Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Jelang Pengumuman Data PDB Kuartal I 2020, Rupiah Menguat

- Apahabar.com Selasa, 5 Mei 2020 - 11:19 WIB

Jelang Pengumuman Data PDB Kuartal I 2020, Rupiah Menguat

Ilustrasi uang rupiah. Foto: Net

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa (05/05) pagi bergerak menguat jelang pengumuman data Produk Domestik Bruto (PDB) kuartal satu 2020.

Pada pukul 9.43 WIB rupiah menguat 12 poin atau 0,08 persen menjadi Rp15.088 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.100 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra, mengatakan sentimen positif kelihatannya kembali lagi ke pasar keuangan pagi ini mengikuti penguatan indeks saham AS semalam dan penguatan harga minyak mentah.

“Sentimen positif datang dari rencana pelonggaran lockdown di AS karena melandainya kasus positif Covid-19, meski ada kekhawatiran pembukaan lockdown akan menyebabkan gelombang kedua wabah Covid-19,” ujar Aristondi Jakarta, Selasa.

Penguatan harga minyak mentah, lanjut Ariston, juga mengindikasikan pasar mulai melihat potensi pemulihan ekonomi dalam waktu dekat.

Dari dalam negeri, pasar akan menantikan data pertumbuhan ekonomi yang diprediksi pasar tumbuh 4,04 persen (yoy).

“Bila data dirilis lebih tinggi dari ekspektasi, ini bisa menjadi dukungan untuk penguatan rupiah hari ini,” kata Ariston.

Ariston memperkirakan rupiah hari ini akan berpotensi menguat menuju ke arah Rp14.800 per dolar AS dengan level resisten di kisaran Rp15.150 per dolar AS.

Pada awal pekan (04/05), rupiah ditutup melemah 218 poin atau 1,47 persen menjadi Rp15.100 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.882 per dolar AS.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Covid-19 Tak Halangi PT AGM Produksi Batu Bara
apahabar.com

Ekbis

April 2020, Pasar Mobil Indonesia Anjlok 90,6 Persen
apahabar.com

Ekbis

Sopir di Banjarmasin Setop Logistik ke Palangka Raya, Ada Apa?
apahabar.com

Ekbis

Jemaah Membeludak, Bank Kalsel Luncurkan Tabungan Haji
Apahabar.com

Ekbis

Selama Pandemi, Kominfo Siapkan 3 Program untuk Dukung UMKM
apahabar.com

Ekbis

Perkuat Ekonomi, Garuda Beri Diskon 50 Persen Bagi 65 Ribu Kursi
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Masih Berpeluang Menguat, Seiring Pembukaan Ekonomi Global
apahabar.com

Ekbis

Realisasi Investasi Modal Asing Kutim Tertinggi di Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com