ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Ekbis

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:17 WIB

Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Kebutuhan BBM dan Elpiji di Kalimantan

Redaksi - apahabar.com

Jelang Idulfitri 1441 Hijriah, Pertamina memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi. Foto: Istimewa

Jelang Idulfitri 1441 Hijriah, Pertamina memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi. Foto: Istimewa

apahabar.com, TARAKAN – Pertamina Marketing Operation Region (MOR ) VI Kalimantan menyampaikan bahwa menjelang Idulfitri 1441 Hijriah memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM dan elpiji, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 8 April sampai dengan 8 Juni 2020,” kata Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam siaran pers diterima di Tarakan, Kamis (21/05).

Kesiapan tersebut guna menjamin masyarakat di Kalimantan dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan lancar.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan elpiji juga telah didukung dengan surat dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kepala BNPB No. B-08/KA GUGAS/PD.01.02/03/2020.

Baca juga :  Harga Emas Antam Turun Tipis, Hari Ini Berapa?

Mengenai rekomendasi dan dukungan operasional Pertamina untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan menjaga rantai pasokan bagi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat termasuk BBM dan LPG dan selama status keadaan tertentu percepatan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia,” kata Roberth.

Dijelaskannya bahwa pada Idulfitri 2020 kali ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil dan tidak meningkat seperti Idulfitri pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kondisi ini terkait keadaan di lapangan selama masa covid-19. Namun, dapat dipastikan BBM pada saat Idulfitri aman,” kata Roberth.

Pada konsumsi Gasoline(Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo) untuk wilayah Kalimantan turun sebesar 26 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 1.885 KL/hari dari 7.114 KL/hari.

Baca juga :  Harapan Stimulus AS Dorong Harga Minyak Dunia Naik

Menyikapi hal tersebut, Pertamina tetap melakukan stok monitoring hingga 11 hari. Khusus untuk premium ketahanan stok hingga 13 hari.

Secara umum, konsumsi gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) di wilayah Kalimantan turun 17 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 482 KL/hari dari 2.786 KL/hari.

“Namun, Pertamina tetap melakukan stok monitoring gasoil sesuai dengan kebutuhan. Saat ini stok solar dapat memenuhi kebutuhan hingga 12 hari,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Panasonic Luncurkan Lemari Es yang Cocok Saat Ramadhan
apahabar.com

Ekbis

Pasca 22 Mei, Rupiah Diprediksi Melemah
apahabar.com

Ekbis

Baru Rilis Honda X-ADV 150 Siap Rebut Pasar Motor Sejenis di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Menaker Minta Investor Amerika Kembangkan SDM Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik
apahabar.com

Ekbis

Uniknya Pasar Tungging, Pasar Rakyat Khas Warga Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Saham Regional Asia Naik, IHSG Ikut Menguat
apahabar.com

Ekbis

Perdagangan Pagi, IHSG Tembus 5.000
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com