Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Kebutuhan BBM dan Elpiji di Kalimantan

- Apahabar.com Kamis, 21 Mei 2020 - 21:17 WIB

Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Kebutuhan BBM dan Elpiji di Kalimantan

Jelang Idulfitri 1441 Hijriah, Pertamina memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi. Foto: Istimewa

apahabar.com, TARAKAN – Pertamina Marketing Operation Region (MOR ) VI Kalimantan menyampaikan bahwa menjelang Idulfitri 1441 Hijriah memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM dan elpiji, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 8 April sampai dengan 8 Juni 2020,” kata Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam siaran pers diterima di Tarakan, Kamis (21/05).

Kesiapan tersebut guna menjamin masyarakat di Kalimantan dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan lancar.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan elpiji juga telah didukung dengan surat dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kepala BNPB No. B-08/KA GUGAS/PD.01.02/03/2020.

Mengenai rekomendasi dan dukungan operasional Pertamina untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan menjaga rantai pasokan bagi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat termasuk BBM dan LPG dan selama status keadaan tertentu percepatan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia,” kata Roberth.

Dijelaskannya bahwa pada Idulfitri 2020 kali ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil dan tidak meningkat seperti Idulfitri pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kondisi ini terkait keadaan di lapangan selama masa covid-19. Namun, dapat dipastikan BBM pada saat Idulfitri aman,” kata Roberth.

Pada konsumsi Gasoline(Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo) untuk wilayah Kalimantan turun sebesar 26 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 1.885 KL/hari dari 7.114 KL/hari.

Menyikapi hal tersebut, Pertamina tetap melakukan stok monitoring hingga 11 hari. Khusus untuk premium ketahanan stok hingga 13 hari.

Secara umum, konsumsi gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) di wilayah Kalimantan turun 17 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 482 KL/hari dari 2.786 KL/hari.

“Namun, Pertamina tetap melakukan stok monitoring gasoil sesuai dengan kebutuhan. Saat ini stok solar dapat memenuhi kebutuhan hingga 12 hari,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Alfamart Gelar Pasar Murah Ramadan
apahabar.com

Ekbis

Peduli Inflasi di Kalsel, Bank Indonesia Inisiasi Komunitas Move On Generation
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir: 50 Ribu Alat PCR Diproduksi Pekan Kedua Mei
Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton

Ekbis

Dampak Virus Corona, Harga Batu Bara Naik 0,19 Dolar AS per Ton
apahabar.com

Ekbis

Biaya Transfer Uang Turun, Ini Paparan BI
apahabar.com

Ekbis

WhatsApp Rilis Pusat Informasi Covid-19, Begini Isinya
apahabar.com

Ekbis

CSR Telkomsel Siap Akselerasi Pembangunan Masyarakat Digital Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Sempat Menguat, Rupiah Kembali Berpotensi Tertekan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com