Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Jalin Sinergitas, Danrem 101 Antasari Silaturahmi ke Tokoh Agama.

- Apahabar.com     Kamis, 28 Mei 2020 - 10:23 WITA

Jalin Sinergitas, Danrem 101 Antasari Silaturahmi ke Tokoh Agama.

Danrem 101 Antasari Kolonel inf Firmansyah berkunjung kepada Uskup Petrus Boddeng, Rabu (27/5). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi terjalinnya sinergitas kehidupan sosial yang kondusif dan seimbang, Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf Firmansyah menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Banjarmasin.

Didampingi Danramil 1007-04/BU Mayor Inf Achmad Amin dan Romo Alfaris , Kali ini Danrem Bersilaturahmi ke Uskup Petrus Boddeng Timang di kantor Keuskupan Kota Banjarmasin Jalan Hasan Basri, Rabu (27/5).

”Sebagai warga baru saya minta ijin, semoga kehadiran saya di Kota Banjarmasin dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat,” ucapnya.

Danrem sangat mengapresiasi kehidupan beragama di Kota Banjarmasin berjalan dengan harmonis. Ia berharap kondisi tersebut bisa terbina selamanya.

“Saya mohon arahan dan bimbingan agar dapat menjalankan amanah sebagai Komandan Korem dengan baik dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat di Banjarmasin,” kata Danrem.

Kepada Uskup Petrus Boddeng, Danrem juga meminta bantuan untuk bersama-sama mensosialisasikan penegakan disiplin protokol kesehatan berkaitan dengan pandemi covid 19.

Menurutnya, penyampaian protokol kesehatan akan lebih mengena apabila tokoh agama yang menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada para jemaahnya.

Sementara, Uskup petrus merasa terharu dengan kedatangan Danrem dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk turut serta mengimbau umat dalam kesadaran melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya,” ucap Uskup Petrus singkat.

Sebelum ke Uskup Petrus Boddeng, Danrem juga bersilaturahmi ke tokoh akademisi, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof DR. H.Sutarto Hadi, M. Si di Ruang Rektorat ULM, Selasa(26/5).

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tatap Pilwali Banjarmasin 2020, Hermansyah Mantap Calonkan Diri
PKL

Kalsel

Provokasi Pembatalan Lahan PKL di RO Ulin Banjarbaru, Nurkhalis: Tidak Benar
apahabar.com

Kalsel

Lawan Covid-19, Anggota DPRD Banjarmasin Divaksin
apahabar.com

Kalsel

Pertamina Luruskan Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Kalsel

Banjarbaru

Program Sikomandan Prioritas Populasi Ternak Sapi di Kalsel

Kalsel

Waspada, Perhatikan Peringatan BMKG Terkait Cuaca di Kalsel Hari Ini!

Kalsel

Pandemi Covid-19, Permintaan Kremasi Jenazah di Banjarbaru Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Oktober, Polisi Ungkap 9 Kasus Peredaran Narkotika di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com