Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Ekbis

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:17 WIB

Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Kebutuhan BBM dan Elpiji di Kalimantan

Aam - Apahabar.com

Jelang Idulfitri 1441 Hijriah, Pertamina memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi. Foto: Istimewa

Jelang Idulfitri 1441 Hijriah, Pertamina memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi. Foto: Istimewa

apahabar.com, TARAKAN – Pertamina Marketing Operation Region (MOR ) VI Kalimantan menyampaikan bahwa menjelang Idulfitri 1441 Hijriah memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM dan elpiji, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 8 April sampai dengan 8 Juni 2020,” kata Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam siaran pers diterima di Tarakan, Kamis (21/05).

Kesiapan tersebut guna menjamin masyarakat di Kalimantan dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan lancar.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan elpiji juga telah didukung dengan surat dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kepala BNPB No. B-08/KA GUGAS/PD.01.02/03/2020.

Baca juga :  Lima Provinsi dengan Suku Bunga KPR Tertinggi

Mengenai rekomendasi dan dukungan operasional Pertamina untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan menjaga rantai pasokan bagi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat termasuk BBM dan LPG dan selama status keadaan tertentu percepatan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia,” kata Roberth.

Dijelaskannya bahwa pada Idulfitri 2020 kali ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil dan tidak meningkat seperti Idulfitri pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kondisi ini terkait keadaan di lapangan selama masa covid-19. Namun, dapat dipastikan BBM pada saat Idulfitri aman,” kata Roberth.

Pada konsumsi Gasoline(Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo) untuk wilayah Kalimantan turun sebesar 26 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 1.885 KL/hari dari 7.114 KL/hari.

Baca juga :  17 April, Telkomsel Pastikan Jaringan Telekomunikasi Aman

Menyikapi hal tersebut, Pertamina tetap melakukan stok monitoring hingga 11 hari. Khusus untuk premium ketahanan stok hingga 13 hari.

Secara umum, konsumsi gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) di wilayah Kalimantan turun 17 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 482 KL/hari dari 2.786 KL/hari.

“Namun, Pertamina tetap melakukan stok monitoring gasoil sesuai dengan kebutuhan. Saat ini stok solar dapat memenuhi kebutuhan hingga 12 hari,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Dalam KTT RoK-ASEAN, Jokowi: Tiga Hal Perlu Dilakukan Hadapi Resesi
apahabar.com

Ekbis

FESyar 2019 di Banjarmasin Ditarget Lampaui Rp1,7 T dari Business Matching
apahabar.com

Ekbis

Naik Rp1.000 Usai Lebaran, Harga Emas Antam Jadi Rp917.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Kalsel Per Juni 2019 Turun 11,17 Persen dan Impor Naik 23,55 Persen
apahabar.com

Ekbis

Samsung Indonesia Jamin Semua IMEI Sudah Terdaftar
apahabar.com

Ekbis

Kilang OOG-Pertamina Bakal Bersebelahan dengan Kilang Badak LNG
apahabar.com

Ekbis

Nadalsyah Impikan Barut Miliki Pabrik Ilir Sawit
apahabar.com

Ekbis

HIPO Buka Peluang Bisnis untuk Pengusaha Online Kalsel