BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Jelang Penerapan New Normal, Kapolres HSU ‘Blusukan’ ke Pasar

- Apahabar.com Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:42 WIB

Jelang Penerapan New Normal, Kapolres HSU ‘Blusukan’ ke Pasar

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto saat memberikan imbauan kepada pengunjung maupun para pedagang untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang penerapan New Normal pada Juli 2020 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Utara, sejumlah petugas gabungan dari unsur TNI-Polri mendatangi beberapa pasar di HSU.

Salah satunya pasar Induk Amuntai Dan Pasar Desa Muara Baruh, Kecamatan Amuntai Utara. Dalam kegiatan itu, turut dilakukan pengecekan langsung penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, tim yang dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto tersebut juga memberikan imbauan langsung kepada pengunjung maupun para pedagang untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, Polres HSU menempatkan personil gabungan di titik ploting yang merupakan jalur utama dan titik ramai pengunjung dan pedagang.

Kemudian, menertibkan area parkiran untuk menghindari kemacetan yang menyebabkan masyarakat berdesakan atau menggerombol hingga mengatur lalu lintas di jalan.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar sidak untuk melihat sejauh mana persiapan menjelang penerapan new normal di HSU. Sebab, sebelum diterapkan perlu adanya persiapan-persiapan yang dilakukan.

“Pada masa sosialisasi ini kita mengedukasi masyarakat, bagaimana kehidupan new normal itu yaitu ketaatan memakai masker diluar rumah dan jaga jarak, serta untuk jaga jarak ini ditempat-tempat umum kita akan buatkan tanda dan akan ditempatkan juga aparat disitu mengarahkan masyarakat bagaimana new normal itu sehingga terbiasa sampai nanti saatnya ada vaksin virus ini,” kata AKBP Pipit Subiyanto kepada apahabar.com melalui sambungan telepon, Jumat (29/5) malam.

Menurut kapolres, era new normal dilakukan untuk membuka kegiatan yang bersifat ekonomi, sosial dan publik secara terbatas. Artinya, yang semula dilakukan tanpa standar kesehatan, maka setelah pandemi kegiatan boleh dilakukan dengan standar itu secara terbatas.

“Dengan adanya kegiatan secara masif ini harapkan meningkatkan kesadaran masyarakat dititik kumpul seperti di pusat perbelanjaan, pasar khususnya bagi penjual dan pembeli sampai pelosok desa,” ucapnya.

Kapolres menyebut, dari hasil pantauannya, secara prinsip masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah siap menerapkan new normal itu. Tinggal pembinaan dan pengawasan saja yang perlu diintensifkan.

“Karenanya, kita bersama TNI siap untuk membantu pengamanan pelaksanaan new normal itu. Nantinya, ada anggota yang ditugaskan untuk mobile melakukan pengawasan di tempat-tempat publik,” pungkas Pipit.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Lulus Passing Grade, Pelamar CPNS Masih Diadang Seleksi

Kalsel

Lulus Passing Grade, Pelamar CPNS Masih Diadang Seleksi
apahabar.com

Kalsel

Awal Ramadan, Volume Sampah Banjarmasin Mulai Meningkat

Kalsel

Beri Dukungan Moral, Polsek Berangas Kawal Pasien Positif Covid-19 dari Alalak

Kalsel

Temuan 20 Karung Sabu di Banjarmasin, Intip Kekecewaan Wali Kota
apahabar.com

Kalsel

Pasca Disetujui PSBB, Berikut Pantauan Arus Lalu Lintas dan Pasar di Banjarmasin

Borneo

Lewat Pertunjukan Seni, Mahasiswa Unlam Ajak Save Meratus
apahabar.com

Kalsel

Lamar Golkar HST, Harun Rajut Kisah Dahulu

Kalsel

Positif Bertambah 12 Kasus, Kalsel Tertinggi Covid-19 Se-Kalimantan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com