ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Ekbis

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:22 WIB

Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Stok BBM dan Elpiji Aman

Redaksi - apahabar.com

Ilustrasi distribusi BMM. Foto-VIVA/Muhammad Solihin

Ilustrasi distribusi BMM. Foto-VIVA/Muhammad Solihin

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di sepanjang jalur Tol Trans Jawa dalam kondisi aman menjelang Lebaran 2020.

Komisaris Pertamina, Condro Kirono bersama Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid melakukan pemantauan langsung jalur Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan elpiji menjelang Lebaran 2020 dalam kondisi aman.

“Kami melakukan peninjauan dan pemantauan langsung ke beberapa titik SPBU di sepanjang Tol Trans Jawa seperti di SPBU KM 57, KM 228, KM 379, KM 519, KM 626 dan KM 725,” ujar Mas’ud dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (20/05).

Mas’ud menambahkan, ketersediaan BBM dan LPG selama Satgas RAFICO 2020 dipastikan dalam kondisi aman. “Di tengah pembatasan aktivitas pada masa pandemi Covid-19, tercatat per 20 Mei 2020, secara nasional ketahanan stok premium 34 hari, pertalite 35 hari, pertamax 46 hari, pertamax turbo 99 hari, solar 28 hari, dexlite 40 hari, dex 120 hari, LPG 19 hari dan minyak tanah 51 hari,” paparnya.

Baca juga :  Kementerian ESDM Ubah Lagi Formula Harga BBM Solar

Mas’ud menjelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Pertamina tetap berkomitmen dalam menjamin keamanan ketersediaan pasokan serta distribusi BBM dan LPG dengan tetap menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan, Idulfitri dan COVID-19 (Rafico) 2020 yang bertugas di seluruh Indonesia.

Tak hanya ketersediaan stok yang dipastikan aman, protokol pencegahan Covid-19 pun dilakukan Pertamina sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di area operasi dan distribusi produk Pertamina, salah satunya yaitu SPBU.

“Aturan social dan physical distancing diterapkan di SPBU. Kami menerapkan jaga jarak fisik antarkonsumen dan antara konsumen dengan operator sebagai antisipasi penyebaran virus tersebut. Tidak hanya itu, operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer. Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan operator dan konsumen,” terang Mas’ud.

Pertamina pun melakukan upaya pencegahan lain dengan memberikan alternatif pilihan pembayaran non-tunai di SPBU. Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pelanggan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang, yaitu uang kertas dan logam.

Baca juga :  Pasar Domestik Masih Menarik, IHSG Bergerak Menguat

“Upaya pencegahan lainnya melalui pembayaran non-tunai. Saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non-tunai dengan berbagai platform, di antaranya aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja,” tambah Mas’ud.

Melalui aplikasi MyPertamina, saat ini Pertamina memberikan banyak promo menarik di antaranya promo cashback 50 persen bagi pengemudi Ojek Online untuk pembelian Pertalite, cashback 50 persen bagi angkutan kota untuk pembelian produk pertalite dan dexlite serta cashback 30 persen bagi masyarakat umum untuk pembelian pertamax series dan pertamina dex.

“Dengan pengembangan platform pembayaran ini, beragam program loyalty dapat kami berikan dan implementasikan dengan baik,” katanya.

Sebagai dukungan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pertamina juga telah meluncurkan layanan Pertamina Delivery Services (PDS) untuk kemudahan konsumen memesan produk – produk Pertamina dari rumah. Cukup menelepon Pertamina Call Center 135, produk BBM, bright gas, pelumas dan kebutuhan pokok yang dijual di Bright Store dapat diantarkan ke alamat konsumen.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jelang Lebaran, ASDP Setop Layanan Penumpang Feri
apahabar.com

Ekbis

Hipmi: Permintaan Industri Hulu Baja Nasional Turun 50-60 Persen
apahabar.com

Ekbis

17 April, Telkomsel Pastikan Jaringan Telekomunikasi Aman
apahabar.com

Ekbis

Januari-Juli, Ekspor Kaltim Capai USD 9,65 Miliar
apahabar.com

Ekbis

Hasil Positif Vaksin Corona Picu Melonjaknya Harga Minyak Dunia
apahabarcom

Ekbis

Trump Effect, IHSG Diprediksi Berlanjut Melemah
apahabar.com

Ekbis

Stok Pangan Pokok Aman Hingga Maret
apahabar.com

Ekbis

Efek Virus Corona, Bank Dunia Tolak Beri Pinjaman ke China
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com