apahabar.com

Kalsel

Lagi, PDAM Bandarmasih ‘Siram’ Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Terhalang Aturan, Pemkab HST Tunda Lantik Puluhan Pejabat Fungsional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com