Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Kebutuhan BBM dan Elpiji di Kalimantan

- Apahabar.com     Kamis, 21 Mei 2020 - 21:17 WITA

Jelang Lebaran, Pertamina Jamin Kebutuhan BBM dan Elpiji di Kalimantan

Jelang Idulfitri 1441 Hijriah, Pertamina memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi. Foto: Istimewa

apahabar.com, TARAKAN – Pertamina Marketing Operation Region (MOR ) VI Kalimantan menyampaikan bahwa menjelang Idulfitri 1441 Hijriah memastikan konsumsi BBM dan elpiji di wilayah Kalimantan terpenuhi.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM dan elpiji, Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) terhitung mulai 8 April sampai dengan 8 Juni 2020,” kata Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun dalam siaran pers diterima di Tarakan, Kamis (21/05).

Kesiapan tersebut guna menjamin masyarakat di Kalimantan dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan lancar.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dan elpiji juga telah didukung dengan surat dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kepala BNPB No. B-08/KA GUGAS/PD.01.02/03/2020.

Mengenai rekomendasi dan dukungan operasional Pertamina untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan menjaga rantai pasokan bagi pemenuhan kebutuhan harian masyarakat termasuk BBM dan LPG dan selama status keadaan tertentu percepatan penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia,” kata Roberth.

Dijelaskannya bahwa pada Idulfitri 2020 kali ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil dan tidak meningkat seperti Idulfitri pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kondisi ini terkait keadaan di lapangan selama masa covid-19. Namun, dapat dipastikan BBM pada saat Idulfitri aman,” kata Roberth.

Pada konsumsi Gasoline(Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax turbo) untuk wilayah Kalimantan turun sebesar 26 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 1.885 KL/hari dari 7.114 KL/hari.

Menyikapi hal tersebut, Pertamina tetap melakukan stok monitoring hingga 11 hari. Khusus untuk premium ketahanan stok hingga 13 hari.

Secara umum, konsumsi gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) di wilayah Kalimantan turun 17 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 482 KL/hari dari 2.786 KL/hari.

“Namun, Pertamina tetap melakukan stok monitoring gasoil sesuai dengan kebutuhan. Saat ini stok solar dapat memenuhi kebutuhan hingga 12 hari,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

IHSG

Ekbis

Ikuti Penguatan Bursa Saham Global, IHSG Ikut Naik
apahabar.com

Ekbis

Mulai 2019, WhatsApp Setop Update untuk Ponsel Ini
apahabar.com

Ekbis

Bahan Makanan Pemicu Utama Deflasi di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Semangat Menyatukan, Telkomsel Gelar 17.800 BTS dan Bangun Infrastruktur di Penjuru Kalimantan

Ekbis

Emas Melorot, Ini Alasannya
Banjarmasin

Ekbis

Petakan Profil Keselamatan, Adira Insurance Lirik Jakarta hingga Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Jelang Pengumuman Hasil Rapat BI, IHSG Bergerak Naik
apahabar.com

Ekbis

Perdana, Medco Produksi Gas Lapangan Meliwis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com